Kalau bicara soal jodoh, semua orang tentu sepakat kalau jodoh sudah diatur oleh yang Di Atas. Kadang, pertemuan dengan jodoh pun bisa menjadi sebuah cerita unik. Seperti yang diungkapkan seorang perempuan asal Lampung bernama Heni yang kini sedang viral di media sosial.

Heni menceritakan pengalaman dirinya bertemu dengan laki-laki yang kini menjadi suaminya, Rosi Abimanyu. Dalam unggahan di akun Instagramnya, @heni.kn, dia bercerita bagaimana sang suami awalnya tiba-tiba mengirim DM (direct message) di Instagram padahal mereka tak saling mengenal.

Nggak hanya mengajak kenalan, karena Abimanyu langsung mengungkapkan niatnya untuk melamar Heni. Dalam hitungan bulan, mereka pun akhirnya menikah pada 2 Februari 2020 lalu.

Viral, Kisah Laki-laki Lamar Gadis via DM Instagram Akhirnya MenikahInstagram.com/heni.kn

Halo teman-teman. Saya ingin berbagi pengalaman sedikit. Gak bermaksud sok ngartis, semoga bisa diambil dari sisi positifnya saja,” tulis Heni dalam akun Instagramnya saat menceritakan pertemuannya dengan laki-laki yang kini menjadi suaminya.

Jodoh itu memang unik, lucu, bahkan tidak masuk akal. Percayalah teman-teman, pacaran lama belum tentu itu jodoh kalian. Meskipun ada yang bilang, semua itu tergantung niat dan usaha kita. Saya sama sekali tidak menyalahkan kata-kata itu, tetapi semua itu akan kalah dengan rencana Allah. Jika Allah sudah merencanakan hal lain, manusia hanya bisa menerima dan menjalani.

Selanjutnya Heni bercerita tentang awal mula perkenalannya dengan Abimanyu, yang baru dikenalnya selama dua bulan dan langsung menjadi suaminya.

“Saya mengenal sosok laki-laki hebat (suami saya sekarang) tepatnya hanya dua bulan. Sebulan kami perkenalan dan sebulan mengurus pernikahan. Kami kenal melalui social media (Instagram) tepatnya pada tanggal 27 November 2019 dia follow saya. Dan tanggal 29 November 2019, dia chat saya melalui DM.

Viral, Kisah Laki-laki Lamar Gadis via DM Instagram Akhirnya MenikahInstagram.com/heni.kn

Heni cerita, kala itu Abimanyu menegurnya dengan kalimat, “Assalamualaikum mbak,” yang kmudian dibalas Heni dengan, “Waalaikumsalam.

Ternyata Abimanyu langsung melamar Heni dengan mengucapkan, “Mba kalau cowoknya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba di bulan Desember.

Heni pun mengaku tak bisa berkata-kata dan bahkan sempat bingung, karena saat itu dia masih punya pacar. Isi feed Instagramnya juga dipenuh foto-foto sang kekasih. Namun karena penasaran, Heni lalu follow balik Abimanyu.

Dia lalu bertanya, “Apa yang membuat kamu yakin sama aku, kita nggak pernah saling mengenal bahkan follow di Instagram pun baru dan posisi aku punya pacar.

Jawaban Abimanyu pun cukup mengejutkan bagi Heni. Dia menjawab, “Aku setiap malam sholat Istikharah dan sholat Tahajud. Gak tau kenapa aku sekarang ditemuinya sama kamu.

Viral, Kisah Laki-laki Lamar Gadis via DM Instagram Akhirnya MenikahInstagram.com/heni.kn

Singkat cerita, pada tanggal 1 Desember 2019, Abimanyu bersama ibunya datang ke rumah Heni untuk bersilatuhrami. Tanggal 14 Desember 2019, Heni pun resmi dilamar, lalu tepat pada tanggal cantik 2 Februari 2020 mereka menikah.

Tentu sangat tidak mudah bagi saya untuk sampai di tahap ini. Di mana saya harus rela meninggalkan sosok laki-laki yang sangat baik di kehidupan saya sebelumnya, di mana saya harus menjelaskan kepada orang tua saya, meyakinkan orang tua saya, dan menceritakan semuanya.

Banyak sekali drama yang harus saya lewati, orangtua saya sangat marah besar (karena tahunya pacaran sama siapa) tiba-tiba minta izin lamaran dengan orang yang berbeda,” tulisnya.

Sejak Heni membagikan cerita tersebut di Instagram, kisah cintanya pun jadi viral. Banyak orang yang memberi selamat pada Heni dan Abimanyu, serta berharap mereka bisa mengalami kisah cinta romantis seperti itu.

Memang, yang namanya jodoh itu tidak ada yang pernah tahu, ya, Bela. 

Baca Juga: Super Mewah, Ini 5 Fakta di Balik Pernikahan Aghnia Punjabi