Perseteruan di antara YouTuber kembar, Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia, seakan belum menemukan titik terang. Sejak diunggahnya video klarifikasi Tasyi dan suami pada 2 Agustus 2022 lalu, keadaan semakin memanas lantaran seluruh pihak keluarga Tasya memilih untuk diam dan tidak memberikan tanggapan apa pun.

Video berdurasi satu jam dan sudah memiliki lebih dari 4,8 juta views itu awalnya hanya berniat untuk memberikan tanggapan dan penjelasan pada hate comments yang diberikan pada Tasyi selama ini.

Namun ternyata, video tersebut justru semakin memancing keingintahuan warganet bagaimana keharmonisan hubungan keluarga Tasyi dengan saudara kembarnya, Tasya, serta ibunya, Alawiyah Alatas.

Merasa tidak dapat pengakuan dari ibu dan saudaranya, akhirnya pada Kamis (4/08/2022) malam, Tasyi membeberkan semua bukti obrolan keluarga mereka lantaran sudah nggak sanggup dengan spekulasi netizen.

Berikut ini Popbela rangkum apa saja yang menjadi titik kekecewaan Tasyi terhadap keluarganya yang lebih memilih diam atas kondisi yang memanas.

1. Mengancam membeberkan alasan Tasyi tidak hadir ke acara ulang tahun Lily ke netizen

Makin Panas, 5 Kekecewaan Tasyi Athasyia pada Tasya Farasya dan IbunyaInstagram.com/ala_instyle

Seperti yang disebutkan dalam video klarifikasi Tasyi, awal mula munculnya percikan api dalam hubungan persaudaraan mereka adalah ketika Tasyi berhalangan hadir ke acara ulang tahun anak Tasya, Lily.

Padahal, Tasyi sudah menjelaskan bahwa itu bukanlah keputusan dia, melainkan suaminya. Menurut Tasyi, kewajibannya adalah mematuhi perintah suaminya, tapi ternyata hal tersebut malah menjadi bahan bercandaan grup chat keluarganya.

“Ihhhhh terlalu nanti kita sampaikan ke netizen ya, apa yang kamu lakukan,” tulis ibu Tasyi, Alawiyah Alatas.

“Iya emang harus. Kasih tahu nggak datang karena suaminya nggak bolehin. Panik nggak?” sambung Tasya dalam screenshot yang dibeberkan oleh Tasyi melalui Instagram Story.

Kondisi itulah yang membuat Tasyi merasa kecewa karena baik ibu maupun saudaranya, nggak memahami kondisinya saat itu dan malah menjadikan itu sebagai ancaman dan candaan.

2. Menyalahkan Tasyi atas ketidakpuasan masa kecil Tasya

Makin Panas, 5 Kekecewaan Tasyi Athasyia pada Tasya Farasya dan Ibunyainstagram.com/tasyiiathasyia

Kemunculan Syech Zaki dalam video klarifikasi Tasyi disebabkan karena ia sebagai seorang suami sekaligus orang luar dari keluarga tersebut ingin memberikan tanggapan mengenai potongan video viral obrolan Tasya dan Tasyi dalam konten video mereka pada dua tahun yang lalu.

Dalam beberapa potongan video tersebut menunjukkan bagaimana Tasya harus banyak mengalah dengan Tasyi. Hingga akhirnya, Tasya sempat memberikan statement bahwa dia harus menyukai hal yang berbeda dari Tasyi agar mendapatkan keinginannya.

“Paradigma ini siapa yang membentuk kalau bukan diri Tasya sendiri. Paradigma ini Tasya yang membentuk, Tasya yang tersiksa, Tasya akhirnya menyalahkan Tasyi,” ucap Syech Zaki, suami Tasya.

3. Masing-masing anggota keluarga hanya memilih diam dan merasa benar

Makin Panas, 5 Kekecewaan Tasyi Athasyia pada Tasya Farasya dan Ibunyainstagram.com/tasyiiathasyia

Jauh sebelumnya, kabar ketidakakraban Tasya dan Tasyi telah banyak beredar semenjak kemunculan konten video saudara kembar tersebut. Sejak viralnya potongan ‘ributnya’ Tasya dan Tasyi, tidak ada salah satu orang pun di keluarganya ikut memberikan klarifikasi.

Bahkan, Tasyi mengungkapkan rasa kekecewaannya pada Tasya atas konten-konten unggahannya yang justru membuat Tasyi mendapat banyak hujatan dari warganet.

“Masing-masing merasa benar, hingga lupa kalau mereka terlibat dalam produksi tayangan yang memberikan efek negatif pada keluarga kami ini,” tulis Tasyi.

4. Tasyi tidak tahu persoalan ibunya yang dikabarkan sakit

Makin Panas, 5 Kekecewaan Tasyi Athasyia pada Tasya Farasya dan Ibunyainstagram.com/tasyiiathasyia

Tasyi juga menyebarluaskan screenshot di mana dirinya meminta doa kepada sang ibu ketika ingin melakukan pemeriksaan terkait kesehatan organ reproduksinya. Namun sayang, dalam unggahan itu tidak ada satu pun yang menggubris permintaan doa dari Tasyi.

Nggak berapa lama kemudian, Tasya muncul dengan pertanyaan mengenai kondisi kesehatan ibunya. Tasyi yang saat itu tidak tahu apa-apa sempat merasa bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi pada kondisi sang bunda, Mama Ala.

“Terus Tasya nanyain kabar Mama, aku nggak tahu karena aku nggak dikabarin dan nggak serumah juga. Aku tanya juga nggak dijawab di grup. Jadi kalau dibilang nggak ada apa-apa, aku bingung juga," tulis Tasyi.

Hingga akhirnya ia baru mendapatkan kabar mengenai sang ibu dari kakaknya, Selvi Alavia, melalui pesan Instagram.

5. Sangat berharap ada anggota keluarga yang membantunya meluruskan kericuhan

Makin Panas, 5 Kekecewaan Tasyi Athasyia pada Tasya Farasya dan IbunyaInstagram.com/tasyiiathasiya

Di tengah ramainya persoalan antara mereka berdua, Tasya sempat mengunggah sebuah quotes yang berisi kalimat sindiran di Instagram Story. Menurut netizen, unggahan tersebut ditujukan kepada Tasyi.

Meskipun sudah dihapus, ternyata tindakan Tasya justru membuat lebih banyak lagi warganet yang datang untuk menyudutkan Tasyi.

“Karena quotes itu berita semakin besar dan semakin banyak yang bikin video hate ke aku. Dan Tasya yang tahu fakta sebenarnya malah diam. Seakan menikmati hal itu terjadi sama aku,” ungkap Tasyi.

Usaha Tasyi pun terus berlanjut dengan cara mengirimkan salah satu berita ke dalam grup chat keluarga dengan harapan ada yang mau mengklarifikasi, khususnya kepada Tasya.

“Tapi responsnya (Tasya) hanya 'nggak penting'. Ya, mungkin nggak penting karena di hari itu Tasya sedang dipuja-puja, berbeda dengan aku yang semakin dihina dan perluas fitnahnya ke mana-mana,” ujarTasyi.

“Sampai aku tanya gimana kalau sampai ini yang dijelek-jelekinnya itu kejahatan Tasya. Dan aku bilang, 'untung aku nggak suka jatuhin saudara', nah dari hari itu sampai akhirnya keluar berita soal Rp1 miliar dan korek kuping, belum ada komunikasi apa pun dari Tasya ke aku,” lanjut Tasyi masih soal tanggapan Tasya terhadap persoalan ini.

Tasyi sangat merasa kecewa karena saat itu hanya suaminya yang mendukungnya, yang seharusnya posisi itu diperankan oleh keluarganya. Semoga persoalan dan kekecewaan Tasyi ini segera menemukan titik damai, ya, Bela.

Baca Juga: Diduga Tak Akur, 5 Fakta Perseteruan Tasya Farasya dan Tasyi Athasiya 

Baca Juga: Lagi Berseteru, Adu Pesona Tasya Farasya vs Tasyi Athasyia

Baca Juga: Twin Goals! Begini Riasan Kompak Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia