Bulan madu adalah salah satu kegiatan romantis yang nggak boleh dilewatkan oleh pasangan yang baru menikah. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa menghabiskan waktu intim berdua dengan pasangan, ataupun nggak perlu memakan biaya besar demi membuat liburan yang berkesan. Cukup di Indonesia, kamu dan pasangan bisa mendapatkan pengalaman honeymoon yang nggak terlupakan. Ada begitu banyak destinasi yang ditawarkan untuk menghabiskan bulan madu. Daripada melirik tempat yang itu-itu saja, coba cari tempat lain yang nggak kalah menawannya, yuk! Berikut pilihannya.

1. Pulau Morotai, Maluku Utara

6 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream di Indonesiawww.ksmtour.com

Berlokasi di Halmahera, Pulau Morotai menawarkan keindaan pasir putih dan birunya laut yang mendamaikan hati. Selain pemandangan yang mengagumkan, Pulau paling utara di Indonesia ini juga merupakan saksi sejarah Perang Dunia II antarnegara Belanda, Inggris, dan Jepang. Cocok sekali jika kamu dan pasangan suka wisata bernuansa historis.

2. Pulau Ora, Maluku

6 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream di Indonesiawww.strategidanbisnis.com

Masih berada di Maluku, terdapat surga tersembunyi yang disebut sebagai Maldives versi Indonesia, yakni Pulau Ora. Perairan yang dangkal dengan nuansa karang asli, jernihnya air laut, sangat cocok menjadi atmosfer untuk bulan madu kalian. Ditambah, resort di sini, dibangun terapung dan menghadap perairan yang teduh. So sweet!

3. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

6 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream di Indonesiawww.ksmtour.com

Dikenal sebagai 'Atlantis yang tersembunyi', Pulau Moyo merupakan destinasi favorit artis kalangan atas seperti Lady Diana, David Beckham, atau pasangan William-Kate Middleton. Berlokasi tidak jauh dari pantai utara Sumbawa, Pulau Moyo menawarkan keindahan wisata bawah laut yang keren. Kalian bisa berenang dengan ikan cantik, bahkan ikan pari dan ikan hiu putih!

4. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

6 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream di Indonesiawww.indonesia.toyayatra.com

Selain di daerah Nusa Tenggara, Bela dan pasangan dapat menikmati wisata bahari di Pulau Derawan, Kalimantan Timur. Pulau yang mulai terkenal sejak tahun 2012 ini memliki berbagai spot snorkeling dan diving yang indah, seperti di Pulau Kakaban, Maratua, dan Sangalaki. Ketiganya memiliki ribuan biota ikan dan terumbu karang dengan jarak menyelam yang nggak terlalu dalam.

5. Pulau Cubadak, Sumatera Barat

6 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream di Indonesiawww.cookiesound.com

Selain dikenal dengan kelezatan rendangnya, Sumatera Barat juga memiliki destinasi wisata yang nggak kalah romantis! Namanya Pulau Cubadak, kamu dan pasangan dapat menghabiskan bulan madu penuh perjalanan yang menyenangkan. Ingin menghabiskan waktu dengan wisata laut yang jernih atau wisata hutan yang teduh dan asri? Semua tergantung pilihan kalian.

6. Pulau Belitung, Bangka Belitung

6 Destinasi Bulan Madu Anti-Mainstream di Indonesiawww.bangkabelitungtourism.com

Siapa yang nggak kenal dengan 'Negeri Laskar Pelangi'? Pulau Belitung menjadi destinasi bulan madu yang sangat eksotis. Lautan yang jernih, pulau-pulau yang masih belum terjamah banyak orang, hingga rangkaian bebatuan alam yang terjajar di pinggiran pantai.

Indonesia memang kaya akan 'surga alam' yang romantis sebagai destinasi bulan madu. Selagi menikmati pemandangan yang menawan, jangan lupa untuk selalu menjaga keindahan dan keasriannya ya! Jadi, ingin honeymoon ke mana, Bela?

BACA JUGA: 5 Tahapan yang Kamu Lalui Setelah Resmi Menikah​