Kabar duka datang dari dunia hiburan Taiwan. Ai Cheng, seorang penyanyi Malaysia yang berkarier di Taiwan, diketahui mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari sebuah gedung di kawasan stasiun bawah tanah Luzhou, pada Rabu (17/8/2022) lalu. 

Berita ini tentu sangat mengejutkan banyak pihak, terutama istrinya, yakni aktris Taiwan, Wang Tong. Pasalnya, meninggalnya Ai Cheng diketahui ketika dirinya sedang bekerja di daerah lain. Mendengar kabar menyakitkan ini, Wang Tong langsung bergegas untuk melihat suaminya yang sudah tiada. 

Sebelum meninggal dunia, Ai Cheng ternyata sudah mengidap depresi sejak tahun 2016. Namun, kala itu ada Wang Tong yang selalu menemani dan menyemangatinya agar terus bertahan. 

Sejak masa pacaran hingga menikah, kisah cinta Ai Cheng dan Wang Tong memang tidaklah mudah. Selama lebih dari 10 tahun bersama, keduanya harus melalui banyak rintangan. Pasangan ini berpacaran selama 9 tahun, kemudian menikah pada tahun 2020. Sayangnya, sebulan sebelum anniversary pernikahannya yang ke-2, Wang Tong harus kehilangan pasangan hidupnya selamanya. 

Bagaimana perjalan cinta kedua penyanyi ini yang sangat membuat haru? Kamu bisa menyimaknya di bawah ini. 

1. Wang Tong sosok yang membuat Ai Cheng lebih terkenal

Dipisahkan Maut, Ini 5 Kisah Cinta Artis Taiwan Ai Cheng dan Wang Tonglaitimes.com

Ai Cheng merupakan penyanyi yang harus bersusah payah meniti kariernya di dunia musik. Hal ini berbanding terbalik dengan kekasihnya, Wang Tong, yang sudah lama dikenal publik dan memiliki ketenaran yang lebih besar. Kehadiran Wang Tong di kehidupan Ai Cheng secara nggak langsung juga ikut membesarkan namanya. 

2. Wang Tong juga menemani kekasihnya melalui masa depresi

Dipisahkan Maut, Ini 5 Kisah Cinta Artis Taiwan Ai Cheng dan Wang Tong8days.com

Tahun 2016 menjadi salah satu masa terberat bagi Ai Cheng, karena ia harus melawan depresi akut yang diidapnya. Masalah di hidup Ai Cheng seakan terus menimpanya dan membuatnya mengalami hal ini. 

Di situlah sosok Wang Tong memiliki peran penting lainnya dalam hidup Ai Cheng. Wang Tong dengan setia tetap menerima dan menemani kekasihnya melakukan terapi untuk dapat kembali menjadi Ai Cheng yang dikenalnya. 

Dengan semua naik turun kehidupan mereka, akhirnya Ai Cheng melamar Wang Tong pada 2018 lalu. 

3. Keluarga Wang Tong menolak Ai Cheng karena alasan ekonomi

Dipisahkan Maut, Ini 5 Kisah Cinta Artis Taiwan Ai Cheng dan Wang TongTaiwan.postsen.com

Meskipun Ai Cheng telah melamar kekasihnya pada 2018 dan berencana menikah setahun setelahnya, tapi ternyata rencana tersebut dirusak oleh keluarga Wang Tong sendiri. Alasan penolakan ini karena faktor ekonomi yang sempat menghebohkan publik Taiwan saat itu. 

Keluarga Wang Tong menganggap bahwa calon suami anaknya itu belum memiliki pondasi ekonomi yang cukup kuat. Bahkan, keluarga Wang Tong meminta Ai Cheng untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah. 

4. Akhirnya mendaftarkan pernikahan pada 2020

Dipisahkan Maut, Ini 5 Kisah Cinta Artis Taiwan Ai Cheng dan Wang Tong8days.com

Tahun 2020 menjadi momen di mana mereka berdua akhirnya mengumumkan rencana pernikahannya setelah melalui banyak rintangan. Baik Wang Tong maupun Ai Cheng, keduanya kompak memberikan pengumuman resmi tentang hubungan mereka yang telah berjalan selama 9 tahun saat itu. 

"Hari ini, aku mendaftarkan pernikahan dengan Ai Cheng. Sembilan tahun mungkin waktu yang cukup panjang, tapi kami sangat bersyukur satu sama lain dan juga pada Tuhan yang memberikan pertolongan," tulis Wang Tong dalam pernyataannya. 

"Semua orang telah melalui segala rintangannya, begitu pun saya. Cinta kami telah mengarung jauh melewati segala cobaan dan kesulitan. Dan karena kasih Tuhan memberikan kekuatan juga jaminan, akhirnya kami memutuskan untuk bergandengan tangan seumur hidup," ungkap Ai Cheng dalam pernyataannya pada publik.

5. Hanya 2 tahun menikah, keduanya dipisahkan maut

Dipisahkan Maut, Ini 5 Kisah Cinta Artis Taiwan Ai Cheng dan Wang TongTaiwan.postsen.com

Setelah menikah, Ai Cheng dan Wang Tong semakin mencintai satu sama lain. Bahkan, penggemar mengatakan bahwa kisah cinta mereka bak tebu yang semakin manis dan manis setiap harinya.

Rasa cinta yang begitu besar ternyata tidak berlangsung lama. Satu bulan sebelum anniversary pernikahan mereka yang ke-2, Ai Cheng memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena depresi yang diidapnya. Penyanyi asal Malaysia yang berkarier di Taiwan ini melompat dari sebuah gedung di kawasan stasiun bawah tanah Luzhou, pada Rabu (17/8/2022). 

Sebelum bunuh diri, ternyata Ai Cheng telah menulis sebuah lagu khusus untuk Wang Tong, sang pujaan hati. Dalam lagu tersebut, ia menuliskan, "Biarkan aku melindungimu sepanjang hidupku".

Tidak hanya itu, Ai Cheng pun telah berencana untuk membawa istrinya pulang ke Malaysia dan melakukan perayaan di sana. Sayang, rencana itu tak akan terealisasi selamanya.

Dari kisah cinta Wang Tong dan Ai Cheng, kita menyadari bahwa ditinggalkan seseorang yang sangat kita cintai tentu membuat kita terpukul. Maka dari itu, jangan pernah ragu untuk mengungkapkan betapa kamu menyayangi orang di sekitarmu, ya, Bela. 

Baca Juga: Survei Kesehatan Mental di RI: Mayoritas Kesepian dan Ingin Bunuh Diri

Baca Juga: 30 Kata-Kata Indah tentang Ketulusan Cinta Sejati, Bikin Meleleh!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Drama Taiwan yang Romantis, Bikin Hati Berdebar!