Sebagai seorang selebriti, apalagi di Hollywood, tidak ada lagi yang namanya kehidupan pribadi karena mereka selalu jadi sorotan media. Namun ada pula selebriti Hollywood yang justru mundur dari dunia hiburan ketika mereka menikah dan mulai berkeluarga.

Siapa saja, ya?

1. Cameron Diaz

5 Seleb Hollywood Ini Pensiun dari Dunia Hiburan Setelah MenikahToofab.com

Baru-baru ini Cameron Diaz mengungkapkan alasan dirinya mundur dari dunia hiburan.

Saya memutuskan bahwa saya menginginkan sesuatu yang berbeda dalam hidup saya. Saya telah melakukan itu dalam waktu yang lama, bekerja, membuat film, sehingga saya tidak meluangkan waktu untuk kehidupan pribadi saya,” ujar Cameron saat diwawancara oleh Gwyneth Paltrow, Kamis (06/08).

Cameron memiliki karier di dunia film selama 20 tahun dan telah membintangi sejumlah film seperti The Mask (1994), There’s Something About Mary (1998), dan Charlie’s Angels (2000). Film terakhir yang dibintangi Cameron Diaz adalah The Other Woman (2014) dan Annie (2014). Dia menikah dengan pentolan band Good Charlotte, Benji Madden, pada 2015 dan putri pertama mereka, Raddix Madden, lahir pada Januari 2020 lalu.

2. Grace Kelly

5 Seleb Hollywood Ini Pensiun dari Dunia Hiburan Setelah MenikahHarpersbazaar.com

Sebelum dirinya dikenal sebagai Grace of Monaco atau Putri Grace dari Monaco, Grace Kelly lebih dulu terkenal sebagai aktris papan atas di Hollywood era 1950-an. Selain sempat membintangi sejumlah film drama thriller arahan Alfred Hitchcock, Grace juga pernah memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik di film The Country Girl.

Grace memutuskan pensiun dari dunia hiburan di puncak kariernya saat berusia 26 tahun untuk menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monaco. Setelah menikah, Alfred Hitchcock sempat mengajak Grace untuk kembali berakting dan membintangi filmnya, tapi hal tersebut mendapat penolakan keras dari rakyat Monaco.

3. Meghan Markle

5 Seleb Hollywood Ini Pensiun dari Dunia Hiburan Setelah MenikahVanityfair.com

Tak hanya Grace yang memutuskan pensiun dari dunia akting setelah menikah dengan anggota kerajaan. Aktris Meghan Markle yang terkenal lewat aktingnya di serial Suits, juga berhenti dari dunia hiburan Hollywood setelah Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris. Kini, Meghan dan Harry lebih memfokuskan diri pada kegiatan amal.

4. Lisa Bonet

5 Seleb Hollywood Ini Pensiun dari Dunia Hiburan Setelah MenikahHypehair.com

Nama Lisa Bonet meroket sejak dirinya membintangi serial televisi The Cosby Show bersama Bill Cosby. Kala itu usianya baru menginjak 17 tahun. Pada usia 20, dia menikah dengan musisi rock Lenny Kravitz. Memang tak langsung pensiun, tapi begitu Lisa melahirkan putri pertamanya, Zoe Kravitz, dia pun menjauh dari panggung hiburan.

Setelah bercerai dari Lenny dan menikah lagi dengan aktor Jason Momoa, Lisa tetap menomorsatukan keluarga. Sesekali Lisa memang masih menerima tawaran akting, tapi dia tidak menjadikannya itu sebagai pekerjaan utamanya.

5. Candace Cameron Bure

5 Seleb Hollywood Ini Pensiun dari Dunia Hiburan Setelah MenikahInsider.com

Nama Candace Cameron Bure mungkin tak asing bagi pencinta serial televisi Full House yang tayang di akhir tahun 1980an hingga awal 1990an. Aktris yang berperan sebagai DJ Tanner di serial tersebut rela meninggalkan kariernya setelah menikah dengan atlet hoki Valeri Bure pada 1996. Candace memilih untuk menjadi ibu dari tiga anaknya. Baru pada tahun 2014 dia mulai tampil lagi di layar kaca, tapi kali ini sebagai pembawa acara televisi.

Baca Juga: Setelah Menikah, 6 Artis K-Pop Ini Memilih Pensiun dari Dunia Hiburan

Baca Juga: 5 Artis Ini Menikah dengan Fotografer, Ada yang Berujung Cerai!

Baca Juga: Bukan Terlambat, Menikah di Usia 30 Justru Punya 7 Keuntungan Ini!