Virus corona yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global telah memberikan dampak yang besar dalam kehidupan masyarakat dunia. Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan karantina mandiri dan tetap di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini.

Rupanya, karantina selama berbulan-bulan ini juga memberikan dampak pada kehidupan asmara, lho. Ada yang makin mesra dengan pasangannya, tapi tak sedikit juga yang akhirnya sering bertengkar karena harus bertemu sepanjang hari. Nggak hanya itu, siap-siap saja kalau berat badan jadi bertambah karena hanya di rumah saja. Nggak percaya? Lihat saja dalam ilustrasi karya seniman Sushmita Rao berikut ini!

1. Nggak ada lagi deh kencan dengan dinner mewah di restoran mahal. Selama karantina, kencannya cukup dengan nonton serial Netflix sambil makan pizza bersama si dia.

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

2. Karena wabah corona, banyak salon yang tutup dan kita terpaksa harus potong rambut sendiri di rumah. Ups, tapi pastikan dulu si dia memang bisa merapikan rambut ya supaya hasilnya cantik.

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

3. Di awal masa karantina rasanya senang banget karena bisa mesra-mesraan terus sama pasangan setiap hari. Eits... tapi kalau berbulan-bulan begini bisa-bisa malah jadi berantem terus, nih.

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

4. Salah satu kegiatan menyenangkan saat karantina bersama pasangan ialah bisa saling memijat satu sama lain. Sebalnya, kenapa sih dia selalu ketiduran pas giliran gantian?

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

5. Ini dia perbedaan perempuan saat hari biasa vs saat sedang menstruasi. Siap-siap deh bakal kena 'semprot' sepanjang hari!

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

6. Selama di rumah aja, kita jadi punya banyak waktu untuk melakukan hal baru, salah satunya dengan masak. Hmm... tapi kok hasilnya gagal begini, ya?

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

7. Eits... jangan kaget kalau setelah masa karantina ini berat badan jadi naik drastis, nih. Sebab, di rumah hanya makan, nonton, dan tidur saja.

7 Ilustrasi Lucu Saat Kita Jalani Karantina Bersama PasanganInstagram.com/cappuchinnu

Itu dia perbedaan saat berduaan terus dengan pasangan saat menjalani karantina di rumah. Kamu sendiri punya pengalaman apa nih selama di rumah saja? Ceritakan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Utama Banyak Orang Mengakhiri Hubungan Setelah Karantina

Baca Juga: Karantina di Rumah, Pasangan Ini Bikin Ulang Adegan di Film Terkenal

Baca Juga: #Quaranteam, 9 Potret Pasangan Hollywood Lakukan Karantina di Rumah