Kehilangan anak tentu sebuah pengalaman yang menyedihkan bagi orangtua. Sedihnya, para selebriti ini ternyata pernah memiliki pengalaman keguguran dan kehilangan anaknya saat masih di dalam kandungan.

Banyak yang enggan bercerita ke publik, karena malu atau trauma. Namun ada juga yang berani membagi cerita sedihnya tersebut untuk memberi semangat pada para perempuan lainnya yang pernah merasakan hal serupa.

Simak, yuk, cerita para selebriti yang pernah mengalami keguguran ini.

1. Chrissy Teigen

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranMetro.co.uk

Kabar sedih datang dari Chrissy Teigen dan John Legend, Kamis (30/09). Mereka mengabarkan bahwa bayi yang dikandung Chrissy tak mampu diselamatkan. “Kami merasa syok dan merasakan sedih yang begitu dalam, sesuatu yang belum pernah kami rasakan sebelumnya,” tulis Chrissy di akun media sosialnya.

Chrissy dan John mengumumkan kehamilan anak ketiga mereka pada bulan Agustus lalu. Pasangan tersebut sudah memiliki dua orang anak, yaitu Luna dan Miles.

2. Beyonce

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranInstagram/beyonce

Beyonce dikenal sebagai salah satu selebriti yang menyembunyikan kehamilannya, hingga pada akhirnya mengumumkan ketika kehamilannya sudah tua. Ternyata hal itu bukan tanpa alasan, karena Beyonce pernah memiliki trauma keguguran saat hamil muda.

Saat hamil untuk pertama kalinya dan mendengar detak jantung anak saya, itu adalah musik terindah di telinga saya. Namun ketika kunjungan ke dokter berikutnya, detak jantung itu tidak terdengar lagi. Saya sampai menulis lagu berjudul Heartbeat, yang mengingatkan saya akan momen tersebut. Lagu itu adalah lagu tersedih bagi saya, namun sekaligus menjadi terapi untuk saya,” cerita Beyonce.

3. Paula Verhoeven

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranInstagram.com/paula_verhoeven

Sebelum melahirkan anaknya, Kiano, ternyata Paula juga pernah mengalami keguguran. Saat tengah hamil muda, Paula tiba-tiba mengalami pendarahan. Dia mengaku syok dan langsung menangis akibat keguguran tersebut. Syukurlah, kini Paula dan Baim sudah dikaruniai seorang putra.

4. Fairuz A Rafiq

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranInstagram.com/fairuzarafiq

Putri pedangdut A. Rafiq ini mengabarkan kehamilan ketiganya pada Agustus lalu. Namun selang beberapa minggu saja, pasangan Fairuz dan Sonny harus menerima kenyataan buruk, ketika kandungannya tak terselamatkan.

“Rasa sakit proses pengobatan dan kuret yang mommy rasakan tidak bisa menandingi rasa sakit mommy harus kehilangan kamu. Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan. Bismillah belajar untuk ikhlas,” tulis Fairuz dalam akun Instagramnya.

5. Sarwendah

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami Keguguraninstagram.com/sarwendah29

Istri Ruben Onsu ini pernah mengalami dua kali keguguran, karena kelelahan dan terlalu kurus. Berkat perjuangannya, Sarwendah akhirnya berhasil hamil lagi. Di kehamilannya ini, Ruben benar-benar menjaga kondisi Sarwendah agar tak mudah lelah. Akhirnya, Sarwendah berhasil melahirkan Thalia, putri pertamanya, disusul dengan putri keduanya, Thania, yang lahir pada 2019 lalu.

6. Nicole Kidman

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami Keguguranwashingtontimes.com

Saat masih menikah dengan Tom Cruise, Nicole mengatakan dirinya pernah mengalami keguguran di awal pernikahannya. Hal itu menyisakan trauma mendalam bagi Nicole, yang akhirnya memilih untuk mengadopsi dua orang anak, yaitu Isabella dan Connor.

Setelah bercerai dari Tom dan menikah lagi dengan Keith Urban, Nicole akhirnya hamil dan dikarunia putri pertamanya Sunday Rose. Selang beberapa tahun, dia pun memiliki anak kedua, Faith.

7. Atiqah Hasiholan

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranInstagram.com/atiqahhasiholan

Istri dari Rio Dewanto ini juga pernah mengalami keguguran di awal pernikahan. Satu dari dua tuba falopi milik Atiqah didiagnosa tersumbat. Setelah menunggu tiga tahun, pasangan tersebut akhirnya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Salma.

8. Mariah Carey

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranAllure.com

Pada 2010, Mariah Carey sempat mengungkapkan dia sedang hamil, buah dari pernikahannya dengan Nick Cannon. Namun dia menjaga kehamilannya itu tetap rahasia, karena dua tahun sebelumnya, Mariah pernah mengalami keguguran.

“Itu merupakan hari-hari gelap dan sulit bagi saya. Saya bahkan tak mampu bicara dengan siapa pun,” ungkap Mariah. Dia kini sudah dikaruniai anak kembar, Moroccan dan Monroe.

9. Gwyneth Paltrow

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranFoxnews.com

Mantan istri Chris Martin ini juga pernah mengalami keguguran saat hamil anak ketiga. Gwyneth mengaku, keinginan memiliki anak lagi justru datang dari kedua anaknya. Namun sayang, saat hamil anak ketiga, dia mengalami keguguran. Pengalaman itu begitu traumatis bagi Gwyneth, karena nyaris merenggut nyawanya.

10. Ashanty

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranDok. Internet

Untuk memiliki anak, Ashanty ternyata melalui perjuangan yang cukup berat. Istri Anang Hermansyah itu mengaku hamil enam kali, namun empat di antaranya keguguran. Menurut dokter, keguguran tersebut disebabkan karena terjadi pengentalan darah di tubuhnya. Saat ini Ashanty telah dikaruniai dua anak, yaitu Arsy dan Arsya.

11. Demi Moore

Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami KeguguranUsatoday.com

Dalam buku memoarnya, Inside Out, Demi Moore blak-blakan bercerita tentang pengalamannya mengalami keguguran saat usianya 42 tahun. Saat itu, dia masih menikah dengan Ashton Kutcher dan mengalami keguguran saat usia kandungannya menginjak enam bulan.

Itulah kisah sedih dari 11 selebriti Indonesia dan Barat yang pernah mengalami keguguran. Kita doakan yang terbaik untuk mereka, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Sabar Menghadapi Kebiasaan Buruk Pasangannya

Baca Juga: Ingin Hamil Bareng, 9 Foto Kompaknya Nagita Slavina & Paula Verhoeven

Baca Juga: Rilis Buku, Ini 5 Rahasia Kelam Demi Moore yang Baru Terungkap