Terpisah Jarak Sama Suami? 8 Cara agar Pernikahanmu Bahagia

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagia

Untuk kamu para pasangan yang sudah menikah tapi LDR, nih!

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagia

Saat kamu dan pasangan dihadapi dengan kenyataan harus menjalani kehidupan pernikahan dengan terpisah jarak dan waktu, tentu membuat hati sedih dan beragam emosi yang dirasakan. Menjalani hubungan jarak jauh tentu tidak mudah dilakukan, terlebih bagi pasangan yang belum pernah mengalaminya. Hal ini tentu akan terasa berat.

Baik disaradi atau tidak, menjalani LDR juga rentan akan timbulnya masalah yang harus dihadapi. Meski begitu, kamu dan suami akan berusaha untuk selalu memiliki momen bersama sehingga hubungan cinta kalian tumbuh semakin kuat. Lalu, bagaimana cara agar pernikahan tetap bahagia, meski terpisah jarak yang jauh? Simak deretannya berikut ini.

1. Tetap saling memberi perhatian

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/ivan-samkov

Kamu dan pasangan memang terpaut jarak dan waktu, namun kalian tetap bisa saling memberikan perhatian. Meski jauh, kamu dapat menunjukkan pada pasanganmu bahwa dirimu adalah istri yang peduli dan penuh perhatian. Kamu juga dapat membuktikan bahwa dirimu adalah pasangan terbaik untuknya dan keluarganya.

2. Saling menjaga kejujuran

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/andrea-piacquadio

Pastikan kamu dan pasangan berkomitmen untuk saling jujur. Kejujuran merupakan kunci utama agar kehidupan rumah tangga kalian berjalan lebih nyaman dan aman. Kamu perlu memastikan jangan sampai ada rahasia dalam pernikahanmu.

Jika salah satu dari kamu maupun pasangan menyimpan rahasia, entah itu dilakukan demi kebaikan, hal ini dapat berakibat timbulnya salah paham yang bisa berujung pada hancurnya hubungan.

3. Mensyukuri kehidupan pernikahan yang dijalankan

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/pavel-danilyuk

Salah satu kunci bahagia adalah selalu memastikan untuk bersyukur atas kehidupan pernikahan yang kamu jalani. Meski terpisah jarak yang jauh, baik sedang bersama atau tidak, kamu dan pasangan tentunya akan dapat memiliki kebahagian secara penuh.

Syukurilah pernikahanmu bersama pasangan dan hari-hari yang dijalani bersamanya meski terpaut jarak dan waktu. Kamu perlu memastikan untuk jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang ada. Percayalah bahwa semua perjuangan dan hari-hari yang kamu jalani bersama dengan suami akan berbuah baik suatu saat nanti.

4. Tetap menjaga komunikasi

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/rodnae-productions

Hal penting lain yang perlu kamu perhatikan adalah menjaga konsistensi komunikasi. Tetap saling konsisten berkomunikasi satu sama lain menjadi kunci penting hubungan baik dan bahagia, serta langgengnya kehidupan pernikahan. 

Meski sesibuk apa pun aktivitasmu dan suami, kalian perlu memastikan bahwa komunikasi terjalin dengan baik. Selalu sempatkan dan usahakan untuk saling memberi kabar atau bercengkrama agar dapat membuat suasana yang nyaman dalam kehidupan pernikahan.

5. Saling menjaga kepercayaan

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/subodh-bajpa

Tidak berhenti pada saling jujur, kamu dan suami juga harus saling memercayai satu sama lain. Jagalah untuk saling percaya dan hindari rasa saling curiga maupun menuduh pasangan yang tidak benar. Sifat yang terlalu curiga dan tidak mempercayai pasangan, justru dapat membuat suami kamu merasa tertantang untuk melakukan hal tidak benar yang kamu tuduhkan.

Sikap ini juga dapat membuat pasanganmu merasa tidak nyaman, bahkan bosan dengan hubungan pernikahan yang kalian jalani. Oleh karenanya, berprasangka baik dan pastikan untuk saling mempercayai satu sama lain, ya.

6. Saling menjaga kesetiaan

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/sandro-crepulja

Bukan hanya saling percaya dan menjaga kejujuran, kamu juga harus menjaga kesetiaan satu sama lain. Walaupun kamu dan pasangan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan lawan jenis, kalian harus mengingat bahwa ada hati yang wajib dijaga kesetiannya. Meski terpaut jarak yang, bukan berarti kamu dan pasangan bebas untuk melakukan apa pun.

Kamu perlu memikirkan segala keputusan maupun perbuatan yang dilakukan dengan pertimbangan dari pasangan. Pastikan untuk melakukan segala sesuatu yang baik. Ingatlah untuk jangan pernah menyalahi kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan.

7. Saling menjaga romantisme

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/vlada-karpovich

Siapa bilang menjalin hubungan jarak jauh tidak bisa menjaga romantisme? Kamu dan pasangan tetap bisa memastikan untuk bersikap saling romantis, manis, dan mengesankan satu sama lain. Kamu dapat memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dan menunjukkan keromantisanmu dengan pasangan.

Selain itu, saat kamu memiliki waktu untuk bertemu, bersikap romantislah kepada pasangan. Sikap romantis ini akan membuat pasanganmu selalu menyayangi dan mencintaimu, lho. 

8. Berikanlah kejutan sesekali kepada pasangan

Terpisah Jarak Sama Suami? Ini 8 Cara agar Pernikahanmu Tetap Bahagiapexels.com/nicole-michalou

Tak hanya memberikan perhatian, cobalah sesekali memberikan hadiah ataupun kejutan yang mengesankan kepada pasanganmu. Kamu bisa melakukannya dengan tiba-tiba mengunjunginya, atau menjemputnya datang dari bandara tepat saat kepulangannya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa memberikan pasanganmu kejutan dengan membuat makanan kesukaannya saat kalian memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama. Buatlah pasanganmu senyaman mungkin, baik saat jauh darimu maupun ketika kalian bersama. 

Semoga kamu dan pasangan dapat menjalani kehidupan rumah tangga dengan bahagia, nyaman, dan langgeng, ya!

Baca Juga: 6 Cara Menunjukkan Apresiasi Kepada Pasangan dalam Pernikahan

Baca Juga: 5 Tingkat Kebutuhan di dalam Hubungan Pernikahan

Baca Juga: 7 Tanda Hubungan Pernikahan Tidak Sehat, Jangan Disepelekan!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Married

Cara Mengatasi 7 Year Itch, Fase Jenuh di Tahun Ke-7 Pernikahan

Cara Mengatasi 7 Year Itch, Fase Jenuh di Tahun Ke-7 Pernikahan