Menikah merupakan suatu kesempatan untuk menyatukan dua hati yang saling mencintai. Memutuskan menikah bukan hanya soal cinta, melainkan kemantapan hati untuk bisa hidup bersama dengan orang lain yang punya banyak perbedaan. Namun hal ini nggak berlaku dengan perempuan bernama Sophie Tanner ini.

Dilansir dari thethings.com, pasalnya dia sudah menikah sejak tahun 2015 lalu. Hal yang membuat heboh adalah ternyata perempuan asal Brighton, Inggris ini menikahi dirinya sendiri. Berbalut gaun putih, memegang buket bunga, dan disaksikan banyak tamu undangan ia berjanji untuk mencintai dirinya sendiri hingga akhir usia.

Perempuan Ini Memutuskan Menikah dengan Diri Sendiri, Apa Alasannya?thethings.com

Ternyata kejadian itu beneran terjadi lho, Bela. 4 tahun yang lalu ternyata perempuan berusia 40 tahun ini juga menerbitkan bukunya yang bertemakan self-love. Dikutip dari Good News Network, ia mengaku terinpirasi dari kehidupan cintanya yang selalu berakhir buruk. Bahkan pasca hubungannya berakhir ia sampai memiliki gangguan kesehatan mental dan kehilangan rasa percaya diri. Hingga akhirnya setelah melakukan perjuangan yang berat ia mulai bangkit dan merasa kembali seperti dirinya yang dulu. Dalam buku ini ia menuliskan banyak pengalaman hidupnya.

Perempuan Ini Memutuskan Menikah dengan Diri Sendiri, Apa Alasannya?thethings.com

Ia mengaku dari hubungannya yang dulu ia belajar untuk selalu bersyukur atas kejadian yang ia miliki. Setelah gagal melangsungkan pernikahannya, dia memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri. Memang pada awalnya buku ini sempat ditolak karena nggak sesuai dengan tema penerbit, bahkan sampai ada orang lain yang mau mencuri idenya. Namun setelah perjuangan yang cukup panjang akhirnya ia bisa menerbitkan buku yang berjudul Reader, I Married Me. 

Ia berharap buku ini bisa membantu setiap orang untuk bisa mencintai diri sendiri dan memaafkan diri mereka terutama pada suatu kesalahan yang sepele. Belajar dari pengalaman Sophie, meski sudah beberapa kali berkencan namun janganlah terburu-buru untuk memutuskan sesuatu terutama pernikahan. Buat apa menikah jika kita menganggap bahwa kebahagiaan hanya datang dari pasangan.

Pernikahan adalah komitmen seumur hidup dan yang bertanggung jawab dengan kebahagiaan kita adalah diri kita sendiri. Tentunya semua itu bisa dilakukan jika kita belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencintai orang lain. Mencintai diri sendiri adalah cara terbaik untuk bisa merasakan kebahagiaan.

Itulah hal yang bisa kamu pelajari dari pengalaman Sophie Tanner. Jadi mulai sekarang, apakah kamu sudah mencintai dirimu sendiri?

Baca Juga: 14 Ilustrasi Ini Mengajakmu untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri