Saya mencintai Ainun.

Tapi Allah yang menciptakan kita semua lebih cinta Ainun.

Saya tidak pernah merasakan ditinggali Ainun. Karena beliau selalu ada di hati saya.

Kata-kata tersebut diucapkan oleh Presiden ke-3 RI, almarhum B.J. Habibie, dalam video klip milik Maudy Ayunda yang berjudul Kamu dan Kenangan. Video klip dan lagu tersebut diciptakan sebagai original soundtrack film Habibie & Ainun 3 yang rencananya akan dirilis pada 19 Desember 2019 mendatang. Saat itu saya yang menghadiri acara peluncuran video klip tersebut pada 3 Juli 2019 lalu menyaksikan sendiri bagaimana kata-kata menyentuh dari almarhum ini membuat beberapa tamu yang hadir menitikkan air mata.

B.J. Habibie: Ainun Selalu Ada di Hati Saya Youtube.com/MD Entertainment

Indonesia tengah berduka setelah beliau menghembuskan napas terakhir pada Rabu kemarin (11/9) pukul 18:05 WIB. Begitu banyak karya dan inspirasi yang diberikan mendiang Habibie pada negara ini, begitu juga dengan kisah cintanya dengan mendiang Hasri Ainun Habibie. Rencananya siang hari ini (12/9) almarhum akan dimakamkan di TMP Kalibata, bersebelahan dengan makam mendiang Ainun.

B.J. Habibie: Ainun Selalu Ada di Hati Saya Instagram.com/b.jhabibie

Bukan hal yang mudah baginya untuk melepas kepergian sang istri pada tahun 2010 silam. Tak kuasa merasakan sedih yang begitu dalam, mendiang membutuhkan proses untuk merelakan kepergian almarhumah. Sembilan tahun berlalu, kini keduanya telah bersatu di keabadian.

B.J. Habibie: Ainun Selalu Ada di Hati Saya dok.internet

Kenapa dahulu tak ku ucapkan ku mencintaimu sejuta kali dalam sehari - Kamu dan Kenangan

Selamat jalan, Habibie. Terima kasih atas jasa-jasa dan inspirasi yang luar biasa. Istirahatlah dengan tenang, berjumpa dan mengucapkan cinta kepada cinta sejati di alam baka.

Baca Juga: Tutup Usia, Ini Kenangan Cinta Habibie dan Ainun Semasa Hidup