Ed Sheeran sedang bahagia, nih, karena dia baru saja menjadi ayah. Ed, yang menikah dengan Cherry Seaborn pada 2018 lalu, baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan yang diberi nama Lyra Antarctica Seaborn Sheeran yang lahir pada akhir Agustus kemarin.

Pelantun lagu The Shape of You itu memang terkenal dengan lagu-lagu romantis diciptakannya, namun untuk urusan cinta Ed dikenal sangat tertutup.

Intip, yuk, kisah cinta Ed Sheeran dan Cherry Seaborn.

1. Teman sejak kecil

Jadi Ayah, Ini Kisah Cinta Ed Sheeran yang Sangat TertutupEonline.com

Ed dan Cherry ternyata merupakan teman sejak kecil. Mereka kenal sejak masih berusia 11 tahun. Keduanya bahkan sempak saling naksir kala itu.

2. Kembali dekat ketika Ed sering menggelar konser

Jadi Ayah, Ini Kisah Cinta Ed Sheeran yang Sangat TertutupEonline.com

Keduanya kembali dekat ketika Ed menggelar konser di New York, AS. Cherry bekerja di Wall Street, New York, dan saat sekitar tahun 2015, Ed sedang menggelar enam konser di New York. Dari situlah mereka bertemu kembali dan memulai kisah cinta mereka.

3. Kisah cintanya diselipkan dalam lagu

Jadi Ayah, Ini Kisah Cinta Ed Sheeran yang Sangat TertutupEonline.com

Setelah kembali bertemu Cherry, Ed sempat hiatus di dunia musik. Dalam sebuah wawancara pada 2017, dia mengatakan masa hiatus itu justru memberi waktu bagi dia untuk, “jatuh cinta”.

Cerita cinta Ed juga beberapa kali dia curahkan dalam lagu, salah satunya adalah lagu Perfect yang super romantis.

4. Tunangan pada 2017

Jadi Ayah, Ini Kisah Cinta Ed Sheeran yang Sangat TertutupEonline.com

Pada 2017, Ed dan Cherry bertunangan. Kabar itu bahkan baru dikonfirmasi Ed pada tahun berikutnya. Dalam unggahan di media sosial, Ed menulis caption, “Dapat tunangan sebelum malam tahun baru. Kami sangat bahagia,” tulisnya.

5. Menikah diam-diam pada 2019

Jadi Ayah, Ini Kisah Cinta Ed Sheeran yang Sangat TertutupEonline.com

Setelah resmi tunangan, banyak orang yang penasaran tentang kapan Ed dan Cherry menikah. Namun dalam setiap wawancara, Ed selalu mengelak. Dia pernah mengatakan, “Mungkin kami sudah menikah, mungkin belum. Saya tak pernah mau terlalu terbuka ke publik.

Dia akhirnya mengonfirmasi mengenai kabar pernikahannya pada 2019, enam bulan setelah pernikahannya itu berlangsung. Ed mengakui itu ketika sedang wawancara di iHeart Radio mengenai lagunya yang berjudul Remember the Name.

Lagu ini sebenarnya dibuat sebelum saya dan Cherry menikah. Saya tahu, saya akan sudah menikah begitu lagu ini dirilis,” katanya.

Kini, Ed dan Cherry sudah dikaruniai seorang putri. Tanggal kelahiran sang putri pun disembunyikan. Ed hanya mengunggah baju bayi perempuan di Instagramnya dan mengumumkan kabar gembira tersebut. Selamat, ya, Ed dan Cherry!

Baca Juga: Chadwick Boseman Meninggal, Ini Kisah Cintanya yang Misterius

Baca Juga: Sambut Anak Pertama, Kisah Cinta Chris Pratt-Katherine Schwarzenegger 

Baca Juga: Fakta Kisah Cinta Nycta Gina & Rizky Kinos, Pernah Jadi Selingkuhan!