Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki keberagaman suku, agama, ras, dan adat istiadat. Meski mayoritas warga Indonesia adalah Muslim, nyatanya tak sedikit juga selebritas Tanah Air yang menganut agama Hindu. Saat melepas masa lajangnya, mereka pun melakukan serangkaian prosesi pernikahan dalam agama Hindu yang sarat akan makna. Lantas, siapa saja artis yang menikah dengan agama Hindu? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Ajun Perwira dan Jennifer Jill Supit

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduInstagram.com/ajunperwira

Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer Jill Supit memang sukses menyita perhatian publik. Pasalnya, pasangan ini memiliki sejumlah perbedaan yang cukup besar, mulai dari usia, status, hingga agama. Meski demikian, mereka tetap melangsungkan pernikahan pada 22 April 2019 di Bali dengan upacara Hindu. Karena berbeda agama, mereka akhirnya menggelar upacara pernikahan dua kali, yakni secara Hindu dan Katolik. Seperti diketahui, Ajun memeluk agama Hindu, sedangkan Jennifer adalah seorang Katolik.

2. Oka Ontara dan Rara Wiritanaya

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduDok. internet

Tak banyak yang tahu kalau Oka Antara sebenarnya seorang pemeluk agama Hindu, lho! Pemain film Hari Untuk Amanda ini melepas lajangnya dengan Rara Wiritanaya pada 7 Juli 2008. Mereka melangsungkan upacara pernikahan di Karangasem, Bali. Tanggal 7 dipilih oleh pasangan asal Bali itu karena dalam ajaran agama Hindu, angka tersebut memiliki arti yang baik. Sedangkan untuk tema pernikahan yang berwarna cokelat keemasan dipilih oleh Oka dan Rara sebagai perwakilan dari unsur tanah yang merupakan tradisi di Bali.

3. Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduDok. internet

Happy Salma dipersunting oleh pangeran Bali, Tjokorda Bagus Dwi Santana, pada 3 Oktober 2010. Sebelum menikah, pemain film Rectoverso ini memutuskan berpindah keyakinan mengikuti agama yang dianut sang suami. Untuk itu, ia pun mengikuti ritual Sidhu Wadhani, yakni upacara pindah agama Hindu. Pernikahan Happy dan Tjokorda digelar di Puri Saren Kauh, Ubud, Gianyar, Bali dengan prosesi agama Hindu. Menikahi Tjokorda Bagus yang masih keturunan raja di Ubud, aktris kelahiran 4 Januari 1980 ini pun memiliki nama baru, yaitu Jero Happy Salma Wanasari.

4. Westny Dj dan Wayan

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduInstagram.com/westnydj

Ni Made Westny Dwijayanti atau akrab disapa Westny Dj, menikah dengan teman masa sekolahnya, Wayan, pada 18 Juli 2019. Sama-sama berasal dari Bali, keduanya pun melangsungkan pernikahan dengan prosesi adat Bali dalam agama Hindu yang begitu kental. Mulai dari ritual ngindih sampai dengan upacara mejauman, serangkaian prosesi pernikahan mereka dilakukan dengan penuh khidmat. 

5. Kadek Devi dan Dewa Yoga

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduInstagram.com/kddeviefans

Setelah menjalani masa pacaran selama 6 tahun, Kadek Devi akhirnya resmi dipersunting oleh Dewa Yoga yang merupakan seorang anggota kepolisian. Keduanya melangsungkan upacara pernikahan secara adat Hindu Bali pada 1 September 2015. Setelah menikah, aktris bernama asli Ida Ayu Kadek Devi itu memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan fokus mengurus keluarga kecilnya. 

6. Jerinx ‘SID’ dan Nora Alexandra

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduInstagram.com/ncdpapl

Pernikahan Jerinx 'SID' dan Nora Alexandra sempat menimbulkan tanda tanya lantaran keduanya diketahui berbeda agama. Nora diketahui merupakan seorang Muslim, sedangkan Jerinx beragama Hindu. Keduanya akhirnya melakukan rangkaian pernikahan agama Hindu pada Oktober 2019 di Bali. Bahkan, Nora juga menjalani acara potong gigi di Bali. Potong gigi adalah upacara keagamaan Hindu-Bali bila seorang anak sudah beranjak dewasa. Melalui Instagramnya, Nora menjelaskan bahwa ia dan suami memang menganut dua agama.

7. Turah Parthayana dan Triyana Mahadewi

Berdarah Bali, 7 Artis Ini Menikah dengan Agama HinduInstagram.com/turahparthayana

YouTuber asal Bali, Turah Parthayana, membuat publik heboh ketika mengumumkan pernikahannya dengan gadis bernama Triyana Mahadewi. Sama-sama menganut agama Hindu, pasangan yang sempat menjalani hubungan jarak jauh ini menggelar pernikahannya pada 4 Desember 2020 dengan adat Bali yang begitu kental. Dimulai dari upacara ngidih, meka-kalaan, hingga prosesi natap dilakukan oleh Turah dan Triyana dengan khidmat.

Baca Juga: Sering Disangka Gabungan Hindu dan Islam, Ini 5 Fakta Agama Sikh 

Baca Juga: Nggak Banyak yang Tahu, Deretan Seleb Ini Ternyata Beragama Hindu

Baca Juga: Prosesi Pernikahan Adat Bali