Perselingkuhan, sebuah kesalahan dalam hubungan yang sangat sulit untuk dimaafkan. Bagaimana nggak, ketika kesetiaan dibalas dengan permainan cinta bersama orang lain, bukankah itu akan menyesakkan dada? Banyak yang memilih untuk nggak memberi kesempatan kedua pada pasangan yang telah berselingkuh karena mereka nggak bisa menjaga kepercayaan itu.

Meski menyakitkan, beberapa orang berjiwa besar mau memaafkan pasangan yang berselingkuh. Bahkan, masih mau mencintainya seperti sebelum terjadinya masalah! Sebagian di antaranya berasal dari kalangan artis, Bela. Siapa saja mereka?

1. Khloé Kardashian

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/khloekardashian

Terlepas dari kelahirannya yang paling ditunggu-tunggu, Khloé Kardashian harus merasa kepedihan karena mendapat kabar kalau pacarnya, Tristan Thompson, berselingkuh. Kejadian ini seakan mengulang pengalaman pahit yang dialami perempuan berusia 33 tahun ini saat menikah dengan Lamar Odom. Kala itu, Odom juga dikabarkan selingkuh dengan beberapa perempuan. Namun, Khloé selalu memaafkan Odom atas kesalahannya itu. Ia bahkan setia mendampingi Odom saat berada di rumah sakit. Kini bersama Thompson, Khloé belum memberikan kejelasan status. 

2. Kourtney Kardashian

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/kourtneykardash

Nggak jauh berbeda dengan saudaranya, Kourtney pun mengalami nasib percintaan yang sama saat bersama Scott Disick. Melansir dari Screen Rant, Disick selalu tertangkap berselingkuh dengan perempuan lain. Sedangkan Kourtney, walau nggak jarang merasa terluka, selalu memaafkan kesalahan pasangannya dan kembali ke pelukannya. Pada akhirnya, hubungan keduanya benar-benar berakhir pada tahun 2015.

3. Richa Novisha

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/richaiskak

Aktris Indonesia ini harus menghadapi kenyataan kalau pasangannya, Gary Iskak, berselingkuh dengan perempuan lain sampai memiliki seorang anak. Namun alih-alih berpisah, Richa justru memaafkan Gary, bahkan mau menerima anak itu. Berjiwa besar sekali, ya?

4. Halle Berry

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/halleberry

Meski merasa terluka, Halle Berry berusaha memaafkan pasangannya, Eric Benet, saat ketahuan berselingkuh. Aktris papan atas ini bahkan berusaha mempertahankan rumah tangga mereka dan menumbuhkan cinta yang indah seperti waktu-waktu sebelumnya. Namun sayangnya, usaha itu nggak berjalan dengan baik karena Halle sulit untuk memercayai pasangannya lagi. Walau Berry telah memaafkan Benet, keduanya kini telah hidup terpisah.

5. Victoria Beckham

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/victoriabeckham

Pasangan sempurna di mata masyarakat internasional ini bahkan pernah menghadapi masalah perselingkuhan, lho! Mengutip dari Glamour, perasaan cinta Victoria mulai diuji ketika menghadapi kenyataan kalau suaminya berselingkuh dengan asisten pribadinya sendiri. Alih-alih emosi, cinta keduanya memenangkan situasi ini. Victoria mau memaafkan David dan keduanya masih bersama sampai sekarang.

6. Olla Ramlan

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/ollaramlanaufar

Tahun 2017 lalu, rumah tangga Olla dan Aufar diguncang dengan kabar perselingkuhan sang suami. Namun, Olla Ramlan justru tetap tenang dan menunjukkan kesetiaannya pada pasangannya. Waktu telah berlalu, Ibu dari Sean Michael ini telah memaafkan pasanganya dan keduanya masih bersama membina rumah tangga.

7. Hillary Clinton

7 Perempuan Ini Maafkan Pasangannya yang Telah SelingkuhInstagram.com/hillaryclinton

First Lady Amerika Serikat pada tahun 1993-2001 ini harus berhadapan dengan masalah perselingkuhan yang dilakukan pasangannya, Bill Clinton dengan seorang perempuan yang bekerja dalam pemerintahan juga. Meski isu ini juga memengaruhi kariernya, ia dapat menanganinya. Ia bahkan mau memaafkan Bill. Keduanya yang telah menikah sejak tahun 1975, masih bersama sampai sekarang.

Perselingkuhan bukan sebuah masalah kecil yang mudah untuk dimaafkan. Sebab melakukan itu, tandanya nggak bisa menjaga kepercayaan dan cinta dalam hubungan. Namun, sebagian orang terlahir dengan hati yang kuat. Mereka bisa memaafkan, dan kembali mencintai dengan utuh pada pasangannya.

BACA JUGA: Hal yang Wanita Cerdas Lakukan Saat Mengetahui Pacarnya Selingkuh