Sudah tidak asing didengar lagi bahwa Korea Selatan menjadi destinasi impian bagi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia. Semenjak virus hallyu atau demam K-Pop menyebar di Tanah Air, Korea Selatan berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Tidak hanya dari dunia hiburan, ternyata tempat liburannya pun berhasil menarik minat.

Bagi kamu para penggemar K-Drama, tentu sudah mengerti betapa romantisnya menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di negeri tteokbokki ini. Sangat cocok dan menyenangkan untuk berbulan madu, berikut tujuh destinasi bulan madu impian yang bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu.

1. Han River

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
trazy.com

Sungai Han terbentuk karena pertemuan air dari Sungai Namhan yang bermata air di Gunung Daedeok dan Sungai Bukhan yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara. Fungsi sebenarnya dari Sungai Han ialah sebagai jalur transportasi penting untuk perdagangan Korea sejak zaman Baekje, Silla dan Goguyeo. Sungai ini menjadi semakin terkenal sebagai destinasi wisata karena sering menjadi lokasi latar belakang dari drama dan video klip salah satu contohnya video klip SEOUL – Super Junior dan SNSD. Terdapat fasilitas Hangang River Ferry Cruise untuk menyelusuri Sungai Han, untuk menikmati ini selama satu jam, wisatawan harus merogoh kocek sebesar 19 ribu Won atau 239 ribu saja. Tidak hanya itu, terdapat restoran dan kafe sepanjang Sungai Han yang bisa menjadi tempatmu berbincang santai dengan pasangan.

2. Seongeup Village

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
iamyourguide.com

Bila kamu berkunjung ke destinasi wisata ini, maka kamu akan merasa seperti sedang menjajaki Korea Selatan pada masa kerajaan. Terletak di kaki gunung Halla, Seongeup Village memberikan pemandangan indah dengan sensasi yang berbeda. Desa yang terletak di provinsi Jeju ini masih sangat kuno, baik dari arsitektur bangunan, lingkungan dan suasana alamnya pun masih sangat terjaga. Terdapat hal yang menarik jika kamu berkunjung ke Seongeup Village, yakni kamu dapat melihat tempat peternakan babi hitam, makanan khas masyarakat Jeju. Tidak hanya mengitari desa, disini kamu dapat mengetahui sejarah desa dengan lengkap di Jeju Folk Village Museum, tarif masuk museum ini ialah 9 ribu Won atau sekitar 113 ribu rupiah. Tertarik?

3. Cheonggyeoncheon Stream

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
cityclockmagazine.com

Cheonggyeoncheon Stream adalah ikon dari kota Seoul. Menjadi jantung ibukota, Cheonggyeoncheon Stream menjadi tempat berkumpul dan bermain untuk seluruh kalangan usia. Terlihat indah dan bisa dinikmati secara gratis, tempat ini dulu kumuh dan sungainya pun tidak berjalan sesuai fungsinya. Sampai akhirnya tahun 2003, Walikota Seoul saat itu, Lee Myung Bak melakukan rombak besar-besaran dan menjadikan tempat ini indah dan nyaman untuk dikunjungi. Lihat sendiri Bela, Indah bukan? Cocok banget untuk jadi tempat ngobrol dan bercengkama akrab dengan pasangan.

4. Pantai Haeundae

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
helloworld.com

Sudah jadi hal lumrah bahwa liburan bulan madu harus mengunjungi pantai. Di Korea Selatan, terdapat pantai yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan yaitu Pantai Haeundae. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Korea. Haeundae memilki panjang 1,5 km, lebar 30-50m, dan mencakup area seluas 58,400 m2. Hal menarik di pantai ini ialah pasir putihnya yang bisa dipakai untuk bermain. Pasir pantai ini terdiri dari pasir yang berasal dari Chuncheon Streaming dan kerang yang telah terkikis oleh angin. Selain menikmati pemandangan laut dan angin yang sejuk, disini kamu juga dapat mengikuti acara budaya dan festival yang diselenggarakan sepanjang tahun. Di Pantai Haeundae ada Persegi Folk mana Anda dapat menikmati permainan tradisional seperti Gulat Korea, Neoldduigi (jungkat-jungkit), Tuho (lempar panah) dan Yutnori. Menurut petugas setempat, Banyak orang  mengunjungi Haeundae setiap tahun dari bulan Juni sampai Agustus.

5. Namsan Tower

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
pototravel.com

Ke Korea Selatan belum lengkap kalau belum berkunjung ke tempat yang satu ini! Namsan Tower merupakan landmark dan titik tertinggi di kota Seoul, sebenarnya fungsi menara ini ialah untuk komunikasi dan observasi Gunung Namsan. Untuk kamu yang sedang berbulan madu, terdapat ‘dinding cinta’ untuk para pasangan. Disini, kamu dan pasangan dapat menuliskan masing-masing nama di gembok cinta lalu gantungkan di dinding cinta yang sudah tersedia. Setelah itu, kunci gembok tersebut bisa kamu buang ke bawah dengan harapan cinta kalian akan abadi seperti gembok yang sudah saling terkunci ini. So sweet banget yah? Selain itu, di Namsan Tower ada juga Museum Teddy Bear yang bisa kamu kunjungi untuk melihat Kebudayaan Korea dan tempat syuting dari drama fenomenal yakni Princess Hours. Wah, sekali dayung dua pulau terlampaui!

6. Everland Park

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
bnbhero.com

Everland Park adalah taman bermain terbesar yang berada di Korea Selatan. Terbukti menjadi favorit, Everland Park pernah masuk dalam tempat hiburan yang paling sering dikunjungi di Dunia pada tahun 2007 & 2013. Terletak di Gyeong-do, tarif masuk untuk taman ini ialah 25 ribu – 40 ribu Won atau sekitar 315 ribu hingga 504 ribu rupiah tergantung jenjang usia pengunjung. Terdapat 5 zona yang dapat kamu kunjungi yaitu Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land dan American Adventure. Wajib dicoba!

7. Grand Palaces Of Seoul (Gyeongbeok Palace)

7 Destinasi di Korea Selatan yang Cocok Banget untuk Bulan Madu
koreapanduanwisata.id

Pasti kamu sudah nggak asing kan dengan pemandangan istana nan megah ini? Entah melihat di drama, variety show atau video klip. Istana Gyeongbeok bisa dikatakan menjadi destinasi wisata paling terkenal di Korea Selatan. Berkaca dari sejarah, kata “Gyeongbeok” yang menjadi nama istana ini mempunyai arti “Yang Diberkati Surga”. Berdiri di areal seluas 410.000 meter persegi, istana ini memiliki 330 kompleks bangunan dengan 5.792 kamar. Dari istana ini, kita juga dapat melihat Kantor Presiden Korea atau Blue House yang terletak persis di belakang Gyeongbokgung.

Korea Selatan memang tak pernah habis untuk dibahas. Khusus untuk kamu yang ingin berbulan madu, negara ini menyuguhkan banyak pilihan tempat seru yang tak sabar untuk dikunjungi. Tertarik untuk berbulan madu ke Korea Selatan, Bela? Diskusikan dulu dengan pasanganmu, ya!

Penulis : Shintya Maharani

BACA JUGA : Ketahui 10 Gaya Pacaran yang Berlaku di Korea Selatan