Setiap pernikahan mempunyai tahapan. Waktu yang dijalani adalah hal yang sangat berharga untuk saling memperbaiki diri menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Pakar percintaan ada yang menyebutkan bahwa tahap atau fase rawan dalam dunia pernikahan ada pada pernikahan tahun pertama, ketiga, dan ketujuh. Berikut tahun-tahun rawan dalam dunia pernikahan.

1. “Tahun Penuh Perjuangan” (Tahun Pertama)

3 Momen Ini Menjadi Tahapan Terpenting dalam Pernikahanwww.aceshowbiz.com

Tahun realita kehidupan dimulai untuk semakin mendalami pribadi masing-masing. Jika tahap pada tahun ini bisa terlewatkan dengan baik, akan menjadi pernikahan yang tentu bisa survive di tahun-tahun berikutnya. Tidak jarang tahun ini dikenal dengan masa penuh pertengkaran dan perjuangan.

2. “Tahun Penuh Harapan” (Tahun Ketiga)

3 Momen Ini Menjadi Tahapan Terpenting dalam Pernikahanwww.hollywood.com

Pada tahap ini setiap pasangan saling semakin mendalami karakter, belajar untuk berstrategi bersama tentang kehidupan dan menyempurnakan pribadi masing-masing. Harapan-harapan sudah mulai terkumpul pada tahap pernikahan di tahun ini.

3. ”Tahun Penuh Kewaspadaan” (Tahun Ketujuh)

3 Momen Ini Menjadi Tahapan Terpenting dalam Pernikahanwww.movpins.com

Seperti pada film kuno yang terkenal The Seven Year Itch dan telah lama menjadi pepatah populer yang menggambarkan tahap ketujuh adalah pernikahan yang karam atau tahap goyah. Tahap ini diperlukannya rasa toleransi antar pasangan karena masalah yang muncul belum terselesaikan pada masa sebelumnya.

Dari tiap tahun ke tahun yang sudah dilalui pasti memiliki makna dan memori tersendiri untuk pribadi masing-masing karena pernikahan seumur hidup yang pasti diharapan.

Penulis: Adeine Hermina Felicia

BACA JUGA: Menikah Tak Selalu Indah dan Fakta-fakta Ini Tak Pernah Diceritakan oleh Orang Tuamu