Sidang gugat cerai Nathalie Holscher dan Sule yang berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022 di Pengadilan Agama Cikarang, Jawa Barat memasuki babak baru. Setelah proses sidang selesai, pasangan selebriti tersebut kini resmi cerai. Dari tempat tinggal dan kesepakatan nafkah anak juga diselesaikan di persidangan.

Proses menuju sidang perceraian Nathalie dan Sule bisa dibilang cukup ringkas. Ibunda Adzam Ardiansyah Sutisna ini diketahui mendaftarkan gugatan cerai pada 5 Juli 2022 lalu. Namun, belum sampai dua bulan sidang perceraian berlangsung dan kini Nathalie menyandang status janda dengan anak satu.

Dalam sidang putusan cerai, Nathalie maupun Sule tidak ada yang hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. Beberapa informasi cerai terbaru juga diungkapkan oleh Bahyuni Zaili, kuasa hukum Sule. Besaran nafkah hingga fakta kasus penyebab perceraian.

Penasaran? Simak langsung fakta terbaru perceraian Nathalie Holscher dan Sule di bawah ini.

1. Sule nafkahi Adzam Rp25 juta per bulan

5 Fakta Baru Perceraian Sule-Nathalie Holscher, Beri Nafkah Rp25 JutaInstagram.com/nathalieholscher

Saat diundang dalam kanal YouTube Uya Kuya, Nathalie Holscher menyebut bahwa Sule akan tetap bertanggung jawab menafkahi anaknya, Adzam Ardiansyah Sutisna, setiap bulannya sebesar Rp25 juta.

Kemudian, rencana nafkah bulanan setelah cerai dari Sule untuk Adzam tersebut dibenarkan pada sidang putusan, Rabu (10/8/22). Kuasa hukum Sule, Bahyuni Zaili, menyebutkan bahwa sang komedian memberikan nafkah untuk Adzam sebesar Rp25 juta per bulan.

2. Tempat tinggal untuk Nathalie

5 Fakta Baru Perceraian Sule-Nathalie Holscher, Beri Nafkah Rp25 Jutainstagram.com/nathalieholscher

Tidak hanya nafkah sebesar Ro25 juta rupiah, Sule juga memberikan tempat tinggal untuk Nathalie berupa rumah. Pemberian rumah itu merupakan harta bersama yang didapat dari dua tahun pernikahan Sule dan Nathalie Holscher. Jadi, pasangan selebriti ini sepakat kalau rumah tersebut diberikan kepada Nathalie yang juga mengurus anak mereka, Adzam.

3. Sule memberikan dua mobil mewah

5 Fakta Baru Perceraian Sule-Nathalie Holscher, Beri Nafkah Rp25 Jutainstagram.com/nathalieholscher

Bicara soal nafkah dan rumah, Sule juga memberikan dua mobil mewah kepada Nathalie Holscher usai bercerai. Keputusan memberikan dua mobil mewah merupakan kesepakatan bersama antara Nathalie dan Sule. Hal tersebut juga dibenarkan oleh kuasa hukum Sule, Bahyuni Zaili.

"Kang Sule itu memberikan satu mobil Alphard dan satu mobil Mazda,” paparnya.

4. Klarifikasi dugaan selingkuh

5 Fakta Baru Perceraian Sule-Nathalie Holscher, Beri Nafkah Rp25 JutaInstagram.com/ferdinan_sule

Isu miring penyebab retaknya rumah tangga Sule dan Nathalie karena selingkuh dengan Riesca Rose tidaklah benar. Berita-berita dugaan adanya orang ketiga dalam rumah tangga mereka, dibantah oleh Bahyuni pada putusan sidang cerai. Bahyuni mengungkapkan selama proses perceraian, Sule berdiskusi intens dengannya. Namun, sang komedian mengatakan tidak perselingkuhan.

“Saya tidak pernah mendengar hal (perselingkuhan) itu. Saya sudah pernah menanyakan dan beliau menerangkan tidak ada hal-hal seperti itu. Kami dalam persidangan tidak pernah ada mengungkap hal itu,” ungkap Bahyuni.

5. Nathalie ungkap perasaannya usai cerai

5 Fakta Baru Perceraian Sule-Nathalie Holscher, Beri Nafkah Rp25 Jutainstagram.com/nathalieholscher

Perempuan mana yang tidak sedih berpisah dengan pasangannya. Sama hal yang dirasakan oleh Nathalie Holscher. Walaupun dalam unggahannya saat sidang putusan cerai berlangsung Nathalie terlihat sibuk dengan pekerjaannya, dirinya juga menyisakan perasaan sedih dalam hati. Diketahui dalam unggahan Instagram Story, Nathalie bicara soal perasaan usai cerai dengan suaminya.

“Aku juga punya hati, aku nggak bisa kalau harus seperti ini. Bertahan hanya karena egomu!” tulis Nathalie dengan latar belakang warna hitam yang memberikan kesan mendalam. 

Kabar pisahnya rumah tangga Nathalie dan Sule memang disayangkan oleh banyak pihak. Namun, tidak ada yang pernah tahu kesulitan apa yang mereka rasakan sehingga memutuskan untuk berpisah. Apa pun yang terjadi, semoga Nathalie selalu bisa menjadi ibu yang baik bagi Adzam dan Sule tetap menjadi ayah yang dirindukan anak-anaknya. 

Baca Juga: Nathalie Holscher Ungkap Dugaan Sule Selingkuh, Ini 6 Fakta Terbarunya

Baca Juga: 6 Fakta Gugatan Cerai Nathalie Holscher ke Sule, Tak Mau Rujuk!

Baca Juga: Gugat Cerai, Ini Perjalanan Cinta Sule dan Nathalie Holscher