Kemajuan teknologi memang membuat segalanya jadi lebih mudah. Bukan dalam hal positif saja, kemudahan yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi juga bisa dalam hal negatif, contohnya mempermudah perselingkuhan.

Selingkuh tak harus selalu bertemu dan berhubungan intim secara langsung. Flirting melalui pesan singkat dan berujung pada sex texting juga bisa dikategorikan sebagai selingkuh, lho. Bahkan, banyaknya pilihan aplikasi kencan juga membuat kegiatan selingkuh di dunia maya jadi lebih gampang.

Apakah kamu curiga pasanganmu berselingkuh di dunia maya? Sebelum menuduhnya secara langsung, kenali ciri-ciri pasangan yang selingkuh secara online berikut ini, yuk!

1. Mengatur password pada ponselnya

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayatime.com

Memberi password pada ponsel mungkin adalah hal biasa bagi sebagian orang. Namun kalau pasanganmu dulu tidak pernah mengatur password di ponsel dan tiba-tiba mengunci ponselnya dengan password, kamu patut curiga. Kalau ponselnya hanya berisi pekerjaan saja, mengapa ia takut untuk memberitahukanmu password-nya padamu?

2. Selalu membawa ponsel ke mana Saja

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayalovedevani.com

Ketika seseorang sudah berbuat salah, maka ia akan berusaha hati-hati untuk menutupi kesalahannya. Pun begitu dengan pasanganmu yang kemungkinan besar sudah berselingkuh di dunia maya.

Agar tindakannya tidak ketahuan olehmu, ia akan selalu membawa ponselnya kemana saja, bahkan ketika sedang mandi sekalipun. Ponsel tersebut akan selalu berada di dalam jangkauannya sehingga kamu nggak bakal punya kesempatan untuk mengecek.

3. Protektif pada tampilan layar ponsel

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayacanterburylawgroup.com

Ketika pasanganmu sedang asyik memainkan ponselnya, cobalah sesekali untuk mengintip layarnya. Kalau si dia langsung reflek menjauhkan layarnya dari pandanganmu, berarti ada sesuatu yang disembunyikan darimu.

Pasangan yang selingkuh di dunia maya juga nggak segan-segan untuk membuat tampilan layarnya jadi sulit terlihat oleh orang lain. Misalnya, ia akan memasang screen guard yang menyamarkan tampilan layar atau mengubah brightness-nya menjadi gelap agar tidak bisa diintip oleh orang lain.

4. Ada aplikasi kencan

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayasea.pcmag.com

Pada saat kita sudah memiliki pasangan, seharusnya kita tidak memerlukan aplikasi kencan lagi. Pasalnya, aplikasi kencan bisa menjadi sarana untuk berselingkuh.

Apabila secara tidak sengaja kamu menemukan aplikasi kencan pada ponsel pasanganmu, coba tanyakan hal tersebut. Sebagai pasangan, kamu berhak untuk mempertanyakan kesetiannya ketika kamu mendapati aplikasi kencan ter-install di ponselnya.

5. Intensitas menggunakan ponsel lebih sering

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayaprevention.com

Hampir sebagian besar orang pasti susah berhenti menatap layar ponselnya, terutama jika mereka sudah menemukan kegiatan yang menyenangkan di sana. Namun, kalau sebelumnya pasanganmu adalah sosok yang nggak terlalu tergantung dengan ponsel lalu kini ia jadi tak bisa lepas dari ponselnya, kamu patut curiga.

Perselingkuhan yang dilakukan secara online akan membuat pelakunya jadi semakin intens menggunakan ponsel. Pelakunya juga bisa senyum-senyum sendiri saat menatap layar ponsel. Si dia bakal terlihat seperti orang yang sedang kasmaran.

6. Ada kontak baru yang mencurigakan

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayabestlifeonline.com

Kamu mungkin nggak bisa memeriksa isi ponsel pasanganmu jika ponselnya diberi password. Akan tetapi, setidaknya kamu dapat melihat laporan notifikasi yang masuk. Jika ada notifikasi dari kontak baru yang sekiranya mencurigakan, jangan ragu untuk menanyakannya kepada pasangan.

7. Mudah marah ketika disinggung soal ponsel

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayahernorm.com

Orang yang berselingkuh akan lebih mudah sensitif saat disinggung akan suatu hal yang berhubungan dengan perselingkuhannya. Ketika kamu bertanya kepada pasangan mengenai penyebab ponselnya diberi password atau alasan mengapa ia jadi sering menggunakan ponsel, coba perhatikan ekspresi dan sikapnya. Kalau ia langsung marah atau menghindari pembicaraan ini, kemungkinan besar memang benar ia telah berselingkuh di dunia maya.

8. Rutin menghapus history

Ini 8 Ciri Pasangan yang Selingkuh di Dunia Mayaunsplash.com/NordWood Themes

Berbahagialah jika kamu masih bisa mengecek ponsel pasangan yang tidak dikunci dengan password. Namun jangan senang dulu kalau kamu belum lihat history log atau chat-nya. Ciri pasangan yang selingkuh di dunia maya adalah rajin menghapus history. Ia selalu berjaga-jaga agar ketika kamu sidak mengecek ponselnya, kamu nggak akan menemukan bukti perselingkuhannya.

Baca Juga: 7 Cara Menerapkan Metode 5-5-5 untuk Mengatasi Konflik Rumah Tangga

Baca Juga: Ingin Pernikahanmu Bahagia? Hindari 5 Kesalahan Memilih Pasangan Ini

Baca Juga: Bangun Kembali Hubungan Pasca Perselingkuhan dengan 6 Cara Ini!