Pasangan suami istri sudah seharusnya saling memberi kebahagian satu sama lain. Nggak hanya suami saja yang membahagiakan istrinya, tapi sudah selayaknya seorang istri juga membahagiakan suaminya. Pasalnya, suami sebagai seorang kepala rumah tangga mempunyai beban dan tugas untuk menfkahi istri dan anak-anaknya. Setelah seharian mencari nafkah, seorang istri sudah seharusnya memberi perhatian lebih pada suami.

Nggak banyak seorang istri yang bisa membahagiakan suaminya. Kebanyakan dari mereka nggak mengetahui bagaimana caranya membahagiakan suami. Kadang sebagai seorang ibu rumah tangga, sang istri lebih memperhatikan anak-anak dibanding suaminya. Ini dia 11 cara untuk membahagiakan suami agar dia makin sayang, ayo simak!

1. Memberi dukungan penuh

Jangan hanya ingin menerima jadinya saja. Menerima dan memahami karier sang suami itu penting, lho. Di balik seorang laki-laki sukses juga perlu adanya dukungan perempuan hebat. Dukungan merupakan faktor utama yang bisa seorang istri berikan pada suami.

2. Melibatkan suami dalam mengambil keputusan

Melibatkan suami dalam suatu keputusan yang kamu ambil itu sangat penting, lho. Apalagi untuk keputusan yang besar, kamu nggak bisa mengambil keputusan sendiri. Dengan selalu melibatkan suami dalam setiap keputusan, dia merasa lebih dihargai dan dihormati.

11 Cara Membahagiakan Suami, Dijamin Jadi Istri Idaman Unsplash.com/@derekowensheart

3. Ngggak menghamburkan uang

Menjadi ‘bendahara’ dalam rumah tangga memang nggak mudah. Tapi sebagai seorang istri harus bisa memberikan tanggung jawab yang telah diberikan oleh suami untuk menggunakan uang tersebut secara benar. Kasian dong kalau suamimu sudah lelah kerja tapi kamu malah mengambur-hamburkannya.

4. Sayangi dan hormati orang tuanya

Suami mana yang nggak senang melihat istrinya menyayangi dan menghormati orang tuanya? Sayangi dan hormatilah orangtua suamimu seperti kamu menyayangi orangtuamu sendiri. Nggak hanya disayang suami, kamu juga bakalan jadi menantu kesayangan, Bela.

5. Masak makanan favoritnya

Pastinya setelah lelah seharian bekerja, pasti suami pengen diperhatikan lebih oleh istrinya. Cobalah masak masakan kesukaannya, atau masakan yang biasa orang tuanya buatkan untuk dia. Wah istri idaman banget sih kalau cara yang ini!

11 Cara Membahagiakan Suami, Dijamin Jadi Istri Idaman Unsplash.com/@jeremybanks

6. Selalu menjaga penampilan

Walaupun hanya di rumah saja, kamu juga harus tetap menjaga penampilanmu. Pasti dia akan senang jika melihat istrinya selalu tampil cantik dan bersih. Laki-laki suka dengan keindahan, lho.

7. Mendidik anak-anak dengan benar

Cara membahagiakan suami yang satu ini juga wajib banget, apalagi jika kamu seorang ibu rumah tangga. Suamimu pasti sudah memercayai semuanya kepadamu untuk mendidik anak dengan benar. Memiliki anak-anak yang baik dan pintar juga merupakan kebanggaan dari sepasang suami istri kan? 

11 Cara Membahagiakan Suami, Dijamin Jadi Istri Idaman Unsplash.com/@mrrrk_smith

8. Jangan ribut terlalu lama

Masalah itu pasti ada, apalagi dalam rumah tangga. Boleh ribut, tapi ingat jangan terlalu lama dan jangan memperbesar masalah. Pastinya nggak hanya masalah di rumah saja yang kalian hadapi, masalah di luar pun tentu ada. Maka dari itu, selesaikan masalah dengan baik-baik dan saling memahami satu sama lain sebagai suami istri.

9. Merawat dan menyanginya

Saat suamimu merasa kurang sehat karena terlalu capek dengan pekerjaanya, rawatlah dia dengan baik. Jangan membiarkannya sendirian, karena sebagai seorang istri itu sudah menjadi tugasmu untuk menggantikan sosok seorang ibu baginya. Buatkanlah dia masakan, belikan obat, atau menemaninya istirahat sambil menonton acara favorit kalian.

10. Percaya dengan apa yang dia lakukan

Percayalah pada suamimu, sebagai seorang suami dia pasti akan melakukan yang terbaik bagi keluarga kalian. Hindari rasa penasaranmu terhadap pekerjaannya, ponselnya, atau waktu dia menerima telepon. Jangan terlalu mencurigainya, waspada boleh tapi ada batasnya ya, Bela.

11. Merencanakan liburan keluarga

Ini di cara membahagiakan suami yang terakhir, merencanakan untuk liburan. Cobalah untuk kamu yang mengajaknya dahulu. Di sela-sela kesibukannya, dia pasti nggak akan terpikirkan untuk pergi berlibur. Pasti suamimu juga butuh liburan untuk beristirat dan menghabiskan waktu lebih lama dengan keluarga.

11 Cara Membahagiakan Suami, Dijamin Jadi Istri Idaman Unsplash.com/@jeremybanks

Cara untuk membahagian suami sebenarnya nggak terlalu sulit lho, Bela. Lakukanlah dengan tulus, karena sebagai sepasang suami istri sudah seharusnya saling membahagiakan satu sama lain kan? Kalau suami bahagia, kamu juga pasti ikut bahagia.

Nah, itu dia 11 cara membahagiakan suami yang romantis. Jangan lupa dipraktikkan ya!

Baca Juga: 10 Panggilan Sayang untuk Suami