Sementara pemerintah menyelesaikan permasalahan negara dan garda terdepan menangani penyembuhan COVID-19, kamu juga bisa turut andil memutus rantai penyebarannya dengan #dirumahaja. 

Dengan menghabiskan waktu lebih lama bersama pasangan, ternyata kamu dan pasangan bisa tetap produktif bersama. Pekerjaan rumah tangga bisa lebih menyenangkan ketika kalian bekerja sama.

Inlah beberapa hal yang bisa kamu lakukan bersama pasangan.

1. Memasak bersama

Bikin Happy! Coba 4 Kegiatan Ini Bareng Pasangan #dirumahajafreepik.com/ freepik

Jika kamu suka BM ingin makan apa, sepertinya mulai sekarang kamu bisa memasak sendiri di rumah. Kamu dan pasangan bisa memasak bersama dengan menu yang kalian inginkan. Kalau bingung cari resep, coba saja unduh aplikasi khusus resep masakan, seperti Yummy App, di mana kamu bisa mencari berbagai resep masakan sekaligus turut berbagi resep masakan kamu dengan komunitas di aplikasi tersebut.

Kamu mungkin nggak sadar sebelumnya, tapi memasak bersama itu menyenangkan, lho! Selain mendekatkan kamu dan pasangan, kegiatan ini juga bikin kamu lebih hemat.

2. Olahraga bersama

Bikin Happy! Coba 4 Kegiatan Ini Bareng Pasangan #dirumahajafreepik.com/ yanalya

Setelah memakan banyak menu yang kamu dan pasangan buat, saatnya untuk memulai pola hidup yang sehat. Yap, dengan melakukan olahraga bersama. Dengan jadwal yang sudah kamu tentukan, kamu bisa melakukan hal yang ringan seperti yoga hingga treadmill ataupun bersepeda statis. Jika kamu tinggal di komplek, nggak ada salahnya berolahraga dengan berjalan sekeliling rumah. Tapi ingat untuk pakai masker, ya!

Dengan melakukan olahraga bersama, nggak ada alasan lagi, deh, untukmu menunda olahraga dengan alasan sibuk akan rutinitas.

3. Membersihkan rumah bersama

Bikin Happy! Coba 4 Kegiatan Ini Bareng Pasangan #dirumahajafreepik.com/ freepik

Jika membersihkan rumah adalah kegiatan mingguan, sekarang bisa kamu lakukan setiap hari. Manfaatkan waktu bersama ini dengan membersihkan perabot, hingga menyortir pakaian yang sudah lama nggak dipakai. Kamu juga bisa mengatur ulang perabotan di rumah untuk sedikit mengubah suasana. 

Beberapa barang di gudang juga bisa kamu pilah untuk menghemat tempat. Selain membuat rumah bersih, kamu bisa menyumbangkan pakaian ataupun perabotan lainnya ke orang yang membutuhkan. 

4. Membuat hobi baru

Bikin Happy! Coba 4 Kegiatan Ini Bareng Pasangan #dirumahajafreepik.com/ boonchok

Jika kamu mempunyai asumsi bahwa 8 jam dalam sehari adalah waktu kerja di rumah, maka kamu punya banyak waktu luang. Setelah menyelesaikan pekerjaan, kamu dan pasangan bisa mendiskusikan hobi baru apa yang bisa dilakukan bersama. Misalnya saja berkebun atau melukis. Coba pikirkan saja, hobi apa yang selalu ingin kamu lakukan tapi selalu tertunda karena kesibukan di kantor?

Semua kegiatan ini mungkin terkesan sederhana, ya, Bela. Tapi kalau dilakukan bersama dengan pasangan tentu rasanya akan beda. Selain itu, yang penting kamu harus tetap bahagia dan sehat, ya!

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Tunangan

Baca Juga: 7 Tips Tetap Produktif dan Bahagia Saat Work From Home Bareng Pasangan

Baca Juga: 20 Pasangan Artis yang Jalani Ramadan Pertama Sebagai Suami Istri