Bagi kamu yang baru saja menjawab "Ya" ketika dilamar oleh pasangan, Popbela paham sekali perasaan kamu. Kamu pasti kaget, senang, panik, terharu, tak percaya, bercampur sedih karena harus segera meninggalkan orang tua. Sekarang kamu sudah menjadi tunangan seseorang. Popbela turut bahagia untukmu! Namun, jangan sampai kamu melakukan kesalahan fatal akibat terlalu bersemangat mau jadi istri orang, ya. Hindari lima hal berikut ini. 

 

1. Terlalu tergesa-gesa

Baru Saja Dilamar oleh Pasangan? Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!cinemagia.ro

Karena takut tidak keburu waktu, kamu jadi panik dan tak begitu mementingkan konsep pertunangan dan pernikahan kalian. Tarik nafas dulu, Bela. Kamu tak harus memutuskan semua hal detik ini juga, kok. Masih ada waktu. 

 

2. Melakukan terlalu banyak hal sekaligus

Baru Saja Dilamar oleh Pasangan? Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!themotherish.com

Saking semangatnya, kamu berusaha untuk menyelesaikan banyak hal sekaligus. Mulai dari booking tempat, mencari vendor, melacak alamat para tamu undangan, sampai mengurus baju. Melakukan terlalu banyak hal di saat yang bersamaan justru bisa membuatmu tidak fokus dan tidak teliti. Kerjakan semuanya satu-satu, ya. 

 

3. Tak meminta bantuan

Baru Saja Dilamar oleh Pasangan? Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!aceshowbiz.com

Rasanya seperti terjun ke hutan belantara hanya berdua. Tanpa bekal apa pun. Ingat, Bela. Kalian berdua masih memiliki keluarga dan sahabat yang bisa kalian percayai nasihat dan masukannya. 

 

4. Terobsesi dengan merencanakan pernikahanmu 

Baru Saja Dilamar oleh Pasangan? Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!july2061.com

Memang merencanakan pernikahan itu bisa membuatmu ketagihan dan sepertinya daftarmu tak ada habisnya. Tapi jangan lupa untuk bersantai sejenak dan tetap habiskan waktu bersama pasangan, teman-teman, dan keluarga tanpa membicarakan pernikahanmu.  

 

5. Melupakan pertunanganmu

Baru Saja Dilamar oleh Pasangan? Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!kino.de 

Mengurus resepsi pernikahan menyita banyak perhatianmu. Kamu jadi tak merasakan nikmatnya jadi tunangan orang! Nikmatilah momen-momen ini berdua dan rasakan setiap bulir emosi dalam hatimu. Urusan pernikahan akan menyusul nanti, tak perlu kamu kejar-kejar. 

 

Pertunangan memang menjadi suatu fase yang sangat dinanti-nanti banyak wanita. Terutama kalau mereka sudah menjalin hubungan cukup lama dengan pasangannya. Tetapi harus diingat bahwa kamu sendiri dan pasangan harus bisa menikmati proses ini, bukannya malah merasa lebih tertekan. Sekali lagi, Popbela ucapkan selamat atas pertunanganmu!