Baru saja menikah? Welcome to newlywed life! Sebagai seorang istri, ada banyak hal baru saja kamu temukan dan pelajari bersama pasangan, juga untuk dirimu sendiri. Misalnya, kamu harus menyiapkan kebutuhanmu dan juga suami setiap pagi, memikirkan selera makanan suami saat ingin membuat menu masakan, dan sebagainya. Selain itu, kamu pun belajar hal-hal yang harus dilakukan untuk suami agar ia selalu sayang padamu sehingga pernikahan selalu berjalan harmonis. Apa saja, ya?

Ternyata untuk membuat suami selalu mencintaimu nggak ribet, kok! Melansir dari AllWomensTalk, ini beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk suami agar ia semakin mencintaimu.

1. Mengaguminya

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Andrea Piacquadio

Fakta menarik yang harus selalu kamu ingat soal laki-laki adalah, mereka senang dikagumi oleh perempuan, terutama pasangannya sendiri. Ketika pasangan mengaguminya, ini dapat meningkatkan ego mereka. Jadi, pastikan kamu selalu mengatakan pada pasangan kalau dia hebat dalam hal yang ia lakukan dan kamu mengaguminya. Kalau perlu, sampaikan secara spesifik, seperti "Kamu hebat sekali bisa mengerjakan laporan keuangan perusahaan itu. Bagiku itu rumit, dan kamu sangat keren karena bisa melakukannya." Dijamin, pasangan akan menyukainya!

2. Mendukungnya

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Ba Tik

Nggak ada yang lebih membahagiakan kamu selain mendapat dukungan dari pasangan, setuju? Hal yang sama tentu dirasakan oleh pasangan. Ia juga ingin mendapatkan dukungan dari istrinya atas hal yang ia lakukan atau ia kerjakan. Bahkan jika pasangan mengalami hari yang buruk atau sedang bingung dalam mengambil keputusan besar, katakan padanya kalau kamu selalu ada untuknya bagaimana pun keadaannya, serta selalu mendukung keputusannya. Jika sudah mendukungnya sepenuh hati, ia akan mantap mengejar mimpinya demi kamu dan keluarga kecilnya!

3. Menyemangatinya

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Mentatdgt

Laki-laki sangat suka jika pasangannya adalah penggemar terberatnya! Jadi, coba untuk menyemangatinya ketika ia melakukan sesuatu. Entah itu hobinya, entah itu pekerjaannya. Ia pasti akan bersemangat dalam melakukan kegiatannya ketika kamu selalu berusaha menyemangatinya.

4. Menghormatinya

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Emma Bauso

Saling menghormati adalah salah satu prinsip dasar yang harus ada dalam hubungan, apalagi dalam pernikahan. Mungkin terdengar zaman dulu banget atau terdengar terlalu meninggikan laki-laki. Namun, hormat di sini adalah menghormati laki-laki yang berperan sebagai pemimpin rumah tangga dan menghadapi masalah yang muncul di dalam pernikahan. Self-esteem laki-laki akan menurun ketika melihat pasangannya nggak menghormati pendapat dan keputusannya. Nggak hanya itu, ia pun bisa nggak menghormatimu sebagai istrinya. Jadi, hormati ia sebagai seseorang dan sebagai suamimu.

5. Melihat kelebihan yang ia miliki

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Ketika merasa emosi pada pasangan, saran yang umumnya kamu dengar adalah menarik nafas yang dalam dan menghitung sampai 10 untuk menenangkan diri. Namun, mengapa nggak mencoba untuk melihat kelebihan pasangan? Ketika merasa marah, coba fokuskan dirimu pada kelebihan pasanganmu. Dengan begitu, kamu akan lupa alasan merasa terganggun dengan dirinya. Selain itu, memikirkan kelebihan pasangan dapat memberi efek jangka panjang pada hubungan. Jika selalu memikirkan kualitas terbaiknya, kamu akan jarang merasa marah dengan pasangan!

6. Memberikan ruang pribadi

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Min An

Sekalipun sudah menikah, kamu dan pasangan tetap membutuhkan ruang pribadi. Mungkin setelah melalui hari yang panjang, pasangan ingin menghabiskan sisa malam bersama teman-temannya dan bersantai. Nggak apa-apa, kok, Bela. Perhatikan kebutuhan pasangan dan dia akan melakukan hal yang sama padamu. Ada kalanya ia nggak ingin membicarakan hal-hal yang terjadi padanya atau hanya ingin berada dalam dekapanmu. Biarkan ia memiliki ruang yang dirinya butuhkan dan pasangan akan baik-baik saja! Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu berikan untuk pasangan.

7. Menghargainya

Biar Makin Cinta, Lakukan 7 Hal Sederhana untuk SuamimuPexels.com/Emma Bauso

Nggak perlu mendekorasi kamar penuh bunga untuk membuatnya merasa dihargai, namun pastikan kamu melakukan sesuatu untuk menunjukkan kalau dirimu menghargainya sepenuh hati. Mungkin dengan memberikan hadiah berupa barang yang ia sukai, atau sekadar memasak makanan favoritnya. Dengan begitu, pasangan akan semakin mencintaimu dan menghargaimu sepenuh hati.

Ingin suami semakin mencintaimu? Coba lakukan 7 hal sederhana ini, Bela. Membiasakan diri melakukan hal-hal ini sedari awal pernikahan dapat memberikan efek positif jangka panjang pada rumah tanggamu. Semakin harmonis, semakin langgeng!

Baca Juga: 5 Hal dalam Hidup yang Bikin Suami Tersenyum Bahagia