Bridestory Market 2022 hadir kembali, nih, Bela. Di pameran pernikahan kali ini, ada banyak booth vendor pernikahan, yaitu hingga 400 lebih. Bridestory Market 2022 berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Oktober 2022. Para calon pengantin dapat mengunjungi Bridestory Market di Hall 5 - 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. 

Para vendor pernikahan ini secara totalitas membuat booth mereka unik dan eye catching sehingga bisa bikin kamu bingung untuk memilihnya. Masih mengangkat tema Secret Garden yang menjadi tren pernikahan yang diusung Bridestory tahun ini, calon pengantin dapat mengambil inspirasi berupa aplikasi floral dan botani khas Indonesia yang organik dan dikemas secara modern.

Para vendor bersemangat untuk menampilkan karya terbaik dan interpretasi mereka akan tema ini lewat dekorasi booth yang dibangun, sehingga calon pengantin dapat melihat dan memilih estetika vendor yang paling sesuai dengan konsep pernikahan impian mereka secara langsung di lokasi. 

Kamu bisa menemukan ratusan booth vendor pernikahan dari 20+ kategori, seperti venue, fotografi dan videografi, busana, sepatu dan aksesori pengantin, wedding organizer, suvenir, undangan, kue pengantin, dekorasi, cincin kawin dan perhiasan, hingga perawatan kesehatan dan kecantikan. 

Nah, berikut Popbela telah mengumpulkan 8 dekorasi venue pernikahan unik di Bridestory Market 2022 yang bisa kamu kunjungi. Cek juga promo mereka, ya!

1. Aman x Tea Rose

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Di Bridestory Market kali ini, Aman berkolaborasi dengan wedding stylist, Tea Rose, untuk membentuk booth yang estetik dan minimalis dengan paduan warna putih. Kamu yang ingin melangsungkan intimate wedding, dekorasi satu ini cocok banget. 

Mereka juga menggunakan pengaturan sitting arragement, jadi para tamu akan duduk di beberapa meja dan kursi yang telah dipersiapkan dan didekorasi seharmonis mungkin. Dalam setiap dekorasinya, Tea Rose menggunakan fresh flowers, lho, Bela dan selalu mengedepankan warna-warna natural yang membuat venue pernikahamu lebih fresh.

2. Plataran

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Booth Plataran satu ini cocok banget dengan tema secret garden, di mana mereka mengedepankan dekorasi alam dan natural yang penuh dengan tumbuhan hijau serta kayu-kayu. Kalau kamu ingin melangsungkan garden party yang segar, Plataran bisa masuk pilihan utama. 

Plataran punya beragam package spesial yang hanya di-lauching di Bridestory Market 2022, mulai dari venue and dining hingga hotel and resort yang bisa kamu pilih. Ada pula promo all in yang termasuk penginapan, resto, dekorasi, MC, dan kue pernikahan, hingga promo 10% untuk venue dan restoran. Sambil mengobrol, kamu juga bisa sambil cemal-cemil di booth, lho.

3. Four Points by Sheraton

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Berbeda dari yang lain, Four Points by Sheraton mendekorasi booth dengan warna soft, dipadukan chandelier dengan bunga-bunga berwarna merah muda yang lembut. Mereka juga menggunakan dekorasi fresh flowers yang memberikan kesan lebih segar dan hidup di venue pernikahannya. 

Tak hanya beach view, Four Points juga punya venue yang bisa memberikan kamu pemandangan dari 3 gunung karena mereka merupakan hotel yang memiliki pemadangan 360 derajat. Lokasinya juga strategis, dekat dengan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menjadi ikon Bali. 

Terkait penawaran spesial, Four Points by Sheraton punya promo Rp65++ untuk 150 pax, termasuk makanan, venue, kursi, meja, standart sound system, kue pernikahan, hingga penginapan untuk calon pengantin.

4. Sofitel

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Punya ciri khas luxury, dekorasi Sofitel lekat dengan warna putih yang elegan. Kamu bisa memilih beragam dekorasi venue menarik dari Sofitel untuk acara pernikahanmu. Kamu juga bisa memilih apakah ingin pesta indoor maupun outdoor dengan view pantai Bali yang eksotis. 

Ada juga banyak package menarik, baik untuk wedding ceremony maupun dinner reception. Beberapa package yang ditawarkan mulai dari 50 pax hingga 150 pax. Promo-promo tersebut juga termasuk dengan beberapa tambahan seperti penginapan selama 2 hari, F&B, dekorasi, dan lainnya. 

5. Intercontinental

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Berdesain mewah, Intercontinental punya penawaran spesial mulai dari potongan harga hingga upgrade kamar untuk pengantin. Mereka juga memiliki beberapa rekomendasi vendor untuk dekorasi venue pernikahan yang sesuai dengan yang kamu inginkan. 

6. The Ampurva Kempinski

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Berada di Bali, The Ampurva Kempinski punya ciri khas dekorasi handcrafting tradisional khas Indonesia. Mereka mengusung konsep kerajaan Majapahit untuk dekorasi hotel yang juga turut memengaruhi desain dekorasi venue pernikahannya. 

Berbeda dari beberapa venue di atas, The Ampurva Kempinski punya ciri khas bambu, bahkan hingga ke chapel atau aula tempat pemberkatan nikah atau ijab kabul mereka, yang menjadikannya "the only unique chapel in Bali".

Untuk penawaran spesial di Bridestory Market 2022, The Ampurva Kempinski punya dua penawaran spesial, bagi kamu yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat hingga yang akan melangsungkan pernikahan di tahun depan.

Kamu juga akan mendapat beragam manfaat jika berhasil deal di Bridestory, termasuk deposit mulai dari Rp50 juta, dinner, genset di hari H, voucher menginap di Kempinski Sindhorn Bangkok untuk beberapa pasangan yang beruntung. 

7. The Westin

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Booth The Westin tampil anggun dengan warna hijau emerald yang berpadu dengan bunga-bunga pink, ungu, dan merah. Tak sembarang desain, The Westin dengan riset mendalam mendesain booth mereka dengan tema dekorasi yang akan tren di tahun 2023 mendatang, nih, Bela. 

Jadi, jika kamu gak mau ketinggalan jaman dengan tren pernikahan tahun depan, berbincang di booth The Westin bisa kamu pertimbangkan. Di hari pertama pameran sendiri, The Westin menghadirkan make up demo yang dihadiri langsung oleh finalis Top 3 Puteri Indonesia. 

Sedangkan terkait penawaran spesialnya, The Westin punya diskon 10% untuk kamu yang bertransaksi dengan bank Permata. Untuk saat ini, The Westin hanya menyediakan venue dan makanan untuk acara pernikahanmu, kamu bisa dengan bebas memilih vendor lain untuk bergabung menciptakan hari bahagiamu semakin tak terlupakan. 

8. Arion Paramita Holding Company

8 Dekorasi Pernikahan Unik yang Bisa Ditemukan di Bridestory MarketPopbela.com/Natasha Cecil

Punya chandelier yang eye cathing, booth Arion Paramita Holding Company jadi tujuan yang selalu ramai. Poin utama dari dekorasi mereka sendiri adalah bunga-bunga juga kupu-kupu dengan hiasan yang mewah. 

Arion sendiri memiliki beberapa venue yang tersebar di Jakarta hingga Bandung, mulai dari Maria Convention Hall, Citra Cikopo, hingga Park Regis yang memiliki penawaran spesial masing-masing. Kamu yang penasaran langsung cek ke booth-nya, ya. 

Itulah 8 venue pernikahan dengan dekorasi unik dan menarik di Bridestory Market 2022 yang bisa kamu kunjungi. Bridestory Market 2022 juga menyediakan berbagai photobooth unik yang bisa kamu coba untuk menambah foto di feed Instagram-mu. 

Jika kamu menggunakan Bridestory Pay untuk transaksi di Bridestory Market, kamu dapat memilih lebih dari 30 opsi metode pembayaran, mulai dari transfer antar bank, virtual account, kartu kredit, hingga pembayaran langsung di gerai yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Ada pula fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari 15+ bank di Indonesia. Kamu juga bisa berkesempatan memenangkan beragam flash prize menarik dan Grand Prize senilai total Rp250 juta, lho. Jadi, jangan sampai telat, ya, Bela!

Baca Juga: 12 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Unik, Mudah Ditiru!

Baca Juga: 10 Inspirasi Dekorasi Pernikahan a la Artis

Baca Juga: 10 Dekorasi Pernikahan Murah tapi Mewah Ini Bisa Kamu Buat Sendiri