Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja mengumumkan kelahiran anak kedua mereka, seorang putri yang dinamakan Lilibet Diana. Putri mereka lahir pada 4 Juni 2021 lalu dan kehadirannya langsung disambut dengan penuh sukacita oleh Keluarga Kerajaan Inggris.

Nama Lilibet Diana sendiri memiliki makna yang cukup dalam, karena diambil dari nama Ratu Elizabeth, nenek Pangeran Harry, dan mendiang Putri Diana, ibunda Pangeran Harry.

Simak, yuk, makna dari nama putri Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

Lilibet merupakan nama kecil Ratu Elizabeth

Putri dari Pangeran Harry & Meghan Markle Lahir, Ini Makna NamanyaPagesix.com

Lilibet adalah nama kecil dari Ratu Elizabeth. Dulu, saat sang Ratu masih kecil, dia kesulitan menyebut namanya sendiri, sehingga dia memanggil dirinya Lilibet. Nama itu pula yang digunakan oleh Ayah Ratu Elizabeth, Raja George VI, untuk memanggil sang putri kesayangannya.

Nama Lilibet itu juga merupakan panggilan kesayangan mendiang Pangeran Philip. Dalam surat-surat cintanya kepada sang istri, Pangeran Philip kerap memanggil Ratu Elizabeth dengan sebutan Lilibet.

Diana diambil dari nama ibunda Pangeran Harry

Putri dari Pangeran Harry & Meghan Markle Lahir, Ini Makna Namanyausmagazine.com

Dalam setiap wawancara dengan media, Pangeran Harry sering mengungkapkan kerinduannya dengan sang ibunda, Putri Diana. Seperti diketahui, Putri Diana meninggal pada tahun 1997. Kala itu, Pangeran Harry belum genap berusia 13 tahun.

Tak heran ketika akhirnya Pangeran Harry dikaruniai seorang putri, dia menamakannya sama dengan sang Ibu.

Bukan hal baru di kalangan Kerajaan Inggris

Putri dari Pangeran Harry & Meghan Markle Lahir, Ini Makna Namanyastuff.co.nz

Sebenarnya pemberian nama Elizabeth dan Diana bukan hal baru di kalangan Keluarga Kerajaan Inggris. Nama putri kedua Pangeran William dan Kate Middleton adalah Charlotte Elizabeth Diana. 

Kerajaan Inggris menyambut dengan penuh sukacita

Putri dari Pangeran Harry & Meghan Markle Lahir, Ini Makna NamanyaInsider.com

Meski hubungan antara Pangeran Harry dan Keluarga Kerajaan Inggris dikabarkan tengah 'dingin', akibat wawancara Harry dan Meghan bersama Oprah, kabar tersebut tetap disambut dengan penuh sukacita. 

Dalam akun Instagram resmi Pangeran William dan Kate Middleton, @dukeandduchessofcambridge menulis:

"We are all delighted by the happy news of the arrival of baby Lili. Congratulations to Harry, Meghan, and Archie." (kami bahagia mendengar kabar tentang kelahiran baby Lili. Selamat untuk Harry, Meghan, dan Archie)

Baca Juga: 3 Tahun Menikah, Ini Kilas Balik Kisah Pangeran Harry & Meghan Markle

Baca Juga: 6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaan

Baca Juga: Blak-Blakan, Ini 4 Tuntutan Pangeran Harry & Meghan Markle untuk Media