Krisdayanti dan Raul Lemos bersama kedua anaknya pergi berlibur ke Eropa di tengah-tengah Indonesia baru saja mengumumkan darurat virus corona atau COVID-19. Hal ini tentu cukup mengejutkan, karena WHO juga mengatakan bahwa pusat epidemi COVID-19 tidak lagi berada di China, melainkan di Eropa.

Sejumlah negara Eropa, seperti Italia dan Austria juga telah melakukan lockdown, sehingga warganya dilarang keluar rumah, kecuali untuk kebutuhan mendesak. Pertokoan, kafe, dan restoran juga ditutup selama dua minggu, hingga pemberitahuan selanjutnya. Kebijakan tersebut dilakukan mengingat tingginya jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19.

Di Indonesia sendiri, jumlah pasien positif COVID-19 dan pasien yang meninggal terus bertambah. Pemerintah juga sudah mengimbau masyarakat untuk menjauhi keramaian dan mempraktikkan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain, sambil tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Banyak pula perusahaan yang memberlakukan kerja dari rumah (work from home) dan sekolah-sekolah untuk sementara melakukan home learning.

1. Pergi sejak seminggu lalu

Ketika Darurat Corona, Krisdayanti & Raul Lemos Liburan ke EropaInstagram.com/Krisdayantilemos

Krisdayanti mengunggah foto dirinya bersama keluarga sedang bersiap-siap di airport pada 13 Maret 2020 lalu. Dalam foto tersebut, Krisdayanti sempat berdoa semua keluarganya diberikan kesehatan dan kelancaran dalam perjalanan menuju Eropa.

Sang kakak, Yuni Shara, juga turut mendoakan Krisdayanti agar tetap sehat selama liburan. Meski begitu, banyak pula netizen yang justru mengkritik keputusan Krisdayanti pergi berlibur di tengah-tengah wabah corona.

Baca Juga: Adu Gaya Riasan Yuni Shara vs Krisdayanti, Siapa Favorit Kamu? 

2. Ikut promosikan Social Distancing

Ketika Darurat Corona, Krisdayanti & Raul Lemos Liburan ke EropaInstagram.com/Krisdayantilemos

Dalam fotonya bersama Raul Lemos di Swiss, Krisdayanti juga sempat menulis, "social distancing saves lives, it’s our social responsibility."

Hal tersebut bertentangan dengan apa yang dilakukannya, karena social distancing mengharuskan orang-orang untuk sementara meminimalisir berada di tempat umum dan sebaiknya berada di rumah saja.

3. Dikecam netizen hingga tutup kolom komentar

Ketika Darurat Corona, Krisdayanti & Raul Lemos Liburan ke EropaInstagram.com/Krisdayantilemos

Gara-gara sejumlah foto liburan yang diunggah di akun Instagramnya, Krisdayanti langsung mendapat kecaman dari netizen. Kolom komentar di foto-foto liburannya di Swiss pun ditutup, sehingga tak ada yang bisa menuliskan komentar 'pedas' di dalamnya.

Baca Juga :

Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona