Isu rasisme sedang hangat-hangatnya dibicarakan di Amerika Serikat. Sejumlah demo dan aksi protes pun digelar di Negeri Paman Sam tersebut gara-gara banyaknya kasus kekerasan dari aparat kepolisian yang ditujukan pada warga kulit hitam. Yang terbaru ini adalah kasus George Floyd yang tewas di tangan polisi dan aksinya itu terekam video.

Bicara soal ras memang sensitif banget, ya, Bela. Ada stereotip-stereotip tertentu yang sepertinya melekat pada suatu bangsa. Namun coba lihat, deh, beberapa pasangan selebriti ini yang bisa membuktikan bahwa perbedaan itu justru indah.

Ini dia deretan pasangan selebriti yang menikah dengan seseorang yang memiliki ras berbeda. 

1. Lisa Bonet yang memiliki keturunan Afrika-Amerika dan Yahudi ini jatuh cinta dengan Jason Momoa yang merupakan keturunan Hawaii asli.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasBustle.com/GettyImages

2. Chrissy Teigen ternyata keturunan Thailand-Norwegia. Dia menikah dengan John Legend yang memiliki ras Afrika-Amerika.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda Raspopsugar.com

3. Kim Kardashian yang merupakan keturunan Armenia-Amerika, memilih Kanye West yang merupakan keturunan Afrika-Amerika sebagai pasangan hidupnya.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda Rasusweekly.com

4. Aktris Jamie Chung merupakan keturunan Korea, sedangkan aktor Bryan Greenberg adalah Yahudi-Amerika. Namun mereka terlihat sebagai pasangan yang serasi, ya.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasStylecaster.com

5. Bintang serial TV "Lost" dan "CSI" Josh Holloway memilih Yessica Kumala, perempuan asal Indonesia sebagai istrinya. Menikah tahun 2004 lalu, keduanya hidup bahagia dengan dua orang anak.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasEonline.com

6. Serena Williams yang keturunan Afrika-Amerika merasa punya banyak perbedaan dengan sang suami, Alexis Ohanian, yang berkulit putih. "Saya atlet, dia pebisnis, saya hitam, dia putih, tapi kami saling melengkapi," kata Serena.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasBussinessinsider.com

7. Aktris cantik Zoe Saldana memiliki keturunan Dominika dan Puerto Rico, sedangkan sang suami, Marco Perego, merupakan keturunan Italia.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasUsmagazine.com

8. Bintang "Grey's Anatomy" Ellen Pompeo yang berkulit putih ternyata punya pernikahan langgeng dengan Chris Ivery, yang memiliki ras Afrika-Amerika. Keduanya sudah menikah selama 13 tahun.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasStylecaster.com

9. Aktor Matthew McConaughey menikah dengan Camila Alves, model asal Brasil, pada 2012. Pernikahan mereka dikaruniai tiga orang anak dan jauh dari gosip miring.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasToday.com

10. David Bowie adalah penyanyi kulit putih asal Inggris, sedangkan Iman adalah supermodel asal Somalia. Keduanya membuktikan cinta mereka abadi. Menikah sejak 1992, Iman pun harus mengucapkan selamat tinggal ketika David Bowie meninggal pada 2016.

Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda RasEssence.com

Itulah pasangan selebriti yang menikah beda ras. Terbukti, kan, Bela, kalau perbedaan itu justru membuat hidup makin terasa lengkap. 

Baca Juga: Sebelum Menikah, 9 Pasangan Seleb Ini Alami Kisah Cinta Putus Nyambung

Baca Juga: Panutan! 10 Pasangan Seleb Ini Sudah Menikah Lebih dari 15 Tahun

Baca Juga: Bikin Iri! 7 Aktor Korea Ini Memilih Menikah dengan Kalangan Non Seleb