Siapa yang nggak menginginkan rumah tangga yang bahagia? Tentu setiap pasangan suami istri menginginkannya. Sayangnya, nggak semua rumah tangga berjalan mulus dan berakhir bahagia. Banyak faktor yang menjadi penyebab retaknya sebuah rumah tangga. Salah satunya adalah perselingkuhan.

Memang nggak semua perselingkuhan akan berakhir dengan perpisahan atau percerairan. Tapi nggak sedikit juga pernikahan yang hancur akibat perselingkuhan. Untuk mengatasinya, kamu harus memperhatikan penyebab suami selingkuh yang sudah Popbela rangkum di bawah ini. Simak yuk!

1. LDR setelah menikah

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Thoughtcatalog.com

Menjalin hubungan jarak jauh memang menimbulkan banyak risiko, salah satu hal yang dapat terjadi adalah perselingkuhan. Penyebab suami selingkuh yang satu ini memiliki peluang besar terjadinya perselingkuhan. Laki-laki memiliki banyak kesempatan untuk mengenal perempuan lain saat berjauhan dengan pasangannya.

2. Sudah nggak ada kedekatan satu sama lain

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Psiloveyou.xyz

Penyebab suami selingkuh kedua adalah nggak ada kedekatan satu sama lain. Bisa juga dibilang bahwa sudah nggak ada perasaan saling perhatian, bahkan mencintai satu sama lain. Jika kondisi ini sudah nggak ada lagi pada kedua pasangan, dapat memicu laki-laki untuk mencari perhatian dan kasih sayang dari perempuan lain.

3. Terlalu banyak tuntutan

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Unsplash.com/@priscilladupreez

Meminta sesuatu dari pasangan untuk menuruti permintaan kita memang wajar. Tapi kalau terlalu banyak menuntut bisa membuat pasanganmu stres dan berpaling pada perempuan lain lho, Bela. Apalagi kalau ada perempuan yang lebih memahami dan mengerti dia.

4. Istri terlalu sibuk

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Unsplash.com/@danedeaner

Penyebab suami selingkuh yang lain dapat dikarenakan istri yang super sibuk. Umumnya, istri yang sibuk disebabkan karena terlalu banyaknya pekerjaan baik di kantor maupun di luar kantor. Kesibukan sang istri dapat mengakibatkan suami jadi terabaikan dan pada akhirnya sang suami mencari perhatian di ‘tempat’ lain.

5. Nggak puas secara seksual

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Unsplash.com/@heftiba

Pasalnya laki-laki memiliki hasrat seksual yang lebih tinggi dibandingkan perempuan. Maka wajar jika laki-laki nggak mendapatkan kepuasan dalam seksual dengan istrinya dia akan mencari perempuan lain yang dapat memuaskannya dalam hal ini.

6. Terpengaruh lingkungan

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Unsplash.com/@priscilladupreez

Pengaruh lingkungan juga bisa menjadi penyebab suami berselingkuh. Lingkungan yang nggak baik sangat berpengaruh pada pribadi seseorang. Maka dari itu kamu harus perhatikan lingkungan dan teman main suamimu ya, Bela.

7. Kurangnya komunikasi

Hati-Hati! Ini 7 Penyebab Suami Selingkuh Unsplash.com/@olegmagni

Penyebab suami berselingkuh yang terakhir dapat menjadi penyebab utama dari masalah ini, yaitu komunikasi yang kurang. Komunikasi merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalin hubungan keluarga. Sesibuk apa pun kamu, coba luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasanganmu.

Demikian penyebab suami selingkuh yang bisa kamu waspadai. Dengan memahami poin-poin di atas dan menguranginya, rumah tangga menjadi lebih baik dan harmonis.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Suami Berbohong, Harus Waspada!