Pernahkah kamu mengobrol dengan ibu, apa yang paling ia ingat dari masa kecil kita? Nah, mungkin hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mulai mengasah sisi keibuan dalam dirimu. Tak perlu pusing, pilihlah saja pengalaman sederhana yang pernah kalian alami di masa kecil, untuk dilakukan sekarang:

Inilah 5 Cara Jitu untuk Bangkitkan Sisi Keibuan di dalam Dirimu

Dulu, ibu sering mengajak kita melakukan berbagai permainan seru yang ada di taman mulai dari ayunan, perosotan. Di sana, ia membebaskan kita untuk bermain dan bereksplorasi. Baginya berani kotor itu baik selama kita memaksimalkan momen pembelajaran tersebut.

Inilah 5 Cara Jitu untuk Bangkitkan Sisi Keibuan di dalam Dirimu

Sedari dini, ibu mengenalkan kita akan pentingnya bertanggung jawab dari keseharian. Contohnya ialah mengajarkan pentingnya kebersihan area rumah, seperti area kamar mandi dan toilet yang sering kita gunakan. Mengingat hal ini selalu membuat ibu tersenyum. Ia mengenang saat mengarkan kita cara membersihkan toilet yang benar, mulai dari menggunakan sarung tangan hingga memakai cairan pembersih toilet dan kamar mandi  untuk membunuh kuman dan bakteri. 

Inilah 5 Cara Jitu untuk Bangkitkan Sisi Keibuan di dalam Dirimu

Kalimat tersebut mungkin terdengar klise. Namun, ibu sering menjadikan itu sebagai ide kegiatan bersama kita dulu. Ia tak akan pernah lupa menyaksikan raut kita yang begitu antusias, untuk menumpahkan cat atau menggunting pita yang ada. Yang menyenangkan adalah ibu tak pernah berusaha untuk membatasi, apalagi hanya karena takut mengotori lantai.

Inilah 5 Cara Jitu untuk Bangkitkan Sisi Keibuan di dalam Dirimu

Kamu yang jago masak--atau setidaknya akrab dengan dunia dapur--patut berterima kasih pada ibu. Sebab, berkat ibu kita sekarang tak kesulitan untuk membuat menu sarapan. Bahkan, hingga sekarang pun ia tak henti-hentinya mengingatkan kita akan pentingnya sarapan yang bernutrisi, bukan sekedar lezat saja. Contohnya seperti sandwich beroleskan margarin yang mengandung Omega 3 & 6 yang cukup mudah dibuat.

Inilah 5 Cara Jitu untuk Bangkitkan Sisi Keibuan di dalam Dirimu

Bagi ibu, tak ada yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu bersama sang anak. Contohnya seperti saat piknik bersama. Momen ini menjadi kesempatan bagi ia untuk membuat kita senang, sekaligus melihat perkembangan kita.

Kelima hal di atas diam-diam amat ibu rindukan. Melihat kita tumbuh dewasa sekarang membuat ia yakin bahwa ia telah mengajarkan kebiasaan-kebiasaan yang tepat. Kamu pun bisa meneruskan hal ini pada anakmu kelak. Daripada hanya menonton TV, lebih baik libatkan ia dalam berbagai kegiatan yang positif. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkontribusi untuk masa depannya dengan mulai menerapkan gaya hidup sehat, dan memilih produk yang memberikan manfaat sosial dan baik terhadap lingkungan. 

Tak perlu repot mencari, saat ini kamu bisa mendapatkan produk Unilever seperti Domestos, Vixal, Rinso, Blue Band, Pepsodent dan Lifebuoy langsung diantar ke rumah. Caranya ialah dengan berbelanja produk-produk tersebut secara online di sini hingga 31 Desember 2016. Dengan berbelanja di situs tersebut, secara otomatis Mom telah berdonasi sebesar Rp 1.000,- untuk program edukasi kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan komunitas di sekitar area bermain publik di 5 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar. Yuk, ambil bagian dari gerakan nyata ini untuk masa depan anak yang cerah!