Mimpi seringkali diartikan sebagai refleksi dari pemikiran kita sehari-hari. Ada yang percaya bahwa mimpi membawa pesan tertentu dalam hidup, ada pula yang memandang mimpi sebagai bunga tidur yang nggak ada kaitannya dengan kenyataan. Tapi bagaimana jika kamu bermimpi akan menikah? Apakah kamu akan mengamini mimpi tersebut?

Arti mimpi akan menikah

Arti Mimpi akan Menikah, Kamu Lebih Percaya yang Mana?Unsplash.com/Andres Ronningen

Pernikahan merupakan hal yang baik. Tapi jika dikaitkan dengan mimpi, maka penafsirannya akan berbeda-beda. Menurut beberapa sumber, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda baik akan sesuatu yang bakal terjadi di dunia nyata, seperti rezeki atau bertemu dengan seseorang. Bahkan jika kamu masih single, mimpi menikah dengan seseorang adalah gambaran dari keinginan besar dalam dirimu untuk menikah, apalagi jika kamu sering menerima komentar dari orang sekitar tentang statusmu dan mereka memintamu untuk segera menikah.

Arti Mimpi akan Menikah, Kamu Lebih Percaya yang Mana?Unsplash.com/Sweet Ice Cream Photography

Pertanda punya harapan terpendam

Hal ini juga nggak jarang dialami oleh mereka yang tengah sibuk mempersiapkan hari bahagianya. Karena sering merasa cemas dan stres, maka pikiran tersebut bisa terbawa mimpi. Ada juga yang memaknai akan menghadapi pilihan yang berat dalam hidup dan kamu perlu segera mengambil keputusan dengan tepat, mengingat menikah juga bukan hal yang mudah karena berkaitan dengan komitmen.

Terakhir, ini bisa berarti pemenuhan atas harapan yang selama ini terpendam, bahkan mungkin kamu sendiri pun nggak mengakui adanya harapan tersebut. Harapan ini bisa berkaitan dengan kehidupan pribadi, berinteraksi dengan seseorang atau tentang pekerjaan.

Arti Mimpi akan Menikah, Kamu Lebih Percaya yang Mana?Unsplash.com/Gabriel Silverio

Sikap setelah mimpi menikah

Lalu apa yang bisa kita lakukan ketika kita bermimpi akan menikah? Jika kamu pernah bermimpi akan menikah, maka sebaiknya jangan terlalu dianggap serius dan dijadikan beban pikiran. Cukup sikapi dengan bijak dan jadikan sebagai bahan untuk memperbaiki dirimu yang sekarang. Mungkin ini sebagai pengingat kalau kamu perlu rileks sejenak saat mempersiapkan pernikahan atau lebih jujur kepada diri sendiri tentang harapan yang kamu punya.

Kalau menurut kamu, apa arti mimpi akan menikah, Bela?

Baca Juga: Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Ada Apa Ya?