Sejak tanggal 18 Agustus 2018 lalu, negara-negara di Asia sedang asyik mengikuti pesta olahraga terbesar se-Asia, yaitu Asian Games 2018. Hal tersebut tentunya juga terjadi di Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun ini. Nggak hanya tentang para atlet yang berhasil meraih medali, beberapa hal seru dan unik juga menjadi sorotan, salah satunya atlet yang satu ini.

Nggak Cuma di Asian Games 2018, Lamaran Juga Terjadi di Olimpiade 2016dok.internet

Atlet dari Hong Kong yaitu Antonio Lam Hin-chung berhasil meraih medali perunggu untuk cabang olahraga anggar. Menariknya, pemberitaan yang beredar tentangnya bukan hanya tentang prestasinya, tapi juga tentang apa yang ia lakukan setelah menerima medali. Laki-laki berusia 32 tahun tersebut pergi menuju kekasihnya, Nicole Wong, dan berlutut di hadapannya sambil mengeluarkan kotak cincin. Yup, Antonio melamar kekasihnya pada 23 Agustus 2018 lalu di depan banyak orang.

Nggak Cuma di Asian Games 2018, Lamaran Juga Terjadi di Olimpiade 2016scmp.com

Rupanya, lamaran tersebut terjadi secara spontan. “Aku sangat bahagia memenangkan medali perunggu hari ini, sehingga aku mulai berpikir tentang rencana menikah. Aku nggak percaya aku melakukannya di sini,” tuturnya seperti yang dikutip oleh News24xx. Pasangan yang sudah 8 tahun menjalin kasih tersebut telah melewati banyak masa-masa sulit, terutama bagi Antonio sebagai atlet. Asian Games 2018 ini menjadi Asian Games keempat yang ia ikuti. “Aku hampir menyerah pada tahun 2010 lalu dan saat itu dialah orang yang ada untukku di saat-saat sulit.” Peristiwa mengharukan tersebut sontak menjadi pusat perhatian para kru, media dan orang-orang yang memenuhi Jakarta Convention Center hari itu.

Nggak Cuma di Asian Games 2018, Lamaran Juga Terjadi di Olimpiade 2016scmp.com

Nggak hanya Antonio, lamaran dalam ajang olahraga internasional juga pernah terjadi pada Olimpiade 2016 lalu yang diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil. Atlet perempuan asal Cina bernama He Zi yang berhasil meraih medali perak untuk cabang olahraga diving mendapat kejutan dari kekasihnya yang juga atlet diving, Qin Kai. Sulit menahan tangis, He Zi menerima lamaran laki-laki yang sudah 6 tahun menjadi kekasihnya. He Zi pun nggak ragu untuk menjawab “ya”.

Nggak Cuma di Asian Games 2018, Lamaran Juga Terjadi di Olimpiade 2016syracuse.com

Awalnya, He Zi mengaku kaget dan takut ketika kekasihnya berlutut di hadapannya dan disaksikan oleh banyak orang dan juga media. “Aku sama sekali nggak tahu kalau dia akan melamarku hari ini dan aku nggak berharap aku akan menikah begitu cepat. Dia mengatakan banyak hal di atas podium. Dia membuat banyak janji, tetapi satu hal yang paling membuatku tersentuh adalah aku yakin dialah laki-laki yang bisa aku percayai di sisa hidupku,” ungkap He Zi.

Wah, ternyata ajang olahraga juga nggak lepas dari cerita romantis dan haru ya, Bela. Kita doakan semoga kedua pasangan tersebut berbahagia.

BACA JUGA: Lagi! Indonesia Peroleh Medali Emas Berkat 'Spiderwoman' Indonesia