Dhena Devanka resmi menggugat cerai suaminya, Jonathan Frizzy, pada Jumat, 27 Agustus 2021 lalu. Kabar mengenai keretakan rumah tangga mereka sebenarnya sudah berembus sejak bulan Juni lalu. 

Benny Simanjutak, paman dari Jonathan Frizzy, menyebut ada dua alasan yang menyebabkan keretakan hubungan pernikahan mereka. Pertama adalah sikap cemburuan Dhena dan kedua karena Dhena dianggap mempermainkan agama. Seperti diketahui, sebelum menikah, Dhena beragama Islam, lalu dia pindah untuk menganut agama Kristen seperti Jonathan.

Di sisi lain, ada pula gosip yang mengatakan Jonathan Frizzy terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Ririn Dwi Ariyanti. Selain itu, Dhena juga mengungkapkan adanya KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) dalam pernikahan mereka.

Sungguh disayangkan, pernikahan yang sudah terjalin selama sembilan tahun tersebut harus berakhir di meja hijau. Berikut ini adalah curahan hati Dhena Devanka yang resmi menggugat cerai Jonathan Frizzy.

1. Jonathan Frizzy telah menghancurkan kebahagiaan Dhena

Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Ini 5 Curahan Hati Dhena DevankaInstagram.com/@ijonkfrizzy

Pada bulan Agustus ini, Dhena sempat mengungkapkan bahwa Jonathan Frizzy atau akrab disapa Ijonk itu, telah menghancurkan kebahagiaannya. Menurut penuturan Dhena, selama tiga tahun terakhir ini, dia merasa sang suami telah melupakan janji pernikahan mereka dulu.

"Kau berjanji untuk membuatku merasa aman, melindungi, peduli, dan mencintaiku seumur hidup kita. Dan kita juga berjanji untuk menaklukkan dunia bersama. Tapi kau menghancurkan kebahagiaanku,” ujar Dhena dalam akun media sosialnya.

2. Merasa berhak untuk bahagia

Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Ini 5 Curahan Hati Dhena DevankaInstagram.com/dhenafrizzy

Dalam akun Instagramnya, Dhena juga menulis,

"Karena aku berhak bahagia. Aku tahu, cinta tak selamanya menghadirkan bahagia. Terkadang, ada cerita tentang luka menyayat hati dan membekaskan rasa sakit yang jatuhkan air mata di pipi," tulisnya.

3. Dhena berusaha merelakan

Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Ini 5 Curahan Hati Dhena DevankaInstagram.com/ijonkfrizzy

Menghadapi masalah yang sangat berat ini, Dhena juga perlahan-lahan mulai merelakan semuanya. Dalam akun Instagramnya, dia juga menulis,

"Namun, semuanya selalu memiliki hikmah untuk dipetik sehingga itu juga membuat diri kita berubah menjadi lebih baik. Jangan pernah putus asa, karena jatuh cinta tidak semestinya membuat kita berlemah diri. Setiap hal yang tidak ditakdirkan menjadi milik kita akan selalu digantikan dengan yang lebih baik," tambahnya.

4. Dhena laporkan KDRT

Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Ini 5 Curahan Hati Dhena DevankaInstagram.com/ijonkfrizzy

Selain itu, Dhena juga melaporkan adanya KDRT dalam pernikahan mereka. Menurut laporan Dhena kepada kepolisian, KDRT itu terjadi sejak bulan Mei 2021. Kepolisian tidak membuka secara detail bentuk kekerasan yang terjadi, meski begitu pihak kepolisian saat ini tengah menyelidiki kasus KDRT yang terjadi berdasarkan hasil visum korban.

5. Menuntut hak asuh anak

Resmi Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Ini 5 Curahan Hati Dhena DevankaInstagram.com/dhenafrizzy

Dalam gugatan cerainya, Dhena juga menuntut hak asuh anak mereka jatuh ke tangannya. Dari pernikahannya bersama Jonathan, Dhena dikaruniai tiga orang anak, yakni Zoe, Zac, dan Zayn.

Baca Juga: Cemburuan, 5 Fakta di Balik Kabar Perceraian Jonathan Frizzy dan Istri

Baca Juga: Jadi Sorotan, 9 Potret Kedekatan Ririn Dwi Ariyanti & Jonathan Frizzy

Baca Juga: Gaya Dhena Devanka, Istri yang Akui Korban KDRT Jonathan Frizzy