Drama yang terjadi dengan keluarga Meghan Markle terus berlanjut. Kali ini giliran Samantha Markle, kakak tiri Meghan yang menuntut Duchess of Sussex tersebut atas kebohongan yang dilakukannya dalam sebuah wawancara pada tahun 2021. Wawancara itu juga didampingi oleh Pangeran Harry.

Sebelumnya, Meghan dan Samantha memang telah bersitegang menjelang pernikahan Meghan dan Harry di tahun 2018. Kemudian, dua tahun kemudian, pasangan ini mengundurkan diri dari keluargaan kerajaan.

Pada Februari 2021, Meghan dan Harry mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan kembali ke status kerajaan. Berkaitan dengan hal itu, Meghan dan Harry memutuskan untuk pindah ke California dan menghadiri wawancara di CBS.

Wawancara tersebut menjadi pemantik konflik yang terjadi antara Samantha dan Meghan. Berikut ini kronologinya:

1. Samantha sering mengatakan hal kontroversial tentang Meghan

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan SamanthaUS Magazine

Samantha Markle sering mengatakan hal-hal buruk tentang Meghan kepada media. Menurut Samantha, Meghan adalah sosok yang suka panjat sosial. Tak hanya itu, ia menyebut Harry sebagai keluarga yang tidak pernah dimiliki oleh Meghan.

Samantha juga bercerita jika dirinya tak diundang ke pernikahan adiknya. Menurut beberapa sumber Samantha dan Meghan tidak saling bicara sejak tahun 2008.

2. Meghan menyebut dirinya sebagai anak tunggal

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan Samanthaglobalnews.ca

Pada Maret 2022, Samantha menuntut adiknya atas dasar tidak jujur mengenai ayahnya, Thomas Markle. Menurut Samantha, Meghan hanya mengarang cerita tentang tumbuh dengan miskin.

Dalam interviewnya dengan CBS, Meghan menyebut dirinya sebagai anak tunggal. Ia juga berharap memiliki saudara dan akan mencintainya sepenuhnya sebagai saudara. Meghan juga mengatakan jika Samantha baru mengubah nama belakangnya menjadi Markle di awal usia 50an ketika dirinya berkencan dengan Harry.

3. Samantha mengajukan tuntutan

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan SamanthaInsider

Selain itu, Samantha menuduh Meghan berbohong mengenai keluarganya. Samantha menyebut kebohongan Meghan itu mengganggu dan seperti dongeng yang dibuat-buat.

Menanggapi hal itu, sang ayah menyebut Meghan sebagai seseorang yang jarang muncul dalam keluarganya.

Meghan tidak dekat dengan keluarga dari ibu maupun dari sisi saya. Ia juga tak punya siapa-siapa untuk dihubungi. Ia akan memiliki kami sekeluarga jika tetap ingin berhubungan. Kita semua pernah berbuat salah,” ujar Thomas seperti dikutip dari US Magazine.

4. Kebohongan Meghan memberi dampak bagi Samantha

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan SamanthaVanity Fair

Samantha mengajukan gugatan karena menurutnya pernyataan Meghan membawa dampak buruk terhadap penjualan buku biografinya. Samantha juga menyatakan ia menderita tekanan emosional dan mental dan mengalami kesulitan mencari pekerjaan setelah perkataan Meghan di televisi.

Dia menyebut kerugian yang dideritanya mencapai US$75 ribu. Samantha juga mengatakan tidak benar jika Meghan membiayai kuliahnya sendiri. Menurutnya, ayah mereka juga memberikan uang untuk sekolah Meghan.

5. Respons Meghan terhadap tuduhan

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan Samanthasee.news

Pengacara Meghan, Michael Kump, menyebut gugatan Samantha tak berdasar dan absurd. Ia juga mengatakan ini drama keluarga yang tak akan selesai.

Kami akan memberikan sedikit perhatian pada kasus ini, itulah yang layak,” ujar Michael.

Meghan menerima surat panggilan tersebut pada tanggal 4 Maret 2022. Dalam surat itu juga menyebutkan Meghan memiliki waktu 21 hari untuk menjawab aduan tersebut.

6. Tuntutan ditolak

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan Samanthatwitter.com

Bulan Juni 2022, Meghan menolak gugatan dan menyebutnya tidak pantas. Namun hakim Charlene Edwards Honeywell menolak permintaan itu, karena Samantha mengajukan pengaduan yang diubah.

Selanjutnya Meghan mengajukan mosi kedua untuk memberhentikan. Samantha tidak tinggal diam, ia juga berusaha mengganti hakim. Menurut Samantha, hakim tersebut tidak berimbang dan menganggap “sekutu” dari Meghan dan Harry.

7. Pendapat pengacara Meghan

Digugat Sang Kakak, 7 Fakta Perseteruan Meghan Markle dan SamanthaTatler.com

Kami tidak meminta juri untuk memutuskan apakah dua orang ini memang dekat atau salah satunya merasa sebagai anak tunggal. Dokumen pengadilan menyatakan demikian,” ujar Michael.

Michael menjelaskan pengadilan tidak dilengkapi untuk mengadili perasaan seseorang mengenai masa kanak-kanak dan hubungan masa lalu.

Itu dia fakta seputar perseteruan Meghan Markle dan kakak tirinya, Samantha Markle. Terlepas dari siapa yang benar dan salah, semoga kasus ini bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: 3 Tahun Menikah, Ini Kilas Balik Kisah Pangeran Harry & Meghan Markle

Baca Juga: 6 Fakta Mengejutkan Soal Hubungan Harry-Meghan dan Keluarga Kerajaan

Baca Juga: Banyak yang Nggak Tahu, Ini 7 Fakta Mantan Suami Meghan Markle