Bela, siapa sih yang nggak mengenal pasangan kerajaan Inggris yang romantis tersebut? Tepat sekali, mereka  adalah Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pangeran Harry yang merupakan putra bungsu dari pasangan Charles dan mendiang Putri Diana ini meminang Meghan Markle, seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang berperan sebagai Rachel Zane dalam drama televisi Suits pada November 2017 lalu.

Keduanya telah melangsungkan pesta pernikahan pada 19 Mei 2018 di St. George's Chapel at Windsor Castle.  Pernikahan yang dinanti-nantikan oleh para warga Inggris pun berhasil mengundang perhatian dunia.

Kabar Gembira! Kerajaan Inggris Umumkan Kehamilan Meghan MarkleWashingtonexaminer.com/Associated Press

Lima bulan setelah berlangsungnya royal wedding tersebut, kemarin (15/10) kerajaan Inggris mengumumkan kabar yang begitu menggembirakan. Instagram resmi kerajaan Inggris yaitu @kensingtonroyal menulis bahwa Pangeran Harry dan Meghan yang tengah menantikan kehadiran anak pertama mereka.

Kehamilan Meghan ini diumumkan telah memasuki usia 12 minggu dan diperkirakan bayi pertama dari pasangan kerajaan Inggris ini akan lahir pada musim semi 2019. Kabar gembira ini nggak hanya dirasakan oleh keduanya, melainkan juga ibu dari Meghan yang sangat gembira menyambut kehamilan putrinya serta nggak sabar menunggu kelahiran cucunya. Melansir dari News.com, musim semi di Inggris akan dimulai pada 20 Maret 2019 dan berlangsung hingga 21 Juni 2019 mendatang.

Kabar Gembira! Kerajaan Inggris Umumkan Kehamilan Meghan MarkleInstagram.com/kensingtonroyal

Nggak hanya pernikahannya yang disebut sebagai royal wedding. Ternyata, bayi dari pasangan Kerajaan Inggris ini juga disebut-sebut sebagai “royal baby” lho, Bela. Bayi mereka ternyata berada pada urutan ke-7 dalam takhta setelah Ratu Elizabeth II, Charles yang merupakan Pangeran Wales, Pangeran William Duke, Pangeran George, Putri Charlotte, Putri Louis, Pangeran Harry Duke. 

Mengikuti tradisi kerajaan Inggris, jenis kelamin anak dari anggota kerajaan belum boleh disebarkan ke publik sebelum anak tersebut lahir. Jadi penasaran nih Bela, kira-kira apa ya jenis kelamin anak pertama mereka? Kita tunggu saja!
 

Penulis: Agnes Innike

Baca Juga: 5 Tradisi Kerajaan yang Dilanggar Meghan Markle dan Pangeran Harry