Demi melawan virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi global, sejumlah pasangan selebriti Hollywood memberikan donasi kepada sejumlah yayasan.

Pada Kamis (26/03/2020), Amerika Serikat telah mencatat kasus positif COVID-19 sebanyak 82.100 kasus, yang artinya telah melampaui kasus yang ada di China sebanyak 81.782. Total kematian akibat COVID-19 di AS pun terus meningkat hingga mencapai 1.195 orang.

Pandemi virus corona atau COVID-19 saat ini tidak hanya memiliki dampak bagi kesehatan, tapi juga sudah berdampak bagi kestabilan ekonomi sejumlah negara.

Para pasangan selebriti ini pun tak mau tanggung-tanggung dalam berdonasi.

1. Kim Kardashian dan Kanye West

6 Pasangan Seleb Hollywood Ini Berdonasi Lawan Wabah CoronaVanityFair.com

Bergelimang harta membuat Kim dan Kanye menjadi selebriti yang sangat dermawan. Kim dan Kanye telah membuat donasi untuk yayasan Dream Center di Los Angeles dan We Women Empowered di Chicago, meski jumlahnya dirahasiakan. Selain itu, Kim juga mendonasikan 20 persen dari penjualan Skims, merek pakaian dalam miliknya, kepada Baby2Baby, sebuah program respons darurat khusus virus corona.

2. Kelly Ripa dan Mark Consuelos

6 Pasangan Seleb Hollywood Ini Berdonasi Lawan Wabah Coronapopsugar.com

Pasangan aktris dan aktor ini telah mendonasikan US$1 juta sebagai upaya untuk melawan penyebaran virus corona. Donasi mereka ditujukan kepada kantor Gubernur New York yang nantinya akan digunakan untuk penyediaan ventilator di rumah sakit-rumah sakit. Di New York sendiri, tercatat ada lebih dari 23.000 kasus positif COVID-19 dengan total kematian sebanyak 365 orang.

3. Blake Lively dan Ryan Reynolds

6 Pasangan Seleb Hollywood Ini Berdonasi Lawan Wabah CoronaElle.com

Pasangan aktris-aktor Blake Lively dan Ryan Reynolds mendonasikan US$1 juta untuk dua yayasan, yaitu Feeding America dan Food Banks Canada. Dalam akun Instagramnya, Blake menyebut pandemi COVID-19 memiliki dampak serius bagi orang-orang lansia dan keluarga dengan pendapatan rendah. Sehingga mereka pun mendonasikan uang agar keluarga-keluarga tersebut tetap bisa mendapat makanan setiap harinya.

4. Kristen Bell dan Dax Shepard

6 Pasangan Seleb Hollywood Ini Berdonasi Lawan Wabah CoronaEtonline.com

Aktris pengisi suara Anna dalam film “Frozen”, Kristen Bell, bersama suaminya, Dax Shepard, punya cara berbeda untuk berdonasi. Kristen dan Dax, yang memiliki sejumlah properti di Los Angeles, menggratiskan biaya sewa untuk para penghuninya selama beberapa bulan.

Menurut mereka, wabah COVID-19 juga menyebabkan ketidakpastian dalam hal ekonomi dan menyebabkan angka pengangguran meningkat. Sejumlah perusahaan merugi, bahkan ada yang terpaksa gulung tikar. Kewajiban seseorang untuk membayar sewa rumah atau apartemen juga menjadi perhatian bagi banyak orang di AS. Itulah mengapa Kristen dan Dax sepakat untuk sementara menggratiskan uang sewa bagi para penyewa properti mereka.

5. Stephen dan Ayesha Curry

6 Pasangan Seleb Hollywood Ini Berdonasi Lawan Wabah Coronanbcsports.com

Atlet NBA Stephen Curry bersama istrinya, Ayesha, juga telah menyisihkan uang mereka untuk membantu orang-orang yang kehidupannya terpengaruh oleh virus corona. Donasi mereka diberikan pada Eat Learn Play, Alameda County Community Food Bank, dan Feeding America, yang fokus pada pemberian makanan pada orang-orang yang kurang mampu.

6. Ciara dan Russell Wilson

6 Pasangan Seleb Hollywood Ini Berdonasi Lawan Wabah CoronaPagesix.com

Penyanyi Ciara dan suaminya, atlet football, Russell Wilson memberikan donasi berupa 1 juta makanan ke yayasan Food Lifeline. Yayasan ini memberikan makanan bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan, karena banyak pula keluarga yang menggantungkan pendapatan dari pekerjaan harian, yang kini terpaksa dihentikan akibat virus corona.

Tak perlu jadi selebriti kaya untuk bisa berdonasi, Bela. Kamu juga bisa memberikan donasi semampu kamu pada siapa saja yang membutuhkan dalam masa krisis virus corona ini. Misalnya saja, menyumbangkan masker, APD (alat pelindung diri), sarung tangan medis kepada tenaga medis, atau sekadar menyumbang ke orang-orang yang terkena dampak ekonomi akibat wabah ini.

Kamu juga bisa berpartisipasi di #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona dengan menyumbang di laman Kitabisa.com.

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona