Pagi ini kabar menghebohkan datang dari industri musik Amerika. Nicki Minaj mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari dunia musik untuk berkeluarga. Keputusan ini pun mendapat beragam reaksi dari banyak pihak.

Hal tersebut ia sampaikan langsung lewat akun Twitter miliknya, @NICKIMINAJ, pada 6 September 2019 pukul 1.20 WIB. Tweet tersebut berisi, "Aku memutuskan untuk pensiun dan memulai keluarga. Ku tahu kini kalian senang. Untuk penggemarku, tetaplah dukung aku, lakukan hingga akhir hayatku," diikuti dengan emoji. Kata 'you guys' dalam tweet tersebut mungkin ditujukan untuk para haters-nya.

Ingin Berkeluarga, Alasan Nicki Minaj Mundur dari Dunia Musik?cosmopolitan.com

Nggak ada yang menyangka bahwa salah satu rapper perempuan ternama ini akan merelakan kariernya yang tengah bersinar demi membangun keluarga kecil bersama sang kekasih, Kenneth Petty. Nggak ada yang tahu pula apakah salam pamit dari Nicki bersifat sementara atau selamanya. Yang pasti, para penggemar sukses dibuat shock karena tweet tersebut.

Ingin Berkeluarga, Alasan Nicki Minaj Mundur dari Dunia Musik?usatoday.com

Hubungan asmara antara Nicki dan Kenneth pun juga terbilang kontroversial. Sejak awal kedekatan mereka, penggemar mempertanyakan status Kenneth yang ternyata pernah terlibat kasus kriminal. Bulan Agustus lalu, kepada Queen Radio, Nicki juga mengatakan bahwa ia dan Kenneth baru saja memperbarui lisensi pernikahannya. Bisa jadi, tweet yang ia tulis mengacu pada rencana pernikahan keduanya.

Ingin Berkeluarga, Alasan Nicki Minaj Mundur dari Dunia Musik?rap-up.com

Pengumuman ini mengingatkan kita pada keputusan Adele untuk berhenti tur pada tahun 2017 silam. Meski nggak sepenuhnya mundur dari dunia tarik suara, Adele memprioritaskan keluarga kecilnya dan memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Nicki bisa saja membutuhkan waktu lebih untuk fokus terhadap kehidupan pribadinya. Penggemar berharap ini bukanlah salam perpisahan, melainkan permohonan izin untuk libur sementara waktu. Kita hormati apa pun keputusan Nicki dan tetap mendukungnya. Lagipula, untuk saat ini keputusan itulah yang menurutnya terbaik.

Gimana menurut kamu, Bela?

Baca Juga: Punya Catatan Kriminal, Ini 5 Kontroversi Calon Suami Nicki Minaj