Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan kemarin, Kamis (03/09), bahwa mereka baru saja menandatangi sebuah kontrak eksklusif dengan layanan streaming Netflix. Dalam kontrak tersebut, mereka akan memproduseri acara televisi, dokumenter, film, dan juga program anak-anak.

Enam bulan sejak kepergian mereka dari Kerajaan Buckingham, Meghan dan Harry tak mau buang waktu dan mulai bekerja. Mereka terlibat dengan berbagai kegiatan amal dan kini berencana menjadi produser.

Harry dan Meghan rencananya akan tampil di program dokumenter. Namun Meghan yang dikenal sebagai aktris serial televisi Suits, tidak berencana untuk kembali ke dunia akting.

Meghan-Harry Punya Acara Netflix, Survei Sebut Tak Ada yang Mau NontonInsider.com

Fokus kami adalah untuk menciptakan konten yang bisa memberikan informasi sekaligus memberikan harapan,” kata pasangan tersebut dalam siaran pers mereka.

“Sebagai orangtua baru, membuat program keluarga yang inspirasional adalah penting bagi kami. Netflix memiliki jangkauan yang luas, yang akan membantu kami untuk membagikan konten yang mendorong tindakan.

Masih  belum diketahui berapa banyak Meghan dan Harry akan dibayar dari kontrak ini, mengingat mereka berdua tak punya pengalaman sebagai produser.

Meghan-Harry Punya Acara Netflix, Survei Sebut Tak Ada yang Mau NontonVanityfair.com

Sebuah media asal Inggris, membuat survei mengenai apakah para warga Inggris akan tertarik dengan acara televisi yang akan diproduseri oleh Meghan dan Harry. Ternyata mayoritas responden menjawab “tidak tertarik” untuk menonton apa pun yang diproduseri oleh Meghan dan Harry.

Saya membayar untuk sebuah konten dari para profesional, bukan para amatir yang punya misi tertentu,” tulis seorang responden.

Jadi ingin batalkan langgan Netflix hanya karena berita ini,” ujar responden lainnya.

Tampaknya masih banyak warga Inggris yang merasa ‘sakit hati’ dengan keputusan Meghan dan Harry yang keluar dari anggota Keluarga Kerajaan. Meghan dan Harry yang sebelumnya dianugerahi gelar Duke dan Duchess of Sussex itu memutuskan keluar dari Keluarga Kerajaan Inggris pada Januari 2020 lalu.

Keputusan tersebut merupakan salah satu krisis terbesar yang dialami oleh Kerajaan Inggris. Setelah negosiasi panjang, akhirnya Ratu Elizabeth II mengabulkan permintaan mereka, dengan syarat mereka tidak boleh menggunakan titel kerajaan mereka. Sejak keluar dari anggota Keluarga Kerajaan, Meghan dan Harry menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca Juga: Keluar dari Kerajaan, 5 Kabar Terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry

Baca Juga: Masih Kaya Raya, Ini 5 Sumber Kekayaan Harry-Meghan Usai Keluar Istana

Baca Juga: 7 Fakta Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle Hengkang dari Kerajaan