Perpisahan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth mengundang banyak tanya dari netizen. Pasangan yang memutuskan menikah pada Desember 2018 lalu terlihat begitu serasi, apalagi hubungan mereka yang terjalin selama 9 tahun meski diwarnai putus nyambung. Adik dari Chris Hemsworth tersebut juga telah memberikan pernyataan singkat tentang hubungannya dengan Miley melalui Instagram.

Bicara tentang perpisahan keduanya, masih banyak fakta yang belum banyak orang tahu tentang beberapa fakta diri mereka, termasuk tentang kabar terbarunya. Kalau kamu mengikuti berita-berita terbaru mereka, yakin nggak mau tahu fakta di bawah ini?

1. Sudah pisah beberapa bulan

Harta Nikah dan Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Perpisahan Miley-Liamtasteofcountry.com/Dia Dipasupil/Getty Images

Sama seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang sempat pisah rumah beberapa bulan sebelum cerai, Miley dan Liam nyatanya juga berpisah sebelum kabar ini tersebar ke publik. Bisa jadi hal tersebut adalah hal yang biasa bagi keduanya, mengingat putus-nyambung bukanlah hal baru bagi mereka.

2. Belum mau ajukan cerai

Harta Nikah dan Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Perpisahan Miley-Liamusatoday.com

Meski demikian, melansir dari People, rupanya Miley nggak mau terburu-buru mengajukan gugatan cerai kepada aktor The Last Song tersebut. Seseorang yang dekat dengan Miley menyatakan, “Mereka sedang break sekarang karena mereka membutuhkannya. Ini situasi yang buruk dengan banyak perselisihan. Mereka setuju untuk menghabiskan waktu secara terpisah, tapi bukan berarti hubungan mereka benar-benar berakhir.”

3. Miley seorang panseksual

Harta Nikah dan Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Perpisahan Miley-Liamdespabilate.com

Hampir bersamaan dengan tersebarnya kabar bahwa Miley dan Liam berpisah, beredar foto Miley tengah menghabiskan waktu dan sempat berpose mesra dengan perempuan bernama Kaitlynn Carter. Kaitlynn sendiri merupakan mantan istri Brody Jenner, saudara dari Kylie dan Kendall Jenner. Banyak yang bingung mengapa Miley dekat dengan blogger tersebut. Namun beberapa tahun lalu, Miley mengaku bahwa dirinya seorang panseksual.

Kepada majalah Paper, Miley menjelaskan, “Aku sangat terbuka dengan setiap individu yang bisa memberikan persetujuan dan nggak meliputi binatang atau mereka yang berada di bawah umur. Aku bisa berhubungan dengan orang dewasa mana pun, siapa pun yang di atas usia 18 tahun dan yang mencintaiku. Aku nggak peduli menjadi laki-laki atau perempuan, dan aku nggak harus memiliki pasangan laki-laki atau perempuan.” Sedikit berbeda dengan biseksual, panseksual juga tertarik dengan transgender atau gender-queer.

4. Brody Jenner punya pacar baru

Harta Nikah dan Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Perpisahan Miley-Liamcelebrityinsider.org

Walau nggak berkaitan langsung dengan Miley, namun mantan suami Kaitlynn ini nyatanya telah menemukan tambatan hati yang baru, yaitu seorang model bernama Josie Canseco. Melansir dari E News, keduanya belum mau memberikan label apa pun untuk hubungan mereka karena masih terlalu dini. Usia pernikahan Brody dan Kaitlynn pun juga cukup singkat. Mereka menikah di Sumba, NTT, pada Juni 2018 lalu dan berpisah pada awal Agustus 2019.

5. Sempat ribut soal perjanjian pranikah

Harta Nikah dan Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Perpisahan Miley-LiamBillboard.com/Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic

Saat Liam dan Miley memutuskan untuk tunangan pada tahun 2016 lalu. Namun pertunangan mereka diwarnai dengan debat tentang perjanjian pranikah. Mengutip dari Hollywood Life, Liam menganggap perjanjian tersebut nggak diperlukan dan dinilai akan mengacaukan hubungan keduanya, sedangkan Miley memilih untuk tetap melakukan perjanjian tersebut. Saat itu, kekayaan Miley mencapai US$ 160 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun. Perjanjian pranikah tersebut berjumlah US$ 176 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun dengan Miley sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga.

Apakah kamu berharap keduanya rujuk, Bela? Kita doakan saja yang terbaik bagi mereka, ya.

Baca Juga: Pisah dari Miley Cyrus, Ini yang Diinginkan Liam Hemsworth