Zhang Ziyi dikenal sebagai salah satu aktris Tiongkok yang sukses berkarier di perfilman Hollywood. Namanya mencuat sejak membintangi film Crouching Tiger Hidden Dragon karya sutradara Ang Lee. Setelah itu, dia juga membintangi film Memoirs of a Geisha yang membuatnya meraih nominasi di berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Golden Globe Awards dan BAFTA.

Namun di tengah kesuksesannya berkarier sebagai aktris, Zhang Ziyi tak lepas dari skandal asmara. Mulai dari hubungan asmaranya dengan Aviv 'Vivi' Nevo, seorang investor keturunan Israel-AS, hingga tudingan pelakor dan prostitusi.

Tak sampai di situ, Zhang Ziyi kembali diterpa gosip tak sedap. Kali ini berkaitan dengan suaminya, Wang Feng, yang diduga terlibat skandal seks dengan salah satu kontestan acara pencarian bakat, di mana Feng menjadi mentor.

Simak, yuk, beberapa skandal asmara Zhang Ziyi.

1. Gosip Vivi Nevo yang terlalu mengekang Zhang Ziyi

5 Skandal Asmara Zhang Ziyi, Dituduh Pelakor Hingga Prostitusicelebritynetworth.com

Zhang Ziyi diketahui berpacaran dengan Aviv 'Vivi' Nevo sejak tahun 2007 hingga 2010. Mereka pun sempat bertunangan pada 2008, namun tidak sampai ke pelaminan. Kabarnya, putus hubungan keduanya dikarenakan sikap Vivi yang terlalu mengekang pada Ziyi. Vivi bahkan disebut membatasi gerak Ziyi sebagai seorang artis.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Ziyi, yang mengatakan Vivi selalu mendukungnya.

"Hal itu tidak benar. Dia selalu mendukung saya di saat-saat buruk. Saya sangat berterima kasih kepadanya," ujar Ziyi dalam sebuah wawancara.

2. Menjadi perempuan bayaran untuk sejumlah pebisnis dan pejabat Tiongkok

5 Skandal Asmara Zhang Ziyi, Dituduh Pelakor Hingga ProstitusiXinhua.net

Kabar tak sedap juga pernah menghinggapi Ziyi. Sejumlah laporan di media China pada 2012 mengungkapkan bahwa Ziyi dibayar hingga ratusan juta dolar untuk tidur bersama sejumlah pebisnis dan politikus Tiongkok. Salah satunya adalah Bo Xilai, seorang politikus Tiongkok yang juga tersangkut kasus suap dan kasus pembunuhan terhadap seorang pebisnis asal Inggris. 

Menurut laporan tersebut, Ziyi bahkan pernah tidur sebanyak 10 kali dengan Xilai, pada rentang waktu di mana Ziyi tengah berpacaran dengan Vivi Nevo.

Pada 2013, Ziyi menggugat situs Boxun yang menyebarkan gosip tersebut. Pada akhir Desember di tahun yang sama, Ziyi dan Boxun menyelesaikan permasalahan tersebut. Boxun membayar uang ganti rugi yang jumlahnya tak diketahui publik dan juga mengeluarkan pernyataan minta maaf pada Ziyi.

3. Kepergok jadi selingkuhan penyanyi ternama Tiongkok, Wang Feng

5 Skandal Asmara Zhang Ziyi, Dituduh Pelakor Hingga ProstitusiStraitstimes.com

Tak sampai di situ, skandal asmara kembali menimpa Zhang Ziyi pada 2013. Ziyi kepergok sedang pergi liburan di Los Angeles dan Hong Kong dengan musisi terkenal Tiongkok, Wang Feng, dua bulan sebelum sang musisi resmi bercerai dari istrinya, Kang Zuoru.

Dalam sebuah konsernya, Feng bahkan nggak malu-malu menyisipkan pesan cinta, dengan mengganti bait lagu "When I think of you" menjadi "When I think of Yi".

"Saya ingin kamu menjadi perempuan paling bahagia di dunia, bukan karena ketenaran dan kekayaan yang telah kau kumpulkan, tapi karena cintaku yang sunyi dan abadi," ujarnya, sebelum menyanyikan lagu I'm So in Love with You.

4. Dituduh pelakor, Zhang Ziyi akhirnya menikah diam-diam dengan Wang Feng

5 Skandal Asmara Zhang Ziyi, Dituduh Pelakor Hingga ProstitusiStraitstimes.com

Tudingan pelakor pun akhirnya disematkan pada Ziyi, meski sebenarnya penggemar juga mengetahui perilaku Wang Feng yang dikenal tukang selingkuh. Bahkan banyak pula penggemar yang menyayangkan hubungan Ziyi dan Feng.

Beberapa tahun setelah Feng bercerai, Ziyi dikabarkan tengah berbadan dua dan sengaja mempercepat pernikahan mereka pada Mei 2015. Namun keduanya menutupi kabar tersebut dan baru setahun setelahnya Ziyi berani memamerkan cincin pernikahannya, saat keduanya merayakan setahun pernikahan mereka.

5. Suami terjerat skandal seks dengan seorang kontestan pencarian bakat

5 Skandal Asmara Zhang Ziyi, Dituduh Pelakor Hingga ProstitusiChina.org

Dengan reputasi Feng sebagai tukang selingkuh, dia kembali terjerat skandal saat video seks yang diduga dirinya beredar di dunia maya. Dalam video tersebut, tampak seorang laki-laki tengah berhubungan intim dengan seorang perempuan bernama Xu Geyang, seorang kontestan dalam ajang pencarian bakat "Sing! China", di mana Feng adalah mentornya. Wajah laki-laki dalam video itu memang tidak terlihat, namun banyak yang menyebut itu adalah Feng.

Melalui pengacaranya, Feng membantah kabar tersebut bahwa laki-laki yang ada di video dan foto yang beredar di internet bukan dia. Hal itu hanya dilakukan untuk merusak reputasinya selama ini. Selain itu, acara televisi "Sing! China" juga telah mengeluarkan pernyataan yang membantah perempuan di video itu adalah Xu Geyang, dan bahwa itu semua adalah rekayasa.

Nggak hanya itu, Zhang Ziyi juga mengeluarkan pernyataan yang mengecam orang yang hendak merusak kebahagiaan keluarganya. Saat ini, Ziyi mengaku hidup bahagia dengan keluarga kecilnya. Bersama Wang Feng, dia dikaruniai dua orang anak, yaitu Wang Xing Xing yang lahir pada 2015 dan seorang anak laki-laki yang lahir pada 2020.

Baca Juga: 9 Fakta Skandal Kencan Lucas WayV, Dituding Manfaatkan Fans!

Baca Juga: Ciuman dengan Zara, 6 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Niko Al Hakim

Baca Juga: Dicap Perusak Hubungan, 5 Artis Korea Terseret Skandal Perselingkuhan