Cinta merupakan hal yang membuat semua orang bahagia. Apalagi saat kamu sudah menjadi pasangan suami istri, setiap momen bersama adalah hal yang membahagiakan. Saking bahagianya, kamu ingin selalu membagikan kegiatanmu di media sosial.

Akan tetapi, hal ini sepertinya perlu kamu perhatikan deh, Bela. Apalagi jika sudah menjadi suami istri, akan ada banyak privasi yang harusnya kamu dan pasaganmu bisa simpan sendiri tanpa membagikannya dengan orang lain.

Nah, inilah beberapa hal sebaiknya kamu stop lakukan di media sosial.

1. Menyatakan rasa cinta di media sosial

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istrifreepik.com/ master1305

Yap, menyatakan perasaaan cinta dan sayang kepada pasangan tentu perlu dilakukan. Hal ini juga untuk membuat hubunganmu selalu harmonis. Akan tetapi, nggak perlu harus selalu diumbar di media sosial. Kamu bisa mengungkapkannya secara langsung dengannya, tanpa mengharapkan komentar dan likes dari orang lain. Tidak mengumbar kemesraan di media sosial, nggak akan juga mengurangi keintimanmu bersamanya.

2. Percakapan teks bersama pasangan

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istrifreepik.com/ user2707116

Mungkin saat kamu dan pasangan masih pacaran, membagikan percakapan teks ke media sosial terkadang menjadi hal yang wajar. Nah, saat kamu menjadi seorang suami istri, hal-hal seperti ini harus kamu kurangi.

Beberapa teman online-mu mungkin nggak membutuhkan informasi itu, bahkan akan bosan jika kamu hanya sekadar mengunggah ungkapan “aku merindukanmu” di media sosial.

3. Foto pasangan yang terus menerus

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istrifreepik.com/ lookstudio

Nggak apa-apa, kok Bela, jika kamu ingin membagikan momen bahagia seperti pertunangan, pernikahan, atau liburanmu bersama pasangan. Satu atau dua foto mungkin bisa dibagikan. Akan tetapi, nggak selalu terus menerus setiap hari, kan?

Beberapa momen mungkin akan nggak terlupakan, tapi hal ini bisa kamu simpan sendiri untuk koleksi pribadi.

4. Selfie di tempat tidur

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istrifreepik.com/ pixel-shot

Wah, hal ini sepertinya yang perlu diperhatikan. Walaupun sekarang kamu dan pasangan sudah sah menjadi seorang suami istri dan boleh untuk melakukan hubungan seks kapan saja, nggak berarti kamu harus membagikannya di media sosial, ya.

Bisa jadi ada followers-mu yang di bawah umur, selain itu juga nggak sopan untuk mengumbarnya di publik. Biarkan kamu dan pasangan yang menikmati momen intim itu, ya!

5. Berbagi kemesraan terus menerus

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istrifreepik.com/ rantaimages

Kemesraan sangat penting untuk hubunganmu bersama pasangan. Mengingat hal itu akan menjadikan hal yang menyenangkan setiap harinya. Hal-hal seperti ini juga nggak perlu dibagikan ke media sosial setiap saat.

Semua orang pasti tahu setiap pasangan memiliki rasa kasih sayang sendiri yang dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Jadi tetap menjadi pengguna media sosial yang cerdas ya, Bela!

6. Masalah pribadi atau kemarahanmu

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istrifreepik.com/ zinkevych

Di setiap pernikahan pastinya akan ada pertengkaran kecil yang menjadi bumbu setiap harinya. Nah, apabila hal ini terjadi, cukup kamu dan pasangan yang menyelesaikan secara dewasa, bukan mengumbarnya di media sosial.

Selain orang-orang tahu hubunganmu sedang ada masalah, hal ini juga membuat kamu dan pasangan dinilai kurang dewasa dalam menjalani segala sesuatu.

Fatalnya, jika kamu berteman dengan rekan bisnismu, dia akan mengurungkan niat bekerja sama karena melihatmu seperti itu. Tentunya akan rugi di kamu juga, deh.

7. Flirting dengan orang lain

7 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial Saat Menjadi Suami Istri

Ini juga harus kamu perhatikan, Bela. Saat kamu single atau belum menikah, melakukan flirting di unggahan orang lain sepertinya wajar-wajar saja, ya. Tapi begitu kamu sudah menikah, sebaiknya hindari, deh, melakukan flirting dengan orang lain, menggoda orang lain lewat komentar di unggahan, atau mengirim DM dengan nada flirting.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu stop lakukan di media sosial saat menjadi pasangan suami-istri. Kenali batasanmu, ya, Bela.

Baca Juga: Jatuh Cinta vs Mencintai? Ini Perbedaan yang Harus Kamu Tahu!

Baca Juga: Jaga Privasi, 10 Artis Ini Jarang Pamer Suami di Media Sosial

Baca Juga: 5 Pertanda Kamu Butuh Detoks Media Sosial