Pasangan selebriti Masahiro Higashide dan Anne Watanabe merupakan pasangan high-profile di Jepang. Anne, 34, yang juga berprofesi sebagai model merupakan putri dari Ken Watanabe, aktor Jepang yang juga sukses berkarier di Hollywood. Sedangkan Masahiro, 32, merupakan aktor terkenal Jepang.

Keduanya resmi bercerai pada Sabtu (01/08) kemarin setelah lima tahun menikah dan memiliki tiga anak. Kabar perceraian tersebut tidak mengherankan, karena awal tahun ini terungkap bahwa Masahiro telah berselingkuh dengan lawan mainnya di film Asako I & II, Erika Karata.

Publik pun dibuat penasaran dengan sosok Erika Karata. Siapa dia sebenarnya?

1. Memulai kariernya sebagai model

6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro HigashideKoreaboo.com

Erika memulai kariernya sebagai model. Dia ditemukan secara tidak sengaja oleh agensi model, saat dia bekerja paruh waktu di sebuah peternakan. Debutnya sebagai model adalah ketika dia menjadi tampil di video musik Girls’ Generation berjudul Divine.

2. Terkenal di Jepang dan Korea Selatan

6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro HigashideTwitter.com

Tak hanya  meniti karier di Jepang, Erika juga diketahui merambah dunia hiburan Korea Selatan. Pada 2017, Erika menandatangani kontrak dengan BH Entertainment, sebuah agensi asal Korea Selatan. Selain membintangi iklan dan video klip musik, Erika juga membintangi serial drama Korea Arthdal Chronicles, yang juga dibintangi Song Joong Ki dan Kim Ji Won.

3. Meraih penghargaan berkat perannya di Asako I & II

6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro Higashideimdb.com

Erika mendapatkan peran utama dalam film Jepang Asako I & II dan beradu akting dengan Masahiro Higashide. Berkat film ini, dia meraih penghargaan Best New Actor di Yokohama Film Festival.

4. Selingkuh dengan Masahiro Higashide sejak 2017

6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro HigashideBerbagai sumber

Tak disangka, pertemuannya dengan Masahiro di pembuatan film Asako I & II menjadi awal mula skandal perselingkuhan mereka. Sebuah media outlet Jepang mengungkapkan bahwa Erika dan Masahiro selingkuh sejak 2017, di saat istri Masahiro, Anne Watanabe, sedang hamil anak ketiganya. Kala itu, Erika baru berusia 19 tahun.

5. Erika menyesali perselingkuhannya

6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro HigashideChannelnewsasia.com

Terungkapnya skandal perselingkuhan itu tentu saja menggegerkan dunia hiburan Jepang. Secara terpisah, Masahiro dan Erika mengumumkan penyesalan mereka.

Agensi Erika di Korea Selatan memberikan pernyataan, “Erika menyesali perbuatannya dan saat ini tengah merefleksikan hal tersebut. Dia menundukkan kepala meminta maaf pada keluarga, penggemar, dan semua orang yang telah tersakiti akibat insiden ini.

6. Karier Erika pun turut terganggu

6 Fakta Seputar Erika Karata, Penyebab Perceraian Masahiro HigashideSoompi.com

Perselingkuhan itu juga memberikan dampak yang cukup besar bagi karier Erika dan Masahiro. Sejumlah proyek film membatalkan kerja samanya dengan Erika. Demikian pula Masahiro yang kehilangan kontrak endorsement akibat skandal tersebut.

Baca Juga: Kronologi Jessica Jane Bongkar Skandal Perselingkuhan Ericko Lim

Baca Juga: 7 Pertanyaan Ini Bisa Ungkap Apakah Dia Akan Berselingkuh atau Tidak

Baca Juga: 7 Hal yang Pasti Terjadi Ketika Kamu Hidup Sebagai Seorang Selingkuhan