Dilansir dari Rebelcircus, penelitian mengatakan bahwa laki-laki akan mencari pasangan yang punya karakteristik sama dengan ibunya. Para ahli menganggap ibu adalah orang pertama yang memberikan kasih sayang sejak mereka lahir, maka dari itu para laki-laki akan merasa dicintai oleh ibunya sebagai sosok seorang perempuan.

Tentunya hal ini bisa menjadi dasar bagi para laki-laki untuk mencari sosok perempuan yang ideal. Mungkin bisa saja kebetulan, namun kamu juga harus tahu 5 alasan mengapa laki-laki lebih memilih menikah dengan perempuan yang mirip dengan ibunya berikut ini.

5 Alasan Mengapa Laki-Laki Menikahi Perempuan yang Mirip Ibunyacanva.com

Menurut Savage, salah satu seorang psikolog mengatakan bahwa laki-laki akan cenderung memilih perempuan yang memiliki kepribadian yang sama dengan orangtuanya. Jika seorang laki-laki memiliki ibu yang kritis, maka secara nggak langsung mereka akan mencari perempuan yang punya sifat kritis juga. Hal ini dikarenakan laki-laki akan merasa lebih nyaman dengan seorang perempuan yang punya banyak kemiripan dengan ibunya.

5 Alasan Mengapa Laki-Laki Menikahi Perempuan yang Mirip Ibunyacanva.com

Laki-laki juga bisa menganggap bahwa ibu merupakan role model mereka. Menurut penelitian dari Universitas Iowa, setiap keluarga yang sukses tentunya nggak jauh dari peran seorang ibu. Maka dari itu laki-laki akan memiliki prinsip bahwa jika ia menemukan seorang perempuan yang bisa dijadikan role model tentunya perempuan tersebut akan dianggap bisa menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarganya nanti.

5 Alasan Mengapa Laki-Laki Menikahi Perempuan yang Mirip Ibunyacanva.com

Hubungan antara ibu dengan anak lelakinya juga bisa dilihat dari peran ibu mereka dalam  keluarga. Menurut para psikologis istilah “Oedipus complex” mengartikan bahwa peran ibu dalam kehidupan setiap laki-laki akan menjadi dasar bagaimana mereka bisa menemukan perempuan yang baik dalam hidupnya. Hal ini karena ibu dianggap sebagai cinta pertama bagi mereka.

5 Alasan Mengapa Laki-Laki Menikahi Perempuan yang Mirip Ibunyacanva.com

Faktanya, para peneliti di Finlandia mencoba membandingkan wajah pasangan seorang anak dengan orangtuanya. Hasilnya pun menunjukkan bahwa partisipan laki-laki akan cenderung menikahi perempuan yang punya karakteristik wajah yang mirip dengan ibunya. Namun hal itu itu nggak berlaku dengan partisipan perempuan.

5 Alasan Mengapa Laki-Laki Menikahi Perempuan yang Mirip Ibunyacanva.com

Sejumlah studi juga menemukan bahwa lelaki yang tergolong dalam keluarga yang statusnya terpandang maka secara nggak langsung mereka juga akan mencari seseorang dengan status yang sama. Mereka akan melihat bagaimana perilaku perempuan tersebut berdasarkan apa yang mereka lihat dari ibunya. Dengan begitu ia nggak akan repot untuk memperkenalkan kamu dengan ibunya karena kalian memiliki banyak kesamaan.

Bela, tentunya sebagai perempuan kamu bisa lebih memperhatikan bagaimana seorang laki-laki memperlakukan ibunya. Jika ia memperlakukan ibu layaknya seseorang yang ia sayangi, tentunya ia akan bisa memperlakukanmu dengan baik pula. Jadi jangan ragu-ragu untuk menerima cintanya, ya!

Baca Juga: Bukan dari Ucapan, Ini 5 Tanda Pria Benar-Benar Mencintaimu