Wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Oprah Winfrey terus menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir ini. Dalam wawancara sepanjang dua jam yang disiarkan CBS pada Minggu (07/03) malam itu, Duke dan Duchess of Sussex tersebut blak-blakan bicara soal masalah kesehatan mental, kehamilan kedua Meghan, hingga hubungan mereka dengan Keluarga Kerajaan, termasuk hubungan Harry-Meghan dengan William dan Kate Middleton.

Harry dan Meghan juga banyak bicara tentang kesulitan yang mereka alami, terutama ketegangan antara keduanya dengan Keluarga Kerajaan sejak mereka memutuskan untuk keluar dari anggota Keluarga Kerajaan dan memutuskan hidup di Amerika Serikat.

Berikut ini adalah fakta-fakta mengejutkan yang diungkap Harry dan Meghan terkait hubungan mereka dengan Keluarga Kerajaan.

1. Harry mengaku sang Ayah tak lagi mau menerima teleponnya

6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga KerajaanStylecaster.com

Meski Harry mengaku dia masih menjaga hubungan dengan sang Ratu, alias neneknya, Harry mengakui bahwa Ayahnya, yaitu Pangeran Charles, tidak lagi mau menerima telepon darinya.

Karena pada saat itu, saya menangani masalah dengan tangan saya sendiri,” kata Harry, mengacu pada keputusannya untuk keluar dari Keluarga Kerajaan pada 2020 lalu.

Harry juga mengatakan sempat memiliki pembicaraan antara ayah dan anak, sebelum akhirnya mereka berhenti berkomunikasi satu sama lain. Harry mengaku dirinya merasa “kecewa” dengan sikap sang Ayah.

Karena beliau pernah mengalami sesuatu yang mirip dengan ini, beliau tahu bagaimana rasa sakitnya dan Archie adalah cucunya. Di saat yang sama, saya akan selalu menyayanginya. Saya akan terus melakukan itu sebagai salah satu prioritas saya untuk mencoba dan menyembuhkan hubungan tersebut.

2. Harry mengatakan punya jalan yang berbeda dari William

6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaandailyrecord.com

Bicara tentang sang kakak, Pangeran William, Harry mengatakan bahwa dia selalu menyayanginya.

Aku selalu menyayanginya. Kami telah melalui banyak hal bersama, kami berbagi pengalaman yang sama, namun kami sekarang berada di jalan yang berbeda,” ujar Harry kepada Oprah.

Harry juga mengakui, hubungannya kini dengan William memang agak berjarak.

Tapi waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga,” kata Harry.

3. Meghan bicara soal hubungannya dengan Kate Middleton

6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga KerajaanEonline.com

Meghan juga bicara soal hubungannya dengan kakak iparnya, Kate Middleton, yang kerap menjadi santapan media. Meghan bicara bagaimana media sepertinya ingin selalu membandingkan dirinya dengan Kate dan membuat narasi tentang satu orang yang menjadi pahlawan, sementara yang lainnya adalah orang jahat.

Kalau kamu mencintai saya, kamu tak harus membencinya. Dan kalau kamu mencintai dia, kamu tidak harus membencinya,” kata Meghan.

4. Tentang Kate yang pernah membuat Meghan menangis

6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaanindiewire.com

Salah satu fakta mengejutkan yang juga diungkap Meghan adalah tentang Meghan yang pernah menangis karena Kate, sebelum pernikahan Meghan dan Harry pada 2018 lalu.

Beberapa hari sebelum pernikahan, dia merasa kesal akan sesuatu—ya, isunya benar, tentang gaun para flower girl—dan itu membuat saya menangis, itu menyakiti perasaan saya,” kata Meghan.

Namun beberapa bulan setelah pernikahan, media justru memberitakan hal sebaliknya. Sejumlah pemberitaan malah menyebut Meghan membuat Kate menangis.

Saya tidak mengatakan ini untuk meremehkan siapa pun, karena itu adalah minggu yang berat sebelum pernikahan dan dia kesal akan sesuatu. Tapi dia mengakuinya, dan dia meminta maaf dan dia memberikan saya bunga serta pesan minta maaf,” tutur Meghan.

Meghan kaget ketika pada akhirnya berita yang dituliskan sejumlah media, justru berbeda dengan kenyataannya.

5. Meghan merasa dirinya dibungkam oleh pihak Kerajaan Inggris

6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaanmacleans.ca

Dalam wawancara bersama Oprah itu, Meghan juga mengatakan dirinya merasa telah “dibungkam” sejak bergabung dengan Keluarga Kerajaan. Dia menambahkan bahwa anggota dari institusi tersebut bersedia untuk berbohong untuk melindungi anggota Kerajaan yang lain.

Tapi mereka tidak bersedia untuk membeberkan hal sebenarnya untuk melindungi saya dan suami saya,” ujar Meghan.

6. Harry-Meghan bertahan berkat warisan dari Putri Diana

6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaanusmagazine.com

Harry mengatakan bahwa dia dan Meghan tidak lagi didukung secara finansial oleh Keluarga Kerajaan.

Keluarga saya melepaskan saya secara finansial di paruh pertama 2020, tapi saya memiliki apa yang telah ditinggalkan oleh ibu saya,” kata Harry,

Menurutnya, jika bukan karena uang yang ditinggalkan oleh Diana, Harry merasa dia tidak akan mampu membiayai keamanan untuk dirinya sendiri, Meghan, dan Archie untuk hidup di AS.

Jika Anda bertanya apa yang ibu saya pikirkan tentang ini, saya berpikir sepertinya ibu saya melihat ini akan terjadi,” jelas Harry.

Itulah beberapa fakta mengejutkan yang diungkapkan Harry dan Meghan Markle terkait hubungan mereka dengan Keluarga Kerajaan Inggris saat ini. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka, ya.

Baca Juga: Blak-Blakan, Ini 4 Tuntutan Pangeran Harry & Meghan Markle untuk Media

Baca Juga: Gaya Kontroversial Meghan Markle yang Buat 'Geram' Kerajaan Inggris

Baca Juga: Keluar dari Kerajaan, 5 Kabar Terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry