Bagi kamu yang sebentar lagi bertunangan, hal istimewa tersebut merupakan tahapan awal sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius. Memang seru mencari segala pernak-pernik pertunangan namun jangan lupa untuk menyiapkan hal lain seperti mental dan sikap setelah bertunangan. Pasalnya jangan sampai kamu salah memilih dan menyesal di kemudian hari.

Bukan sekadar siapa yang lebih dahulu menempatkan hati, pertunangan merupakan suatu ikatan suci agar hubungan bisa lebih dipertanggungjawabkan. Kuncinya cukup seringlah berkomunikasi tentang beberapa hal berikut ini.

Bukan untuk Ditakuti, 5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tunangancanva.com

Keuangan merupakan hal yang sensitif saat dibicarakan bersama orang lain. Hal ini karena membicarakan uang terkesan sangat sensitif, maka dari itu perlu dibicarakan secara pelan dan nggak terkesan menyinggung.

Penting untuk membahas yang kamu ingin prioritaskan dalam pertunangan sebelum berharap banyak dengan pasangan. Memang terlihat sepele, namun perlu kamu tahu kalau penyebab perceraian yang paling tinggi adalah keuangan selain seks, anak, dan beberapa alasan lainnya.

Bukan untuk Ditakuti, 5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tunangancanva.com

Hal ini yang paling sering ditakutkan bagi pasangan yang masih ingin melanjutkan karier. Pasalnya salah satu dari mereka harus mengalah untuk meluangkan waktu lebih banyak merawat anak. Kamu dan pasangan harus berdiskusi seperti membahas kapan mau punya anak, mau punya berapa anak, dan biaya pendidikan yang akan ditabung nanti. Pastinya kalian mau yang terbaik untuk masa depan anak nanti, maka dari itu persiapkan juga mempelajari ilmu parenting

Bukan untuk Ditakuti, 5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tunangancanva.com

Pertengkaran memang merupakan hal yang wajar dalam setiap hubungan. Komunikasi merupakan hal utama yang harus dilakukan agar bisa mempertahankan hubungan. Menyeimbangkan perasaan dan logika perlu dilakukan agar bisa memutuskan suatu pilihan. Dengan mengubah sikap seperti mau mendengarkan, berbicara dengan pelan dan nggak menggunakan emosi pastinya masalah kalian akan ini bisa teratasi dengan baik. 

Bukan untuk Ditakuti, 5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tunangancanva.com

Banyak orang mengatakan pilihlah pekerjaan yang sesuai passion dan membuatmu senang tanpa terbebani saat mengerjakannya. Namun kamu akan kembali pada kenyataan jika sudah menghadapi yang namanya pertunangan. Pasalnya akan datang banyak masalah saat memutuskan bertunangan seperti orangtua yang memintamu berhenti kerja dan mengurus anak, belum lagi jadwal yang padat sehingga kamu susah bertemu keluarga, meluangkan waktu me-time, dan masih banyak lagi.

Bukan untuk Ditakuti, 5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tunangancanva.com

Seks bisa menjadi hal tabu jika nggak dibicarakan sejak dini dengan pasangan. Bisa saja kalian memiliki pikiran dan keinginan beda dalam urusan ranjang. Tubuhmu adalah milikmu, jadi kamu harus bijak saat memberikan tubuhmu seutuhnya pada orang lain. Kamu harus tegas mengatakan hal yang kamu suka dan nggak kamu sukai. Dengan membicarakannya, kalian akan bisa saling percaya dan nyaman saat melakukan hubungan seksual.

Baca Juga: Unik Banget! Pasangan Ini Ciptakan Foto Pertunangan a la Cosplay