Menjadi seseorang artis atau public figure tentu akan dikenal oleh banyak orang. Tapi, belum tentu kehidupannya selalu serba enak lho, Bela. Hidup sebagai orang terkenal ada plus dan minusnya juga.  

Penggemar dan haters sudah bukan hal yang aneh lagi bagi kalangan artis. Ini dia salah satu poin minusnya menjadi seorang terkenal, yaitu memiliki haters. Berbagai komentar negatif harus siap mereka terima, salah satunya komentar-komentar di media sosial. 

Banyak artis Tanah Air yang mendapat komentar negatif, bully, bahkan sampai teror dengan ancaman pembunuhan pada dirinya dan keluarga. Apalagi setelah adanya media sosial, kehidupan privasi pun semakin terbatas. Sosok suami, istri, orangtua, bahkan anak dari kalangan artis pun dapat dikenal oleh banyak orang. Siapa saja sih keluarga artis yang mendapat teror itu?

1. Eza Gionino

Selain Eza Gionino, Ini 5 Artis yang Keluarganya Pernah Dapat TerorInstagram.com/@ma_coritha

Aktor berusia 29 tahun ini sedang menghadapi masalah terkait ancaman pembunuhan pada istri dan anaknya. Ancaman ini datang dari penjual ikan bernama Qory Supiandy. Bermula dari Eza yang membeli dua ekor ikan arwana seharga Rp12 juta kepada Qory, tetapi Eza mendapat ikan dengan kondisi cacat dan berbeda dari video yang diberikan oleh penjual sebelumnya.

Dalam akun Instagram pribadinya, Eza juga mengunggah bukti chatting Qory yang mengancam Eza dan keluarga. Akhirnya kasus ini dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

2. Jonathan Frizzy

Selain Eza Gionino, Ini 5 Artis yang Keluarganya Pernah Dapat TerorInstagram.com/@ijonkfrizzy

Artis yang akrab di sapa Ijonk ini juga pernah mendapat ancaman pembunuhan dari orang yang tak dikenal lewat surat yang ditemui di halaman rumahnya pada 2018 silam. Teror itu juga mengancam tindakan perkosaan kepada anak perempuan Ijonk yang bernama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak. Ijonk pun langsung melaporkan ancaman tersebut ke Polda Metro Jaya dan pelaku berhasil ditangkap.

3. Ruben Onsu

Selain Eza Gionino, Ini 5 Artis yang Keluarganya Pernah Dapat TerorInstagram.com/@ruben_onsu

Suami Sarwendah, Ruben Onsu, juga sempat mengalami ancaman pembunuhan. Pada 2015 silam, Ruben mendapat pesan singkat berisi ancaman pembunuhan dari nomor yang nggak dikenal. Orang tersebut juga meminta Ruben menyerahkan anak perempuan pertamanya, yaitu Thalia. Nggak tanggung-tanggung, ancaman tersebut terjadi selama dua bulan. Hal tersebut membuat Ruben stres berat dan membuatnya berkonsultasi dengan psikolog serta meminta perlindungan hukum.

4. Raffi Ahmad

Selain Eza Gionino, Ini 5 Artis yang Keluarganya Pernah Dapat TerorInstagram.com/@raffinagita1717

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang memiliki banyak penggemar sekaligus haters. Pada 2018 silam, ancaman tersebut datang dari pesan singkat yang diterima Raffi. Kasus ini memang nggak dibawa ke pihak yang berwajib oleh Raffi. Menurutnya, ancaman ini datang dari orang yang iri terhadapnya. Setelah kejadian itu, penjagaan di rumah Raffi semakin diperketat.

5. Nikita Mirzani

Selain Eza Gionino, Ini 5 Artis yang Keluarganya Pernah Dapat TerorInstagram.com/@nikitamirzanimawardi_17

Kasus teror juga sempat dirasakan oleh Nikita Mirzani. Saat menjalani proses penceraian dengan sang suami, Dipo Latief, keluarga Nikita justru mendapat ancaman teror. Ancaman ini datang kepada orang-orang tedekatnya, seperti kakak dan tante Nikita lewat telepon. Takut ancaman ini sampai kepada anak-anaknya, Nikita menyewa jasa body guard untuk melindunginya.

6. Giring Ganesha

Selain Eza Gionino, Ini 5 Artis yang Keluarganya Pernah Dapat TerorInstagram.com/@giring

Memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan terjun ke dunia politik malah membuat Giring mendapat ancaman pembunuhan. Hal ini terjadi lantaran Giring yang kerap menyuarakan isu tentang politik di media sosial. Kejadian ini membuat sang istri, Cynthia Riza, ketakutan dan menyewa jasa body guard.

Nah, itu dia beberapa keluarga artis yang pernah diteror. Menakutkan sekali ya, Bela! Menurutmu ancaman teror siapa yang paling menakutkan? 

Baca Juga: Peduli Korban Teror, David dan Victoria Beckham Lelang Baju Pernikahan