Menikah bisa menjadi hal yang menyenangkan, namun bisa jadi hal yang menakutkan jika kamu terus memikirkannya. Menjelang pernikahan pasti ada-ada saja yang membuatmu cemas dan ketakutan yang biasa disebut dengan Bridezilla. Padahal selama kamu sudah merencanakan dan mengaturnya dengan baik pasti akan berjalan lancar. Terlebih lagi urusan pernikahan akan menjadi lebih mudah jika dibantu oleh keluarga, sahabat, serta orang-orang terdekat. Melansir dari The Knot, ada cerita spesial untuk kamu yang sedang mengalami bridezilla. Ternyata malah bisa bikin ketawa, lho!

1. Diet dulu, dong!

Aku adalah seorang bridesmaid  untuk pernikahan teman SMP. Ketika kami sedang mencari gaun untuk para bridesmaid, aku mengatakan kalau aku ingin ukuran yang lebih besar. Ketika dia membelinya, ternyata tidak ada gaun yang pas denganku. Ketika aku menanyakannya kepada temanku, dia malah berkata, "Itu kesempatanmu buat menurunkan berat badan, lho!"

2. Sepatu yang tak serasi

Bridezilla! Ini Cerita Lucu Sekaligus Sedih Mereka di Hari Pernikahanbarbiesboutiquesarasota.com

Beberapa minggu sebelum hari pernikahan, pengantin perempuan mengatakan bahwa semua bridesmaid tidak boleh memakai sepatu yang dibeli untuk pernikahan. Dia mengatakan bahwa ia akan membelikan sepatu baru untuk kami agar bisa diwarnai lagi. Padahal semua bridesmaid sudah membeli sepatu sendiri-sendiri dan malah tidak jadi dipakai. Akhirnya pas hari H pewarna yang ada di sepatu kami malah jadi luntur mengenai kaki.

3. Gaun indah namun bikin repot

Temanku, sang pengantin perempuan punya seorang kenalan yang bisa membuatkan gaun untuk bridesmaid sehingga kami hanya perlu mengirimkan ukuran baju saja. Gaun-gaun itu datang dua minggu sebelum pernikahan. Ternyata gaun yang kami dapat 10 inci lebih panjang, aksen rendanya benar-benar berantakan, dan bagian payudara terlihat seperti menggantung. Akhirnya mau tidak mau beberapa dari kami segera pergi ke penjahit untuk memperbaiki gaunnya dalam waktu kurang dari seminggu. Sedangkan untuk bridesmaid lainnya hanya menggunakan peniti untuk menahan gaun saat berjalan di lorong. Repot sekali! 

4. Bridal shower menguras kantong

Bridezilla! Ini Cerita Lucu Sekaligus Sedih Mereka di Hari Pernikahan975klak.com

Kami membuat kejutan bridal shower untuk pengantin perempuan di Karibia selama akhir pekan yang panjang. Dia terlihat murung dan mengatakan bahwa ia sedih karena ada beberapa teman yang tak bisa ikut. Di akhir acara ia mengatakan kalau ia ingin punya pesta lain yang lebih dekat dengan rumah. Kami akhirnya memutuskan untuk mengadakan bridal shower kedua dengan makan siang yang sangat menyenangkan. Bangkrut, pesta ini kami semuanya yang membayar. Pada akhirnya, yang bisa dikatakan sang pengantin perempuan hanyalah, "Aku sangat sedih karena bridal shower kedua-ku sudah berakhir."

5. Pengantin yang terlalu bersemangat

Pengantin perempuan ini benar-benar repot untuk mempersiapkan pernikahannya jauh-jauh hari. Dia selalu menghubungi kami 16 bulan sebelum pernikahannya, meskipun kami sebagai wedding organizer sudah merancang jadwal untuk segala hal. Lucunya, ia ingin salah satu bridesmaid untuk menjadwal ulang ujian kuliahnya dan pergi hanya untuk melihatnya mencoba gaun 14 bulan sebelum pernikahan. Dan ketika kami tidak menanggapi panggilan telepon atau emailnya, dia berusaha menemui kami. Dia benar-benar terlalu bersemangat!

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Nggak Perlu Merasa Bersalah Menikah Tanpa Bridesmaid