Tahun baru tentu akan selalu ada semangat baru agar bisa lebih baik dari hari ke hari. Kamu pun seharusnya sudah menentukan rencana untuk memperbaiki masalah yang telah terjadi sebelumnya. Rencana tersebut bisa berupa resolusi pernikahan di tahun baru. Tentunya hal ini bermanfaat agar hubungan pernikahan menjadi makin mesra dan awet. 

Resolusi pernikahan tentu tidak akan rumit jika didiskusikan berdua. Kira-kira apa saja ya resolusi pernikahan yang bisa dilakukan? Berikut beberapa di antaranya.

1. Lebih perbanyak komunikasi

Resolusi Pernikahan Tahun 2020 Agar Makin Mesra dengan PasanganPixabay.com/StockSnap

Pernikahan bisa menjadi ancaman jika keduanya jarang berkomunikasi. Hal-hal yang rumit dan memicu pertengkaran seringkali dihindari hanya untuk saling menjaga perasaan. Padahal hal seperti finansial, masa depan anak, ataupun masalah keluarga adalah hal yang penting untuk dibahas. 

Kunci suatu hubungan harmonis adalah rajin berkomunikasi. Jadi mulai sekarang cobalah renungkan hal apa saja yang akhir-akhir ini sekiranya mengganggu pikiran. Dengan merenungkan hal tersebut, kamu bisa meluangkan waktu sekitar 30 menit dengannya untuk berbicara. Dengan mau saling mendengarkan tentu tak heran kalau hubungan pernikahan bisa semakin kuat. 

2. Hindari menuntut pasangan

Resolusi Pernikahan Tahun 2020 Agar Makin Mesra dengan Pasangandok.internet

Menuntut merupakan sikap yang memaksa pasangan agar menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan yang diinginkan. Meski sudah mengenal sedari lama, namun bisa saja kamu belum tentu bisa menghargainya. Baiknya hindari mencoba memberikan kritik saat kalian sedang bersama keluarga. Sempatkan waktu berdua untuk saling bertukar pikiran dengan kepala dingin. Kebahagiaan bersama tentu adalah hal yang diinginkan setiap pasangan.

3. Sempatkan waktu untuk berdua

Resolusi Pernikahan Tahun 2020 Agar Makin Mesra dengan Pasanganfreepik.com/yanalya

Menikah tentu berbeda dengan waktu masih pacaran. Menikah berarti kalian sudah mau  saling membagi waktu antara diri sendiri, keluarga, maupun pekerjaan. Namun saking sibuknya bisa saja kalian melupakan waktu untuk berdua. Maka dari itu mulai tahun baru ini cobalah untuk menyempatkan waktu untuk berdua. Kamu pun bisa curi-curi waktu setelah anak sudah tidur ataupun saat anak berangkat ke sekolah.

4. Sepakat hidup lebih sehat

Resolusi Pernikahan Tahun 2020 Agar Makin Mesra dengan Pasangancdn2.tstatic.net

Setelah melihat sepanjang tahun 2019 ini, apakah kamu masih rajin berolahraga? Berolahraga tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Apalagi tak hanya sehat saja yang didapat, namun juga kebahagiaan. Kamu bisa mengajak keluarga untuk berlarian di sekitar rumah, membuatkan jus, ataupun lebih sering menghidangkan sayur dan buah. Dengan menjaga hidup sehat tentu keluarga bisa terhindar dari segala penyakit.

5. Sampaikan fantasi seks yang diinginkan

Resolusi Pernikahan Tahun 2020 Agar Makin Mesra dengan Pasanganwww.rd.com

Meski terdengar sepele, namun posisi seks yang itu-itu saja bisa membuat hubungan terasa hambar. Padahal dengan mengungkapkan fantasi seks pada pasangan secara langsung bisa meningkatkan kualitas hubungan. Kamu pun bisa memulainya dengan menanyakan apakah ia inginkan saat di ranjang ataupun mencoba posisi seks terbaru. Perlu kamu tahu kalau take and give sangat diperlukan agar seks tetap berjalan nyaman. 

Beberapa resolusi seks ini tentu bisa disesuaikan waktu dan kondisi yang kamu miliki, Bela. Meski tak semua harus diwujudkan namun sebaiknya usahakan hasilnya maksimal. Jadi resolusi mana yang ingin kamu capai?

Baca Juga: Resolusi Seks yang Lebih Baik untuk Meningkatan Kualitas Hubungan Kamu