Dikutip dari Daily Mail, seorang mantan model dari sampul majalah Vogue yang mempunyai kesuksesan dengan gaji 1 juta dolar setiap tahunnya. Nastasia Urbano, 57 tahun, sekarang mempunyai kehidupan yang berbalik jauh dengan kehidupannya ketika ia menjadi model. Perempuan yang dikenal sebagai beauty of Spanyol sekarang hidup dan tinggal di jalanan, tepatnya di jalan-jalan Barcelona.

Sempat Dimabuk Cinta, Mantan Model Kaya Raya Ini Kini Hidup di Jalananelperiodico.com

Perempuan yang lahir di Swiss ini memulai karier modelingnya di ibukota Catalan, tempat orang tuanya berasal. Sebelumnya Urbano merupakan seorang model yang memiliki paras wajah yang cantik, dan menjadi salah satu model paling ikonik di tahun 1980-an. Awal kariernya ketika ia bertemu dengan seorang fotografer terkenal Fabrizio Ferri, kemudian setelah itu ia pergi ke Milan dan memulai kariernya sebagai model sampul di majalah Vogue.

“Saya berpergian keliling Eropa untuk bekerja, mereka memanggil saya dari London untuk mengambil foto katalog, lalu saya pergi ke Paris. Saya melakukannya dengan sangat baik. Saya sangat dihargai lalu saya memutuskan untuk pergi ke New York, karena di dunia modeling, ketika anda selesai di Eropa, maka anda akan pergi ke New York,” kata El Periodico de Cataluna, sebuah surat kabar harian berbasis di Barcelona.

Urbano mengatakan kehidupannya berubah dimulai ketika ia bertemu dengan laki-laki yang menjadi suami dan ayah dari anak-anaknya. Ketika itu ia terhanyut dalam cinta, sehingga semua kekayaannya hilang akibat laki-laki itu. Menurut Urbano, ia telah membiayai gaya hidup mereka, kemudian setelah itu ia ditinggalkan dengan baju yang hanya dikenakaannya. Ia mengatakan “Hal yang baik dari sebuah hubungan itu adalah anak-anak saya, sisanya mengerikan,”

Sempat Dimabuk Cinta, Mantan Model Kaya Raya Ini Kini Hidup di Jalanannewsoneplace.com

“Dia membayar semuanya dengan uangku. Hanya dua hari setelah mengenalnya, dia ingin saya membeli BMW, dengan bodoh saya menandatangani cek. Saya sedang jatuh cinta,”. Dengan keadaan Urbano yang menderita depresi, ia mengatakan bahwa ia telah diusir dari beberapa rumah karena ia nggak dapat membayar sewa. Saat ini perempuan itu tidur di sofa taman dan di serambi bank di dekat pintu otomatis akses pelanggan ke mesin ATM.

Ia berkata, “Saya ingin hidup, bukan hanya bertahan hidup. Saya lelah bertahan dan meminta uang. Orang-orang di sekitar saya telah pergi, semua pergi, namun saya tidak terkejut,”. Aku ingin anak-anakku melihatku dengan baik. Saya ingin pulih sebagai diri saya sendiri dan baik-baik saja, sehingga mereka bisa bangga pada saya,” . Banyak mantan rekan-rekannya yang mendengar tentang keadaannya memutuskan untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk membantunya bangkit kembali.

Sempat Dimabuk Cinta, Mantan Model Kaya Raya Ini Kini Hidup di Jalananrevistamarieclaire.globo.com

Sesama mantan model, Ruth Schuler, mengatakan, “Ini membuat saya kaget, tidak ada yang mengharapkan ini. Kami ada di level putri, tapi dia di level dewi,”. Mantan model lain juga memberi komentarnya yaitu Hernando Herra, “Dia memiliki banyak hal untuk diberikan kepada dunia mode. Dia bisa melakukan banyak hal, tidak hanya model, tetapi juga konferensi, pidato fashion dan kegiatan lainnya. Aku siap mengajarinya dan berbicara dengan fotografer dan agensi sehingga dia bisa bekerja lagi,”.

Wah miris ya mendengarnya, kira-kira apakah Nastasia Urbano bisa semangat dan bangkit lagi, Bela?

Baca Juga: Pakai 7 Model Busana Ini, Dijamin Seluruh Mata Tertuju Padamu