5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para Istri

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para Istri

Mereka sebenarnya merasa bersalah

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para Istri

Tidak ada pembenaran bagi mereka yang berselingkuh dengan seseorang yang sudah menikah. Karena cinta terlarang itu, tentu akan banyak pihak yang dijadikan korban. Entah itu perasaan istri sah, anak-anak mereka, keluarga besar, bahkan mungkin pelakor itu sendiri.

Sebab itulah, mungkin sebagai istri yang dikhianati, mencoba memaafkan untuk mengurangi beban di dada. Tentu saja memaafkan bukan berarti melupakan, dan butuh waktu yang lama untuk benar-benar memaafkan kesalahan tersebut.

Membicarakan hal ini memang cukup menyesakkan bagi mereka yang dikhianati. Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para istri tentang pelakor.

Kali ini, Popbela akan membahas 5 fakta tentang pelakor yang perlu diketahui oleh para istri, dikutip dari laman medium.com sebagai berikut.

1. Dia juga merasa bersalah

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para IstriPexels.com/Liza Summer

Percaya atau tidak, sebenarnya banyak pelakor yang merasa bersalah dengan apa yang sudah diperbuat. Saat menyadari fakta bahwa pasangannya sudah menikah, mereka akan mengalami emosi normal dengan dihantui rasa bersalah setiap harinya.

Seorang pelakor juga akan merasa bersalah ketika pasangannya kerap menghabiskan waktu bersamanya, dan meninggalkan anak dan istri di rumah. Tak hanya itu, jika mendengar ocehan orang tentang perselingkuhan, atau menonton film tentang pasangan yang berselingkuh, tentu dia akan terbayang-bayang dengan kesalahannya.

Usut punya usut, banyak perempuan simpanan yang sama sekali tidak mengetahui bahwa pasangannya sudah menikah. Banyak juga laki-laki yang akan berusaha keras untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka sudah menikah, sehingga mampu berbohong berkali-kali.

2. Dia sebenarnya nggak mau jadi pelakor

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para IstriPexels.com/LML 6768

Setiap orang dewasa harus bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri. Namun, terkadang ada suatu keadaan ketika mereka membuat keputusan buruk hingga melakukan perselingkuhan.

Sebenarnya nggak ada perempuan yang memiliki tujuan untuk menjadi pelakor. Sebab, ini akan mempertaruhkan karier, kredibilitas, teman, atau hal penting lainnya dalam hidup. 

Mereka pada akhirnya menjadi simpanan suami orang tanpa direncanakan, dan sudah mengetahui bahwa laki-laki yang dicintainya sudah menikah, tetapi mereka tetap bertahan karena rasa cinta itu.

3. Dia cemburu

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para IstriPexels.com/cottonbrostudio

Seorang perempuan yang menjadi simpanan, dan dia tahu pasangannya sudah menikah, pastinya akan merasa cemburu. Ia memikirkan sang kekasih yang memiliki kehidupan lain, yang dirinya pun bukan menjadi bagian dalam hidup kekasihnya secara sah.

Bahkan, ada pelakor yang malah mempunyai anak dari pasangannya yang sudah menikah, nggak kebayang betapa rumitnya hal itu. Mereka membutuhkan pengakuan bahwa hubungan mereka dan kekasihnya adalah nyata, namun rasanya tak mungkin karena ini bisa jadi selamanya akan menjadi rahasia.

4. Dia jatuh cinta pada orang yang salah

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para IstriPexels.com/Maksim Goncharenok

Konon, banyak orang mengatakan bahwa cinta dan nafsu itu buta. Ini benar adanya, terutama yang dirasakan oleh para pelakor. Mereka mengabaikan red flag ini karena dibutakan oleh rasa cinta.

Cepat atau lambat, seorang simpanan pasti akan menyadari bahwa ini adalah kesalahan besar, tetapi mungkin akan tetap memilih untuk bertahan menjadi selingkuhan, sebab dia akan berpikir bahwa pasangannya menginginkan dia di sampingnya.

5. Dia percaya ada masa depan

5 Fakta tentang Pelakor yang Perlu Diketahui oleh Para IstriPexels.com/Vlada Karpovich

Laki-laki yang sudah ketahuan punya simpanan, biasanya mereka akan membujuk atau menjanjikan suatu hal agar simpanannya tidak pergi. Ironisnya, seorang pelakor ini pasti akan terbuai dengan janji-janji itu.

Suami yang selingkuh biasanya akan menceritakan bahwa pernikahannya dengan istri sahnya tidaklah bahagia, sehingga posisi si pelakor akan merasa kasihan dan merasa ingin di sisinya.

Bahkan, ada juga yang sampai menjanjikan akan menceraikan istri sah, agar perempuan simpanannya tetap bersama. Hal inilah yang membuat mereka percaya bahwa hubungan terlarang itu bisa memiliki masa depan.

Itulah 5 fakta tentang pelakor yang perlu diketahui oleh para istri. Yang perlu diluruskan adalah, penghianatan khususnya dalam pernikahan, bukanlah hanya salah pihak perempuan simpanan, melainkan juga kesalahan dari laki-laki.

Baca Juga: 8 Alasan Kamu Harus Marah ke Pasangan yang Selingkuh, Bukan ke Pelakor

Baca Juga: Inilah 7 Hal yang Dipikirkan Pelakor tentang Istri Sah

Baca Juga: 50 Kata-Kata untuk Pelakor, Hadapi dengan Elegan!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

7 Potret Pemain 'Everything Everywhere All at Once' bersama Pasangan

7 Potret Pemain 'Everything Everywhere All at Once' bersama Pasangan

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Married

5 Cara Irish Bella Tingkatkan Percaya Diri Sambil Mengurus Keluarga

5 Cara Irish Bella Tingkatkan Percaya Diri Sambil Mengurus Keluarga