Korea Selatan dipilih banyak orang sebagai tempat berlibur karena adanya berbagai tempat wisata yang menarik. Ternyata, selain untuk berlibur, negara ini juga menjadi salah satu destinasi pilihan untuk pasangan yang ingin berbulan madu, lho! Jelas saja, negara ini menawarkan beragam tempat tempat yang romantis, sehingga bulan madu kamu bersama si dia menjadi momen yang nggak dapat kamu lupakan begitu saja. Bahkan, para artis pun sudah menjatuhkan hatinya pada Korea Selatan untuk berbulan madu, nih.

Seperti pasangan muda yang baru menikah bulan September 2018 kemarin, Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan. Yup! Mereka berdua menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi pilihan untuk berbulan madu. Nah, untuk kamu yang ingin bulan madu ke Korea Selatan seperti Anisa dan Anandito, Popbela sudah merangkum berbagai tips untuk membuat bulan madu nggak sia-sia begitu saja.

1. Mengambil paket bulan madu

Mau Bulan Madu di Korea Selatan Seperti Anisa Rahma? Simak 5 Tipsnyaunsplash.com/rawpixel

Bela, supaya kamu dan pasangan tetap dapat berbulan madu ke Korea setelah mengeluarkan biaya yang cukup banyak sehabis menikah, kamu dapat mengikuti terus update-an beragam maskapai dan mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan travel fair untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Bahkan, banyak juga situs-situs yang menyediakan paket untuk bulan madu ke Negeri Ginseng tersebut.

2. Pasang gembok di Namsan Seoul Tower

Mau Bulan Madu di Korea Selatan Seperti Anisa Rahma? Simak 5 TipsnyaInstagram.com/namsanseoultower

Kalau yang satu ini sih nggak boleh kamu lewatkan! Konon, kalau kamu menuliskan nama kamu dan pasangan di gembok cinta yang berada di Namsan Tower ini, hubungan kamu akan langgeng, lho! Bahkan, ketika kamu mengunjungi kembali tempat ini dan melihat gembok cinta kalian, kamu dan pasangan dapat bernostalgia nih! Wah, menarik sekali ya?

3. Pergi saat musim gugur

Mau Bulan Madu di Korea Selatan Seperti Anisa Rahma? Simak 5 TipsnyaInstagram.com/seoul_official

Korea merupakan negara yang mempunyai empat musim, yaitu semi, panas, gugur, dan dingin. Meskipun kamu dapat menikmati bulan madu pada musim apapun, tetapi suasana romantisnya akan lebih terasa pada saat musim gugur. Daun-daun yang berjatuhan akan menghiasi Korea Selatan, serta banyak festival yang akan diadakan pada musim ini. Yang terpenting, kamu nggak boleh melewatkan hari raya Chuseok atau Korea Thanksgiving Day.

4. Mengenakan hanbok

Mau Bulan Madu di Korea Selatan Seperti Anisa Rahma? Simak 5 TipsnyaInstagram.com/blueumbrellalane

Jangan lupa juga nih untuk memakai atau menyewa kostum tradisional Korea yaitu hanbok kalau pergi ke Korea Selatan dan mengabadikannya!

5. Pulau Jeju

Mau Bulan Madu di Korea Selatan Seperti Anisa Rahma? Simak 5 TipsnyaInstagram.com/deansukalo

Bulan madu ke Korea nggak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat yang dijuluki sebagai “ibukota bulan madu”, Pulau Jeju. Di Pulau Jeju kamu juga dapat mengunjungi beragam tempat, seperti Pantai Woljeongri, Jeju Starlight World and Planetarium, Sunrise Park, Love Land, dan lainnya yang nggak kalah romantis dengan tempat yang ada di Korea Selatan.

Gimana nih, menarik kan?

Baca Juga: 5 Tips Memilih Penginapan untuk Bulan Madu a la Popbela