Sepasang kekasih yang baru saja melangsungkan pernikahan di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan, terpaksa menghabiskan malam pengantinnya di penjara. Pasalnya, pasangan itu melanggar aturan lockdown yang sangat ketat di negara tersebut akibat wabah virus corona atau COVID-19.

Tidak hanya pasangan pengantin saja yang ditangkap, tapi 50 orang tamu serta pastor yang menikahkan mereka pun juga ditahan polisi. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, tampak pasangan yang baru sah menjadi suami-istri digelandang masuk ke mobil polisi masih dengan busana pengantin mereka. Meski begitu, media setempat tidak mempublikasikan identitas mereka.

Kepolisian setempat mengatakan, pengantin baru itu akan terpaksa menghabiskan bulan madu mereka dengan membayar uang tebusan yang mahal.

Afrika Selatan, yang kini memiliki lebih dari 1.655 kasus virus corona positif dan 11 pasien meninggal, telah menerapkan aturan lockdown yang ketat selama dua minggu. Sejumlah mobil tes dan pusat tes secara drive-through juga telah disiapkan pemerintah. Rencananya, mereka akan melakukan pengetesan sebanyak 30.000 orang per hari.

Di negara tersebut, selama masa lockdown, masyarakat diminta melakukan isolasi diri di dalam rumah dan semua kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dilarang. Orang hanya boleh keluar untuk melakukan kegiatan esensial, seperti membeli makanan atau membeli obat di apotek. Selain itu, ada pula pelarangan membeli minuman beralkohol dan rokok.

Rencananya lockdown ini akan dilakukan selama tiga minggu, namun tidak menutup kemungkinan kebijakan itu akan diperpanjang. 

Baca Juga :

Tak Terduga, Ini 7 Cara Penularan Virus Corona
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona