Pernikahan selalu identik dengan warna putih yang melambangkan kesucian hati. Namun, nggak jarang banyak orang yang memilih warna selain putih karena juga tak kalah cantik untuk dijadikan tema pernikahan mereka. Salah satunya adalah warna pastel yang lembut dan manis sangat cocok untuk bisa membuat momen pernikahan menjadi spesial. Untuk kamu yang tertarik dengan tema pernikahan berwarna pastel, yuk coba lihat inspirasi berikut ini!

1. Gaun pengantin

Terkesan Manis, Inspirasi Pernikahan Tema Pastel Ini Bisa Kamu Tiruheyweddinglady.com

Kamu bisa memilih gaun dengan model bagian atas yang simpel namun punya banyak detail pada bagian roknya. Kamu bisa membuat rok dari bahan lace untuk dress yang membentuk seperti bunga tulip. Paduan dress berwarna nude dan putih sangat cocok dengan nuansa pastel.

2. Bridesmaid dan Groomsmen

Terkesan Manis, Inspirasi Pernikahan Tema Pastel Ini Bisa Kamu Tirupinterest.com

Kamu dan girlsquad bisa coba nih inspirasi gaun satu ini. Warna gaun bridesmaid  nggak selalu sama, bukan? Kalian bisa merencanakan untuk memilih warna apa saja yang masih masuk dalam warna pastel. Selain itu, siapa bilang pastel identik dengan warna cewek? Buktinya para groomsmen ini malah kelihatan fashionable . Kuncinya cukup pilih warna blazer yang netral seperti biru pastel yang dipadukan dengan pants berwarna abu-abu.

3. Buket bunga

Terkesan Manis, Inspirasi Pernikahan Tema Pastel Ini Bisa Kamu Tirustylemepretty.com

Rasanya gaun nggak akan makin cantik kalau nggak dipadukan dengan flower bouquet. Nggak perlu ribet, cukup pilih satu jenis bunga seperti bunga mawar dengan warna yang berbeda namun tetap masih sama-sama berwarna pastel. Simple but stunning, right?

4. Suvenir

Terkesan Manis, Inspirasi Pernikahan Tema Pastel Ini Bisa Kamu Tirujaboncasero.blogspot.com.es

Wangi aromaterapi yang menenangkan bisa bikin para tamu menjadi tenang dan rileks. Tentunya selain terjangkau, suvenir ini sangat bermanfaat untuk dijadikan dekorasi di rumah ataupun digunakan saat bersantai. Kamu bisa memilih aromaterapi berwarna pink pastel yang mengandung aroma bunga mawar.

5. Hidangan penutup

Terkesan Manis, Inspirasi Pernikahan Tema Pastel Ini Bisa Kamu Tirustylemepretty.com

Warna pastel selalu identik dengan makanan manis seperti cupcakes. Inspirasi cupcakes ini bisa kamu jadikan referensi untuk dessert tamu nanti. Jadi selain makanan berat, para tamu juga punya pilihan untuk memilih desssert seperti cupcakes dengan detail mawar ini. Selain manis dan mengenyangkan, mereka juga senang karena bentuknya yang cantik.

6. Dekorasi

Terkesan Manis, Inspirasi Pernikahan Tema Pastel Ini Bisa Kamu Tirupinterest.com

Photobooth nggak melulu terkesan padat dan penuh. Coba deh sesekali padukan warna pastel dengan tema rustic yang sangat cocok untuk tema pernikahanmu. Perpaduannya membuat kesan natural dan segar apalagi para tamu bisa semangat untuk berfoto karena desainnya yang simpel. Kamu bisa memanfaatkan tanaman hias atau lampu gantung biar makin menarik.

Baca Juga: 10 Dekorasi Pernikahan Murah tapi Mewah Ini Bisa Kamu Buat Sendiri